Prediksi Bournemouth vs Southampton : Soton Antar Tuan Rumah Degradasi?

0
468
Prediksi Bournemouth vs Southampton 19 Juli 2020

Debatbola.comBournemouth akan menjamu Southampton pada pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20, Minggu (19/7/20), di Vitality Stadium. Tim tuan rumah sepertinya semakin dekat dengan degradasi. Mereka diprediksi bakal sangat kesulitan menghadapi Soton yang sedang solid-solidnya.

  • Kalah Lagi

Bournemouth kembali diterpa kesialan, dimana dalam laga terakhir mereka takluk dari Manchester City (1-2). Dalam laga tersebut, The Cherries tertinggal dua gol sejak babak pertama akibat lesakan David Silva (6’) dan Gabriel Jesus (39’). Namun, mereka secara mengejutkan mampu memberi perlawanan di 45 menit kedua. 

Tim asuhan Eddie Howe sebenarnya mampu mencetak dua gol balasan. Sayangnya, lesakan Joshua King pada menit ke-59 dianulir wasit usai tayangan VAR menunjukkan sang striker berada dalam posisi offside. Satu-satunya gol The Cherries yang sah diciptakan oleh David Brooks pada dua menit sebelum laga berakhir.

Hasil tersebut membuat Bournemouth semakin terhimpit di posisi 18 klasemen sementara dengan 31 poin. Kemenangan di dua laga sisa jelas wajib diraih jika David Brooks dkk. ingin bertahan di Premier League musim depan.

Akan tetapi, nasib mereka juga akan ditentukan West Ham United dan Watford, yang masing-masing berada di posisi 16 dan 17. Berbeda dengan Bournemouth, kedua tim ini malah masih menyisakan tiga laga. Jika keduanya bisa meraih empat poin di laga sisa, The Cherries dipastikan terdegradasi. 

Prediksi Bournemouth vs Southampton 19 Juli 2020

  • Pertahanan Masih Buruk

Alasan Bournemouth begitu kesulitan lepas dari zona degradasi adalah pertahanan yang kian memburuk. Dalam tujuh laga terakhir, gawang Aaron Ramsdale kemasukan 14 gol (2 gol per laga). Para pemain bertahan The Cherries secara bergantian tampil buruk dengan membuat kesalahan-kesalahan di area sendiri.

Lebih dari itu, Bournemouth malah semakin rentan kebobolan karena cederanya bek andalan mereka, Nathan Ake. Bek asal Belanda ini menderita cedera selangkangan dan belum diketahui apakah ia bisa tampil penuh di pertandingan ini. Ake sendiri baru-baru ini tampil cukup apik, terutama kala mengalahkan Leicester City.

Buruknya catatan defensif (rataan kebobolan dua gol per laga) itu sayangnya tidak berhasil dikompensasi dengan ketajaman di lini depan. Duet Callum Wilson dan Joshua King musim ini begitu melempem. Ketika hanya mencetak satu gol atau bahkan tidak sama sekali, mereka hampir selalu kalah.

Dengan segenap kelemahan tersebut, motivasi bermain di kandang sendiri mungkin bisa jadi harapan Bournemouth untuk memupus statistik buruk di atas. Sejak pertengahan Juni, semua poin Bournemouth didapatkan di Vitality Stadium (vs Tottenham Hotspur, 0-0; vs Leicester City, 4-1). 

  • Soton Tampil Kian Solid

Berbeda dengan tim tuan rumah, Southampton malah sedang solid-solidnya. Mereka tak terkalahkan di lima laga terakhir, dengan rincian dua kemenangan (vs Watford, 3-1; vs Manchester City 1-0) dan tiga kali imbang (vs Everton, 1-1; vs Manchester United, 2-2; serta vs Brighton, 1-1).

Menariknya, dua hasil imbang terakhir atas Manchester United dan Brighton didapatkan usai tertinggal terlebih dahulu. Saat menaham United di Old Trafford, Soton menciptakan gol penyeimbang lewat Michael Obafemi (90+6’), sedangkan Danny Ings menjadi pahlawan dengan golnya pada menit ke-66 ke gawang The Seagulls.

Pressing skema 4-2-2-2 yang diterapkan Ralph Hassenhuttl semakin berjalan dengan baik. Dengan bantuan dua pemain sayap di lini ketiga, pressing pemain depan Soton di area half-space dan sisi pinggir lawan bisa semakin efektif. 

Dalam laga melawan United, Danny Ings yang biasanya diplot sebagai target-man ditugaskan untuk melakukan pressing. Ketika berhasil merebut bola, ia tinggal mengumpan bola kepada Nathan Redmond atau Stuart Armstrong di sisi sayap. Armstrong, yang mampu menjebol gawang United, membuktikan bahwa ketajaman Soton mulai merata.

Prediksi Bournemouth vs Southampton 19 Juli 2020

  • Bisa Seri, Tergantung Tuan Rumah

Southampton lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini. Ketika melawan tim yang berada di posisi bawah, sosok Danny Ings kerap tampil sebagai pembeda. Efektivitas penyelesaian akhir Ings akan sangat memukul Bournemouth yang kerap tampil lemah di belakang. 

Di sisi lain agen judi online melihat, Bournemouth mungkin paling bagus hanya mampu mendapatkan satu poin di pertandingan ini. Poin ini bisa didapat dengan catatan harus menghindari kesalahan mendasar. Selain itu, mereka juga akan termotivasi karena ini adalah laga kandang terakhir mereka musim ini. 

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Leicester City 19 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bournemouth vs Southampton :

(Bournemouth) : A. Ramsdale; S. Cook, Diego Rico, J. Stacey, L. Kelly, D. Gosling, J. Stanislas, J. Lerma, P. Billing, J. King, D. Solanke.

Manager : E. Howe.

(Southampton) : A. McCarthy; R. Bertrand, J. Stephens, J. Bednarek, K. Walker-Peters, Oriol Romeu, S. Armstrong, N. Redmond, J. Ward-Prowse, D. Ings, C. Adams.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bournemouth vs Southampton
21/09/19PRLSouthampton1-3Bournemouth
27/04/19PRLSouthampton3-3Bournemouth
20/10/18PRLBournemouth0-0Southampton
28/04/18PRLSouthampton2-1Bournemouth
03/12/17PRLBournemouth1-1Southampton
  • 5 Laga Terakhir Bournemouth
16/07/20PRLManchester City2-1Bournemouth
13/07/20PRLBournemouth4-1Leicester City
10/07/20PRLBournemouth0-0Tottenham Hotspur
04/07/20PRLManchester United5-2Bournemouth
02/07/20PRLBournemouth1-4Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Southampton
17/07/20PRLSouthampton1-1Brighton & Hove Albion
14/07/20PRLManchester United2-2Southampton
10/07/20PRLEverton1-1Southampton
06/07/20PRLSouthampton1-0Manchester City
28/06/20PRLWatford1-3Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here