Prediksi Brasil vs Ekuador: Pembuktian Kekuatan Tim Superior

0
458
Prediksi Brasil vs Ekuador 5 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Brasil akan menjamu timnas Ekuador pada fase grup kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan 2020/21, hari Sabtu (5/6/21), di Beira Rio Stadium. Tentu saja banyak yang merindukan aksi timnas Brasil untuk meraih trofi. Sejauh ini timnas Brasil seperti kesulitan karena mereka tidak memiliki beberapa sumber daya pemain yang mumpuni dan merata.

  • Berupaya Memperbaiki Masa Lalu

Sudah hampir 15 tahun lebih timnas Brasil harus puasa gelar Piala Dunia. Sejak dahulu timnas Brasil ini selalu diidolakan karena banyaknya pemain berbakat.

Namun sayangnya kini malah lebih buruk dengan beberapa pemain yang tidak mampu tampil lebih berani. Kini pemain timnas Brasil hanya mementingkan pamor dan eksistensi dibandingkan skill dan prestasi.

Oleh karena itu mereka tidak mampu bersaing lebih baik di tingkat dunia. Untungnya mereka masih terselamatkan pada Copa America dimana mereka sempat menjuarai kompetisi tersebut di tahun 2019.

Melihat sepak terjang di Piala Dunia saja mereka paling sering gugur di perempat final. Setelah itu timnas Brasil tidak mampu bertahan lebih baik lagi. Namun untuk mempersiapkan Piala Dunia 2022 ini timnas Brasil mencoba mendevelop para pemain muda.

Sehingga sejauh ini mereka hanya akan bekerja secara kolektivitas. Dulu permainan pemain timnas Brasil identik dengan skill-skill individu yang menawan.

Pastinya pertandingan mereka akan selalu ditunggu oleh para fans di seluruh dunia. Sepertinya pertunjukan tersebut tidak akan terulang karena mereka minim pemain yang memiliki kredibilitas seperti era Ronaldinho atau Ronaldo Da Silva.

Prediksi Brasil vs Ekuador 5 Juni 2021
Sumber : https://s3.amazonaws.com/static-wiseup-blog.gazetadopovo.com.br/wp-content
  • Masih Mengembangkan Pemain

Dulu timnas Brasil memang selalu mempertunjukan permainan individu yang indah. Sekarang mungkin sudah berbeda era dan pertandingan mereka lebih condong ke strategi pragmatis.

Intinya mereka sudah berbeda secara taktik dan kebebasan individu. Permainan kolektif adalah solusi bagi para pemain yang memang minim skill individu.

Mungkin bisa jadi pertandingan mereka ini mirip timnas Spanyol dari segi progresifitas pemain. Sehingga solusi tersebut memang dianggap sebagai solusi yang tepat.

Hal itu terbukti dalam beberapa kompetisi yang mereka jalani. Contohnya dalam kompetisi kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dimana mereka tampaknya hanya bermain aman dan yang penting mampu meraih kemenangan.

Tampaknya timnas Brasil pun mampu memenangkan 4 laga yang telah bergulir dalam kualifikasi tersebut. Mereka kini mampu lebih baik dari timnas Argentina dengan mengoleksi 12 poin.

Meskipun jalan menuju Piala Dunia masih panjang, namun perjuangan mereka cukup patut diapresiasi. Kini timnas Brasil masih diisi oleh wajah-wajah lama seperti Neymar, Firmino, Dani Alves, Fabinho, Thiago Silva, Danilo dan lainnya.

Tentunya sebagai pelatih Tite masih memiliki tanggung jawab membawa tim raksasa ini untuk menang. Menghadapi timnas Ekuador akan menjadi pekerjaan yang cukup berat bagi timnas Brasil.

  • Mewaspadai Pergerakan Lawan

Timnas Brasil tidak akan disebut tim raksasa bila memang tidak mampu tampil superior dalam menjalani setiap laga. Menghadapi tim tersebut dibutuhkan konsentrasi penuh dan kecerdikan.

Hal itu yang akan dialami oleh tim nasional Ekuador saat akan menjamu tim nasional Brasil di ajang kualifikasi. Namun sebenarnya timnas Ekuador kini berada di posisi yang aman.

Mereka mampu memenangkan tiga laga dalam total empat pertandingan yang telah dilalui. Sehingga mereka patut disebut sebagai tim yang kuat dan pantas untuk menghadapi timnas Brasil.

Sumber : https://cubasi.cu/sites/default/files/r-eccuador-futbol.jpg
  • Membuktikan Kekuatan Absolut

Tentu saja Neymar dan kawan-kawan akan sangat siap menghadapi timnas Ekuador. Apalagi mereka memiliki sejarah indah dengan memenangkan 6 kali pertemuan di masa lalu. Dengan kredibilitas para pemain timnas Brasil yang berada di atas rata-rata maka laga ini diprediksi casino online akan dimenangkan oleh pasukan Neymar.

Baca Juga : Prediksi Brisbane Roar vs Sydney FC 5 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Brasil vs Ekuador :

(Brasil) : Ederson Moraes; Thiago Silva, Danilo, Marquinhos, Renan Lodi, Éverton Ribeiro, Arthur, Douglas Luiz, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Richarlison.

Manager : Tite.

(Ekuador) : J. Rojas; R. Montero, D. Bejarano, J. Flores, G. Justiniano, D. Wayar, E. Saavedra, R. Vaca, M. Martins, J. Arce, B. Miranda.

Manager : G. Alfaro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Brasil vs Ekuador
01/09/17WQSBrasil2-0Ekuador
02/09/16WQSEkuador0-3Brasil
05/06/16COABrasil0-0Ekuador
10/09/14FRIBrasil1-0Ekuador
14/07/11COABrasil4-2Ekuador
  • 5 Laga Terakhir Brasil
18/11/20WQEUruguay0-2Brasil
14/11/20WQEBrasil1-0Venezuela
14/10/20WQEPeru2-4Brasil
10/10/20WQSBrasil5-0Bolivia
19/11/19FRIBrasil3-0Korea Republic
  • 5 Laga Terakhir Ekuador
30/03/21FRIEkuador2-1Bolivia
18/11/20WQSEkuador6-1Colombia
13/11/20WQSBolivia2-3Ekuador
14/10/20WQSEkuador4-2Uruguay
09/10/20WQSArgentina1-0Ekuador

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here