Prediksi Bournemouth vs Swansea City: Pertahanan Solid Selamatkan The Swans

0
802
Prediksi Bournemouth vs Swansea City 17 Maret 2021

Debatbola.comBournemouth akan menjamu Swansea City pada pekan ke-37 EFL Championship 2020/21, Rabu (17/3/21), di Dean Court. Tim tamu berpotensi kembali mendulang poin dalam laga nanti, terlebih jika melihat pertahanannya yang masih begitu solidnya.

  • The Cherries Masih Punya Harapan

Bournemouth memecat Jason Tindall sekitar dua bulan yang lalu. Nama terakhir terdepak menyusul serangkaian hasil buruk yang diterima The Cherries. Dalam lima laga terakhir di bawah Tindall, Bournemouth tak pernah menang (D1, L4).

Tren buruk tersebut direspons cepat oleh manajemen Bournemouth; dengan menunjuk Jonathan Woodgate sebagai pelatih. Kehadiran eks bek Timnas Inggris tersebut ternyata langsung bisa memacu motivasi skuat The Cherries.

The Cherries saat ini masih menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara, atau hanya terpaut satu strip dari zona play-off promosi. Mereka tertinggal lima poin dari Barnsley di atasnya, dan jarak ini seharusnya masih sangat bisa dikejar dengan jadwal yang masih menyisakan sembilan laga.

Sayangnya, mereka sendiri masih berkutat dengan masalah konsistensi. Mereka gagal menang di dua laga terakhir (D1, L1) setelah meraih kemenangan beruntun di dua laga sebelum itu. Ini harus jadi hal yang bisa dijaga jika ingin kembali ke Premier League.

Target promosi musim ini tampaknya jadi hal yang sangat krusial untuk direalisasikan. Pasalnya, jika gagal naik ke Premier League, mereka terancam kehilangan sejumlah andalannya karena pemasukan yang berkurang drastis. 

Prediksi Bournemouth vs Swansea City 17 Maret 2021
Sumber : https://a3.espncdn.com/combiner/i?img=%2Fphoto%2F2.jpg
  • Tetap Andalkan Produktivitas

Produktivitas tentu menjadi nilai plus Bournemouth untuk memenangkan laga nanti. Musim ini, mereka cukup sering mencetak 2+ gol di satu pertandingan; dan mayoritas di antaranya berbuah kemenangan.

Ketajaman The Cherries pun tak hanya bergantung kepada satu pemain saja. Dari 52 gol di liga sepanjang musim ini, Dominic Solanke dan Junior Stanislas menjadi striker yang sama berbahayanya di depan; dimana masing-masing dari mereka menyumbang 11 dan 10 gol. 

Sedangkan, pencetak gol terbanyak berikutnya ialah Arnaut Danjuma Groeneveld (9), David Brooks, Sam Surridge, Philip Billing (3), Shane Long, dan Jefferson Lerma (2). Selain semua pemain di atas, masih ada enam pemain lain yang sudah menciptakan satu gol.

Serangkaian pemain di atas tentu difavoritkan untuk kembali menyumbang end-product dalam pertandingan nanti. Melihat produktivitas yang merata, Bournemouth seharusnya punya modal yang meyakinkan untuk mempersulit Swansea City.

  • Masih Kandidat Kuat Promosi

Swansea City adalah salah satu kandidat promosi terkuat. The Swans masih di posisi ketiga klasemen sementara Championship berkat 69 poin dari 35 laga (W20, D9, L6). Mereka berpeluang naik ke posisi kedua karena masih menyisakan satu pertandingan; dan telah mengemas poin yang sama dengan Watford di atasnya.

Berbicara tren performa situs judi poker menilai, Swansea kembali membaik. Mereka belum terkalahkan di empat laga terakhir (W3, D1). Pekan lalu, mereka berhasil menggasak Luton Town dengan skor akhir 1-0. 

Salah satu nilai plus Swansea sejauh ini adalah pertahanan solid. Mereka masih menjadi tim yang paling sedikit kebobolan (25 gol) dan telah mengemas 18 clean sheets. Ini tentunya bakal menjadi senjata terbaik mereka dalam laga nanti.

Swansea City adalah tim yang jauh lebih solid dan kompetitif ketimbang musim lalu. Skema 3-4-2-1 ala Scott Cooper membuat Swans sangat rapat ketika bertahan; karena ada tujuh pemain yang berada di zona pertahanan ketika menghadapi gempuran lawan.

Trio bek tengah yang diisi oleh Ben Cabango, Ryan Bennett, dan Marc Guehi sudah begitu padu dan punya koordinasi kuat, baik itu dalam situasi open-play ataupun set-piece. Jika ketiganya bisa fit hingga akhir musim, tak perlu heran jika mereka bakal kuat sampai akhir musim nanti.

Sebagai contoh, dalam laga pekan lalu melawan Middlesbrough, Swansea sebenarnya kalah jumlah tembakan (5-8). Akan tetapi, rapatnya pertahanan Cabango dkk. membuat kualitas shot sang lawan memburuk, dan hanya menerima satu tembakan tepat sasaran saja.

Swansea mungkin tak akan mencoba terlalu mendominasi jalannya laga; karena kekuatan terbaik mereka terletak pada off-the-ball movement, defense positioning, dan serangan baliknya. Jika hal tersebut bisa ditunjukkan dengan baik, mereka berpeluang menang.

Prediksi Bournemouth vs Swansea City 17 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.walesonline.co.uk/incoming/article199
  • Potensi Poin The Swans

Swansea City tampaknya lebih berpeluang meraih poin. Berkaca pada pertemuan pertama (0-0), The Swans bisa meredam ancaman Bournemouth dengan sangat baik, karena The Cherries hanya bisa menciptakan satu shot on goal dari 13 percobaan. Jika tak banyak menyerang, Swansea tentu masih bisa memaksakan hasil imbang lagi.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Monchengladbach 17 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bournemouth vs Swansea City :

(Bournemouth) : A. Begović; A. Smith, S. Cook, C. Carter-Vickers, L. Kelly, J. Stanislas, B. Pearson, J. Lerma, L. Cook, D. Solanke, A. Groeneveld.

Manager : J. Woodgate.

(Swansea City) : F. Woodman; K. Naughton, J. Bidwell, C. Roberts, M. Guehi, B. Cabango, C. Hourihane, J. Fulton, M. Grimes, A. Ayew, J. Lowe.

Manager : S. Cooper.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bournemouth vs Swansea City
09/12/20CHASwansea City0-0Bournemouth
05/05/18PRLBournemouth1-0Swansea City
25/11/17PRLSwansea City0-0Bournemouth
19/03/17PRLBournemouth2-0Swansea City
31/12/16PRLSwansea City0-3Bournemouth
  • 5 Laga Terakhir Bournemouth
13/03/21CHABournemouth2-3Barnsley
06/03/21CHAPreston North End1-1Bournemouth
04/03/21CHABristol City1-2Bournemouth
27/02/21CHABournemouth1-0Watford
25/02/21CHABournemouth1-2Cardiff City
  • 5 Laga Terakhir Swansea City
13/03/21CHALuton Town0-1Swansea City
10/03/21CHABlackburn Rovers1-1Swansea City
06/03/21CHASwansea City2-1Middlesbrough
04/03/21CHAStoke City1-2Swansea City
27/02/21CHASwansea City1-3Bristol City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here