Prediksi Brazil vs Bolivia 10 Oktober 2020

Debatbola.comBrazil akan menjamu Bolivia dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Sabtu (10/10/20), di Arena Pernambuco. Tim tuan rumah diyakini bakal tampil sebagai pemenang, dan ada peluang skor telak jika Roberto Firmino dkk. bermain efektif.

  • Brazil Sang Raja Kualifikasi

Sepertinya hampir tak ada yang meragukan kiprah Brazil di ajang kualifikasi Piala Dunia. Sejak 2000, 75% laga kandang mereka di ajang ini berakhir dengan kemenangan. Mereka bahkan belum terkalahkan dalam 17 laga kualifikasi terakhirnya (W12, D5).

Pada pertengahan 2019 lalu, mereka sempat melalui lima laga internasional tanpa kemenangan (D3, L2); dimana jadi yang terburuk sejak 2013. Akan tetapi, Selecao telah memutus rantai hasil buruk tersebut dengan kemenangan atas Korea Selatan (3-0).

Bolivia pun serupa dengan Brazil. Mereka berhasil meraih kemenangan di laga internasional terakhirnya (vs Haiti, 3-0) usai gagal menang dalam 12 laga beruntun (D3, L9). Parahnya, tujuh dari semua laga tersebut berakhir dengan kegagalan mencetak gol.

Kiprah Bolivia di kualifikasi Piala Dunia sendiri sangatlah mengecewakan. Sejak kualifikasi Piala Dunia 1998, mereka tak pernah meraih lebih dari empat kemenangan (maksimal 18 poin). Oleh karenanya, wajar jika mereka tak lolos ke putaran final Piala Dunia dalam enam edisi terakhir.

Prediksi Brazil vs Bolivia 10 Oktober 2020

  • Kombinasi Muda dan Tulang Punggung Skuat

Sebagai negara yang tak pernah kehabisan talenta sepak bola, Brazil tetap memberikan kesempatan bagi beberapa pemain muda. Tite, selaku pelatih Selecao, membawa lima pemain di bawah 23 tahun yakni Rodrygo (Real Madrid), Douglas Luiz (Aston Villa), Matheus Cunha (Hertha Berlin), Bruno Guimaraes (Lyon), dan Gabriel Menino (Palmeiras).

Dari kelimanya slot online melihat, hanya tiga nama terakhir yang belum mendapatkan caps. Salah satu dari ketiganya pun tampaknya bakal diberikan kesempatan tampil; mengingat lawan yang akan dihadapi hanya sekelas Bolivia.

Sedangkan, tulang punggung Brazil dalam beberapa tahun terakhir seperti Thiago Silva, Neymar, Fabinho, Richarlison, Philippe Coutinho, Casemiro, Roberto Firmino, dan Marquinhos tetap dipanggil ke skuat. Roberto Firmino kemungkinan bakal jadi figur kunci Selecao di laga nanti. Striker Liverpool ini mencetak lima gol untuk Brazil sepanjang 2019, serta menjebol gawang Bolivia saat terakhir kali bertemu di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

  • Skuat yang Meragukan

Bolivia punya kualitas skuat yang jauh di bawah Brazil. Dari 30 lebih nama yang dibawa, hanya ada tiga yang bermain di luar liga domestiknya. Pemain yang tampil di luar Liga Bolivia itu bahkan belum memiliki caps karena terbilang masih muda; Boris Cespedes (Servette/Swiss), Jaume Cuellar (SPAL/Italia), dan Leonardo Zabala (Palmeiras/Brazil). 

Banyaknya pemain Bolivia yang cuma malang melintang di negaranya sendiri menjadi pembuktian bahwa talenta mereka tak cukup bisa bersaing. Ini jugalah yang membuat La Verde selalu tertinggal dan tak kunjung mampu bersaing; khususnya di Amerika Latin.

Bolivia sendiri malah tak membawa striker andalannya, Marcelo Martins, yang menjadi pencetak gol pembuka Bolivia saat timnya bisa menjebol gawang lawan. Dengan situasi yang aneh ini, entah apa yang bisa mereka lakukan di laga nanti.

Lebih anehnya lagi, pelatih Cesar Farias malah memanggil Carlos Saucedo di lini depan. Striker klub Royal Pari tersebut memang menjadi top skorer di antara semua pemain di skuat (7 gol). Akan tetapi, dirinya sudah menginjak usia 41 tahun; seolah tiada talenta lain saja yang bisa diandalkan.

  • Dominasi Selecao

Brazil jelas diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Tampil di kandang sendiri, Selecao jelas akan dominan dan menciptakan sangat banyak peluang. Nantinya, berapa jumlah gol yang mereka cetak ke gawang Bolivia hanya tinggal bergantung kepada efektivitas Roberto Firmino dkk. saja.

Baca Juga : Prediksi Luksemburg vs Siprus 10 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Brazil vs Bolivia :

(Brazil) : Santos; Marquinhos, Danilo, Felipe, Alex Telles, Casemiro, Éverton Ribeiro, Gabriel Menino, Everton, Roberto Firmino, Neymar.

Manager : Tite.

(Bolivia) : J. Araúz; J. Ibáñez, G. Justiniano, O. Ribera, J. Valverde, C. Áñez, D. Bejarano, A. Chumacero, E. Saavedra, C. Algarañaz, J. Arce.

Manager : C. Farías.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brazil vs Bolivia
15/06/19 COA Brazil 3-0 Bolivia
06/10/17 WQS Bolivia 0-0 Brazil
07/10/16 WQS Brazil 5-0 Bolivia
07/04/13 FRI Bolivia 0-4 Brazil
12/10/09 WQS Bolivia 2-1 Brazil
  • 5 Laga Terakhir Brazil
19/11/19 FRI Brazil 3-0 Korea Republic
16/11/19 FRI Brazil 0-1 Argentina
13/10/19 FRI Brazil 1-1 Nigeria
10/10/19 FRI Brazil 1-1 Senegal
11/09/19 FRI Brazil 0-1 Peru
  • 5 Laga Terakhir Bolivia
16/10/19 FRI Bolivia 3-1 Haiti
11/10/19 FRI Venezuela 4-1 Bolivia
11/09/19 FRI Ecuador 3-0 Bolivia
23/06/19 COA Bolivia 1-3 Venezuela
19/06/19 COA Bolivia 1-3 Peru

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here