Prediksi Brasil vs Kolombia : Terus Berusaha Rajai Fase Grup

0
405
Prediksi Brasil vs Kolombia 24 Juni 2021

Debatbola.com  – Timnas Brasil akan menjamu timnas Kolombia pada ronde ke-3 Copa America zona grup B 2020/21, Kamis (24/6/21) di Estádio Nilton Santos Stadium. Dengan dua kemenangan yang mampu dilalui dengan mulus sudah sepantasnya timnas Brasil diunggulkan untuk lolos fase grup. Disisi lain timnas Kolombia masih beruntung dan mungkin mereka tidak akan terus mendapatkan keberuntungannya lagi kali ini.

  • Mengokohkan Ujian Konsistensi

Dua kemenangan besar tidak membuat timnas Brasil puas. Tentu saja fans di dunia pun akan berpikiran yang sama. Pasalnya mereka memang sudah pasti lolos bila hanya menghadapi beberapa tim medioker. Meskipun begitu tim nasional Brasil membuktikan bahwa mereka memiliki kelas yang berbeda dengan dua kemenangan besar. Kemenangan pertama mampu mereka dapatkan kala hadapi Venezuela 3-0. Dilanjut dengan kemenangannya yang kedua dan lebih besar dengan skor 4-0 kala menjamu timnas Peru.

Dengan torehan tersebut setidaknya mampu membuktikan bahwa timnas Brasil akan sangat siap bila hadapi tim besar. Mereka terlihat tidak menyia-nyiakan permainan. Meskipun beberapa pakar mengatakan bahwa kini permainan Brasil lebih kolektif dibandingkan yang dulu. Hal tersebut sangat wajar karena pastinya timnas Brasil pun mengikuti perkembangan zaman. Kali ini permainan mereka lebih dinamis dengan tidak terlalu memberikan porsi individual yang terlalu banyak. Tentunya bila mereka masih tetap konsisten maka timnas Brasil masih pantas untuk difavoritkan sebagai salah satu kandidat juara.

Prediksi Brasil vs Kolombia 24 Juni 2021
Sumber : https://www.telecomasia.net/upload/iblock/b05/b053a2d88acbf13ce07ba2e6c58be4a0.jpg
  • Mempersiapkan Babak Berikutnya

Neymar dan kawan-kawan masih berada di jalur yang aman. Dalam artian kondisi para pemain bintang yang ada di tubuh timnas Brasil cukup konsisten untuk hadapi beberapa laga besar. Hal tersebut terlihat saat menghadapi timnas Peru 4-0. Beberapa pemain terlihat cukup kompak dan mampu setidaknya menikmati pertandingan mereka.

Meskipun sebenarnya beberapa lini timnas Brasil masih harus dievaluasi. Dari statistik yang dicatat casino online , Timnas Brasil cukup piawai dalam memainkan bola-bola tengah walau mereka tidak sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan. Tetapi sayangnya lini kanan mereka terlalu lemah dan tidak mampu tampil gemilang. Mulai dari Danilo hingga Gabriel Barbosa terlihat selalu bergerak sangat monoton.

Bahkan tidak jarang pula melakukan kesalahan seperti kesalahan passing atau terburu-buru memberi umpan. Padahal di menit ke-12 Gabriel Jesus mampu memberikan kontribusi yang menjadikan timnas Brasil membuka skor lewat Alex Sandro. Untungnya saat babak kedua Tite langsung mengubah skema timnas Brasil. Masuknya Roberto Firmino menjadi pembeda yang cukup baik.

Neymar sendiri mampu sedikit berkontribusi di menit ke-68 lewat bantuan Fred. Selebihnya mereka menggandakan dua gol saat babak kedua akan selesai. Dari pertandingan tersebut sangat terlihat bahwa mereka sedikit mampu memperbaiki ritme permainan. Meskipun perubahan tersebut cukup telat dilakukan.

  • Mencoba Bertahan

Kini timnas Kolombia mampu berada di peringkat kedua setelah mereka mendapatkan tiga kemenangan dan satu kali imbang. Tetapi keberuntungan timnas Kolombia tidak akan bertahan lama karena mereka mampu mencuri star untuk melakoni laga ketiga. Sayangnya mereka harus kalah di ronde ketiga tersebut kala hadapi timnas Peru 2-1. Tentunya masa sulit mereka belum berakhir apalagi kini mereka akan hadapi penguasa grup B.

Tentunya melawan timnas Brasil adalah rentetan mimpi buruk bila mereka tidak mampu memperbaiki kekalahannya. Pastinya kali ini timnas Kolombia akan lebih memainkan strategi pertahanan.

Prediksi Brasil vs Kolombia 24 Juni 2021
Sumber : https://images.bisnis-cdn.com/posts/2021/06/14/1405019/kolombia–edwin-cardona.jpg
  • Maksimalkan Usaha

Meskipun rata-rata pemain timnas Brasil mampu lebih baik dari tim tamu kali ini, namun tetap saja tidak ada kompromi untuk santai. Mereka harus cerdik untuk mendapatkan kemenangan di awal ronde. Timnas Brasil diprediksi akan memenangkan laga ini.

Baca Juga : Prediksi Kitchee vs Port 24 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Brasil vs Kolombia :

(Brasil) : Ederson Moraes; Thiago Silva, Danilo, Alex Sandro, Éder Militão, Fred, Fabinho, Éverton, Neymar, Gabriel Barbosa, Gabriel Jesus.

Manager : Tite.

(Kolombia) : D. Ospina; W. Tesillo, Y. Mina, D. Sánchez, D. Muñoz, J. Cuadrado, E. Cardona, M. Uribe, W. Barrios, D. Zapata, L. Muriel.

Manager : R. Rueda.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brasil vs Kolombia
27/03/21WQSKolombiaPSTPBrasil
07/09/19FRIBrasil2-2Kolombia
06/09/17WQSKolombia1-1Brasil
26/01/17FRIBrasil1-0Kolombia
07/09/16WQSBrasil2-1Kolombia
  • 5 Laga Terakhir Brasil
18/06/21COABrasil4-0Peru
14/06/21COABrasil3-0Venezuela
09/06/21WQSParaguay0-2Brasil
05/06/21WQSBrasil2-0Ekuador
18/11/20WQSUruguay0-2Brasil
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
21/06/21COAKolombia1-2Peru
18/06/21COAKolombia0-0Venezuela
14/06/21COAKolombia1-0Ekuador
09/06/21WQSKolombia2-2Argentina
04/06/21WQSPeru0-3Kolombia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here