Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Prancis: Hanya Menang Tipis Lagi?

0
205
Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Prancis 1 April 2021

Debatbola.comBosnia-Herzegovina akan menjamu Prancis pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup D, Kamis (1/4/21), di Stadion Grbavica. Tim tamu diprediksi hanya akan meraih kemenangan tipis jika level efektivitasnya belum membaik.

  • Ingin Keluar dari Masa Suram

Bosnia-Herzegovina bisa dibilang sedang mengalami masa suram. Setelah dipastikan gagal lolos ke putaran final Euro, mereka terdegradasi ke League B UEFA Nations League akibat hanya meraup dua poin di grup League A1. 

Bosnia sebenarnya punya struktur pertahanan yang begitu solid. Namun, level konsentrasi mereka sering kendur di babak kedua, dan ini membuat mereka kerap terpeleset. Level kepercayaan diri negara asal Balkan ini diyakini belum sepenuhnya bangkit, sehingga laga nanti diprediksi bakal sulit.

Kendurnya performa bertahan itu membuat mereka hanya bermain imbang di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 (vs Finlandia, 2-2). Meski sempat unggul terlebih dulu lewat gol Miralem Pjanic, Bosnia malah kebobolan dua gol; dan butuh lima menut terakhir untuk bisa mencetak gol tambahan. 

Terlepas dari itu, Bosnia masih menyimpan potensi kejutan. Pergantian tongkat kepelatihan dari Dusan Bajevic ke Ivaylo Petev memungkinkan adanya perubahan. Adanya pelatih baru biasanya memungkinkan sebuah tim untuk tampil lebih lepas dan tanpa beban, di samping taktik yang berbeda pula.

Dalam hal penyerangan, Bosnia pun bakal kembali diperkuat Edin Dzeko, yang dalam ajang UNL sering absen akibat cedera dan terjangkit virus. Motor serangan Bosnia juga tidak hanya bertumpu kepada Miralem Pjanic, tetapi juga Rade Krunic yang belakangan ini impresif bersama AC Milan. 

Jika ada taktik kejutan yang bisa meredam ancaman serangan Prancis dengan baik, Bosnia masih berpotensi meraup poin dari laga ini. Sebaliknya, jika performa buruknya di babak kedua kembali terlihat, mereka tampaknya tak perlu berharap bisa mengimbangi sang lawan.

Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Prancis 1 April 2021
Sumber : https://img.yqqlm.com/index/index/getInterUrl?uicrIvZQ
  • Belum Meyakinkan

Secara umum, Prancis belum begitu meyakinkan sepanjang dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka baru meraih empat poin hasil dari bermain imbang melawan Ukraina (1-1) serta menang tipis atas Kazakhstan (2-0).

Laga melawan Ukraina jadi yang paling menyakitkan. Pasalnya, sepanjang pertandingan, lawannya tidak menciptakan satu pun shot on goal. Gol sang lawan sendiri terjadi akibat kesalahan Presnel Kimpembe, yang melesakkan bola ke gawang sendiri.

Adapun laga melawan Kazakhstan juga tak diakhiri dengan kemenangan telak. Prancis sebenarnya menguasai jalannya laga dengan 63% ball possession dan 15 tembakan. Sayangnya, efektivitas Antione Griezmann dkk. masih jauh dari impresif.

Keadaan di atas bisa disebut ironi. Pasalnya, pada akhir tahun lalu, Prancis menunjukkan supremasinya di Eropa. Juara bertahan Piala Dunia ini memuncaki grup A1 UEFA Nations League; mengungguli Portugal selaku juara bertahan edisi sebelumnya, sekaligus lolos ke babak semifinal. 

  • Didominasi Muka Lama

Seperti biasanya, situs judi bola yakin bahwa Prancis akan kembali dihiasi oleh sekumpulan muka lama, terutama yang ikut memenangkan Piala Dunia 2018. Beberapa di antaranya adalah Paul Pogba, Raphael Varane, Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, N’Golo Kante, dan Kylian Mbappe.

Didier Deschamps tampaknya tak mau berspekulasi banyak, mengingat tak ada debutan yang dipanggil ke skuat. Setiap pemain yang dipanggil sudah mengantongi 5+ caps, dan keadaan ini menunjukkan bahwa intensi Les Bleus untuk mengamankan sebanyak mungkin poin sangatlah jelas.

Menariknya lagi, hampir seluruh pemain yang dipanggil sedang berada dalam performa terbaik di klub masing-masing. Wissam Ben Yedder (Monaco) dan Ousmane Dembele (Barcelona) jadi contohnya, dimana keduanya mencoba bersaing dengan Mbappe dan Griezmann demi satu tempat di starting line-up.

Demi tampil meyakinkan, Deschamps sebenarnya tidak melakukan eksperimen dengan tetap memasang skema 4-2-3-1. Hal itu bisa dikatakan sudah bagus karena Les Bleus meminimalisir risiko kesalahan. Sayangnya, performa para pemainnya belum terlalu memukau, sehingga hasil yang didapat juga masih biasa saja.

Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Prancis 1 April 2021
Sumber : https://i.pinimg.com/originals/9d/de/ad/9ddead4c1956c843ebec19d9f786175d.jpg
  • Bisa Menang Tipis

Prancis diprediksi bisa meraih kemenangan atas Bosnia-Herzegovina. Meski belum tampil meyakinkan, kualitas skuat utama Les Bleus bisa dibilang masih jauh lebih baik ketimbang Bosnia-Herzegovina. Seburuk-buruknya efektivitas Prancis, keunggulan dengan skor tipis masih bisa didapatkan.

Baca Juga : Prediksi Ukraina vs Kazakhstan 1 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bosnia-Herzegovina vs Prancis :

(Bosnia-Herzegovina) : K. Pirić; S. Saničanin, A. Kadušić, M. Pjanić, G. Cimirot, J. Ćorluka, R. Krunić, A. Gojak, D. Hadzikadunic, B. Tatar, S. Prevljak.

Manager : D. Bajević.

(Prancis) : H. Lloris; R. Varane, P. Kimpembe, L. Hernández, B. Pavard, M. Sissoko, P. Pogba, A. Rabiot, O. Giroud, A. Griezmann, M. Thuram.

Manager : D. Deschamps.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bosnia-Herzegovina vs Prancis
12/10/11ECQPrancis1-1Bosnia-Herzegovina
08/09/10ECQBosnia-Herzegovina0-2Prancis
17/08/06FRIBosnia-Herzegovina1-2Prancis
19/08/04FRIPrancis1-1Bosnia-Herzegovina
  • 5 Laga Terakhir Bosnia-Herzegovina
28/03/21FRIBosnia-Herzegovina0-0Costa Rica
25/03/21WQEFinland2-2Bosnia-Herzegovina
19/11/20UNLBosnia-Herzegovina0-2Italy
16/11/20UNLNetherlands3-1Bosnia-Herzegovina
13/11/20FRIBosnia-Herzegovina0-2Iran
  • 5 Laga Terakhir Prancis
28/03/21WQEKazakhstan0-2Prancis
25/03/21WQEPrancis1-1Ukraine
18/11/20UNLPrancis4-2Sweden
15/11/20UNLPortuga0-1Prancis
12/11/20FRIPrancis0-2Finland

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here