Prediksi Bournemouth vs Newcastle United : Asal Dapat Poin

0
565
Prediksi Bournemouth vs Newcastle United 2 Juli 2020

Debatbola.com – Bournemouth bakal menjajal perlawanan Newcastle United pada pekan ke-32 Liga Inggris 2019/20, Kamis (2/7/20), di Vitality Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bakal semakin terjerumus di zona degradasi jika tak bisa meraih poin penuh di pertandingan ini.

  • Harus Menang

Saat ini, Bournemouth masih menempati posisi ke-18 klasemen sementara usai gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir. Peluang untuk bertahan di Liga Inggris musim depan masih cukup terbuka lebar, mengingat West Ham United dan Watford yang berada di atasnya hanya berjarak satu poin.

Misi bertahan di Liga Inggris itu harus diawali terlebih dahulu dengan memenangkan pertandingan ini. Newcastle sendiri bisa dianggap sebagai lawan yang paling bisa dikalahkan. Setelah laga ini, mereka akan melawan empat tim kuat beruntun, yakni Manchester United, Tottenham, Leicester, dan Manchester City. 

Laga kandang ini juga bisa sedikit membantu Bournemouth menemukan kepercayaan dirinya. Pasalnya, tiga kemenangan terakhir mereka terjadi di kandang sendiri. Dalam dua pertemuan terakhir dengan Newcastle di Vitality Stadium pun, Bournemouth tidak pernah menelan kekalahan.

Prediksi Bournemouth vs Newcastle United 2 Juli 2020

  • Masih Kesulitan

Terkadang, hasil positif Bournemouth ditentukan oleh gol cepat. Mereka belum pernah kalah ketika bisa membuka keunggulan terlebih dahulu. Momentum inilah yang harus bisa didapatkan jika setidaknya mereka ingin berada di atas angin.

Namun, melihat statistik The Cherries di dua laga setelah liga dilanjutkan, mereka sangat kesulitan untuk bisa mencetak gol. Dalam laga melawan Crystal Palace, Joshua King dkk. hanya bisa melepaskan total satu tembakan ke gawang dari 12 percobaan. Ketika bertandang ke markas Wolves, mereka bahkan tak bisa melakukannya sekali pun.

Saat melawan Crystal Palace di kandang sendiri, Bournemouth sebenarnya tampil menekan dan menguasai jalannya laga. Tetapi, efektivitas penyelesaian akhir mereka begitu buruk. Sepertiga dari total shots-nya membentur bek lawan, yang mana mengindikasikan bahwa mereka memaksakan shot meski ruang tembaknya belum terbuka.

Eddie Howe selaku juru taktik Bournemouth wajib membenahi permasalahan ini jika ingin timnya berada dalam posisi lebih aman. Satu atau dua gol saja sepertinya sudah cukup buat The Cherries untuk bisa meraih poin.

  • Sedikit Lebih Beruntung

Berbeda dengan Bournemouth, Newcastle bisa dibilang lebih beruntung. Setelah kompetisi liga dilanjutkan, The Toon Army meraih empat poin di dua laga awal. Momentum positif ini didapatkan kala melawan Sheffield United, dimana kartu merah John Egan membuat Newcastle bisa menang mudah dengan skor 3-0.

Empat poin tersebut mengantar Newcastle ke peringkat 13 klasemen sementara, unggul 12 poin dari Bournemouth. Posisi Newcastle saat ini sudah sangat bagus, mengingat mereka sangat terpuruk pada awal musim dan digadang-gadang bakal terdegradasi.

Menurut judi poker online salah satu alasan mereka bisa tampil apik belakangan ini adalah performa gemilang Allan Saint-Maximin. Winger asal Prancis ini mencatatkan 24 dribel sukses dalam tiga laga terakhir Newcastle. Ia menjadi pemain paling mengesankan kala The Magpies bermain imbang 1-1 dengan Aston Villa di laga terakhir.

Kecepatan Maximin itulah yang seringkali membawa Newcastle bisa meraih poin, meski tak diunggulkan. Jika diperjelas, The Magpies memenangkan sembilan dari 16 laga Liga Inggris kala ia bermain. Aksinya jelas bakal menjadi figur kunci di laga ini, terutama jika Bournemouth gagal menciptakan banyak peluang.

Prediksi Bournemouth vs Newcastle United 2 Juli 2020

  • Semakin Merosot?

Bournemouth sepertinya bisa menguasai jalannya laga. Namun, secara efektivitas, mereka masih kalah dari tim tamu. Dengan berimbangnya kekuatan kedua tim, hasil imbang rasanya cukup adil untuk kedua tim.

Meski tak mendapatkan hasil yang baik belakangan ini, tim tuan rumah seolah punya jaminan mendapatkan poin di kandang sendiri kala bertemu Newcastle. Inilah salah satu pertimbangan mengapa Newcastle akan sangat sulit meraih kemenangan di sini.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Norwich City 2 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bournemouth vs Newcastle United :

(Bournemouth) : A. Ramsdale; A. Smith, S. Cook, N. Aké, J. Stacey, J. Stanislas, J. Lerma, L. Cook, P. Billing, D. Brooks, C. Wilson.

Manager : E. Howe

(Newcastle United) : M. Dúbravka; D. Rose, F. Fernández, J. Lascelles, Javi Manquillo, J. Shelvey, M. Ritchie, I. Hayden, M. Almirón, A. Saint-Maximin, Joelinton.

Manager : S. Bruce

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bournemouth vs Newcastle United
09/11/19PRLNewcastle United2-1Bournemouth
16/03/19PRLBournemouth2-2Newcastle United
10/11/18PRLNewcastle United2-1Bournemouth
24/02/18PRLBournemouth2-2Newcastle United
04/11/17PRLNewcastle United0-1Bournemouth
  • 5 Laga Terakhir Bournemouth
25/06/20PRLWolverhampton Wanderers1-0Bournemouth
21/06/20PRLBournemouth0-2Crystal Palace
07/03/20PRLLiverpool2-1Bournemouth
29/02/20PRLBournemouth2-2Chelsea
22/02/20PRLBurnley3-0Bournemouth
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
29/06/20FACNewcastle United0-2Manchester City
25/06/20PRLNewcastle United1-1Aston Villa
21/06/20PRLNewcastle United3-0Sheffield United
07/03/20PRLSouthampton0-1Newcastle United
04/03/20FACWest Bromwich Albion2-3Newcastle United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here