Prediksi Bournemouth vs Crystal Palace 16 September 2020

Debatbola.comBournemouth akan menghadapi Crystal Palace dalam babak kedua EFL Cup 2020/21, Rabu (16/9/20), di Vitality Stadium. Tim tuan rumah, yang musim lalu menghuni zona degradasi Premier League, kemungkinan akan semakin kesulitan mengatasi permainan Palace.

  • Pertahankan Mayoritas Skuat di Premier League

Musim lalu, Bournemouth melewati babak kedua EFL Cup meski harus mengalahkan Forest Green Rovers dengan susah payah. Setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal, mereka menang lewat adu penalti dengan skor 3-0. Setelahnya, The Cherries malah terhenti di babak ketiga akibat kalah di kandang Burton Albion.

Mereka sendiri mengawali musim ini dengan status tim degradasi di Divisi Championship. Dua kemenangan dari 10 laga terakhir musim lalu membuat Bournemouth tak selamat di Premier League. 

Degradasi ini memperlihatkan sisi negatif dan positif secara bersamaan. Minusnya, mereka masih sangat mengkhawatirkan di lini belakang karena kebobolan lima gol di dua laga uji coba terakhir (vs Benfica, 1-2; vs West Ham, 5-3). Gawang mereka bahkan jebol 20 gol dalam hanya 10 laga Premier League terakhir musim lalu.

Selain itu, Bournemouth ditinggal empat pemain kuncinya di tiap lini yakni Aaron Ramsdale (kiper), Nathan Ake (bek), Ryan Fraser (gelandang), dan Callum Wilson (striker). Nama yang disebut pertama dilego ke Manchester City, sedangkan dua nama terakhir sama-sama hengkang ke Newcastle United.

Sisi positifnya menurut casino online, Bournemouth tak mengalami eksodus karena bisa mempertahankan 70% skuatnya musim lalu. Kondisi ini perlu dimaksimalkan dengan baik, tentunya dengan pencapaian yang baik pula. Pasalnya, jika terseok-seok dalam waktu lama, mereka akan semakin ditinggalkan pemainnya dan meledak dengan bom waktunya sendiri.

Prediksi Bournemouth vs Crystal Palace 16 September 2020

  • Mengecewakan di EFL Musim Lalu

Kiprah Crystal Palace di EFL Cup musim lalu begitu mengecewakan. Meski mengawali dari babak kedua, mereka takluk di tangan tim League Two (divisi empat), Colchester City, di kandang sendiri. Palace takluk 4-5 di babak adu penalti setelah mengakhiri waktu normal dengan skor kacamata.

Kekalahan itu sangat mengecewakan karena Palace menurunkan sebagian besar pemain kuncinya. Christian Benteke dan Andros Townsend tampil sejak awal. Usai tak kunjung berhasil mencetak gol, Palace bahkan memainkan Wilfried Zaha dan Jordan Ayew.

Saat itu, kekalahan Palace di babak tos-tosan diakibatkan oleh kegagalan eksekusi Andros Townsend yang maju sebagai penendang pertama. Meski semua penendang Palace bisa mencetak gol, Colchester juga tak sekali pun gagal.

Oleh karenanya, dengan capaian musim lalu itu, Palace akan lebih baik jika memenangkan pertandingan ini. Modal positif yang akan dibawa Palace sendiri adalah keunggulan rekor pertemuan. Tim asuhan Roy Hodgson selalu meraih kemenangan atas Bournemouth dalam tiga laga terakhir.

  • Perkembangan Palace Sejauh Ini

Palace sendiri datang ke kompetisi resmi musim ini dengan rentetan hasil buruk musim lalu, yakni tujuh kekalahan dan sekali imbang dalam delapan pekan terakhir (vs Liverpool, 0-4; vs Burnley, 0-1; vs Leicester, 0-3; vs Manchester United, 0-2; vs Aston Villa, 0-2; vs Wolves, 0-2; vs Tottenham, 1-1).

Tujuh kekalahan beruntun tim asuhan Roy Hodgson itu bahkan disertai kegagalan mencetak gol. Wilfried Zaha dkk. sebenarnya bisa menciptakan serangan. Namun, ketika sudah tertinggal terlebih dahulu, Palace seakan kehilangan arah dan tak mampu bangkit.

Hanya saja, Palace telah menunjukkan sisi positifnya. Peralihan musim kompetisi membuat mereka berada dalam kondisi mental yang lebih baik. Buktinya, mereka tak terkalahkan dalam empat laga uji coba (vs Oxford United, 2-1; vs Charlton, 3-0; vs Millwall, 1-0; vs Brondby 1-1).

Palace juga semakin kuat usai berhasil mendatangkan gelandang serang Queen’s Park Rangers, Eberechi Eze. Kedatangan pemain muda asal Inggris tersebut bakal menambah opsi serangan Palace; yang musim lalu lebih mengandalkan sisi sayap.

  • Peluang Palace Berbicara Banyak

Meski skuatnya tak jauh beda dengan musim lalu, Bournemouth tampaknya akan semakin sulit untuk menghapus rekor buruk melawan Crystal Palace. Satu-satunya harapan yang bisa dimaksimalkan The Cherries adalah produktivitas, dimana mereka selalu mencetak gol dalam dua uji coba terakhir.

Hanya saja, jika kurang produktif, ketajaman Palace tampaknya bakal berbicara banyak. Bukan tak mungkin, Palace akan menang dengan margin dua gol seperti pada pertemuan terakhir (2-0) di Vitality Stadium. Jordan Ayew, yang saat itu menyumbang satu gol, kemungkinan besar bakal menjadi figur penting di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Dynamo Kyiv vs AZ Alkmaar 16 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bournemouth vs Crystal Palace :

(Bournemouth) : A. Begović; S. Cook, C. Jordan, C. Mepham, C. Seaman, H. Arter, D. Brooks, D. Gosling, J. Lerma, A. Groeneveld, C. Saydee.

Manager : J. Tindall.

(Crystal Palace) : W. Hennessey; J. Ward, J. Tomkins, M. Sakho, G. Cahill, L. Milivojević, C. Kouyaté, J. McArthur, B. Pierrick, J. Ayew, C. Benteke.

Manager : R. Hodgson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bournemouth vs Crystal Palace
21/06/20 PRL Bournemouth 0-2 Crystal Palace
04/12/19 PRL Crystal Palace 1-0 Bournemouth
12/05/19 PRL Crystal Palace 5-3 Bournemouth
02/10/18 PRL Bournemouth 2-1 Crystal Palace
07/04/18 PRL Bournemouth 2-2 Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Bournemouth
05/09/20 CLF West Ham United 3-5 Bournemouth
31/08/20 CLF Benfica 2-1 Bournemouth
26/07/20 PRL Everton 1-3 Bournemouth
19/07/20 PRL Bournemouth 0-2 Southampton
16/07/20 PRL Manchester City 2-1 Bournemouth
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
05/09/20 CLF Crystal Palace 1-1 Brøndby
01/09/20 CLF Millwall 0-1 Crystal Palace
29/08/20 CLF Crystal Palace 3-0 Charlton Athletic
25/08/20 CLF Crystal Palace 2-1 Oxford United
26/07/20 PRL Crystal Palace 1-1 Tottenham Hotspur

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here