Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Irlandia Utara : Pertunjukan Keunggulan Tuan Rumah

0
372
Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Irlandia Utara 9 Oktober 2020

Debatbola.com – Bosnia-Herzegovina bakal menjamu Irlandia Utara dalam babak semifinal blok B play-off Kualifikasi Euro 2020, Jumat (9/10/20), di Bilino Polje. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan dan bakal bertemu pemenang antara Slovakia dan Republik Irlandia di final play-off.

  • Layak Tampil di Euro

Bosnia-Herzegovina berhak tampil di fase ini meski hanya menempati peringkat empat grup J. Tim asuhan Dusan Bajevic hanya mampu mengumpulkan 13 poin; tertinggal dari Italia (30 poin), Finlandia (18), dan Yunani (14) di atasnya.

Jika melihat ‘persiapan’ untuk tampil di laga ini, Bosnia sebenarnya sudah cukup matang. Dalam ajang UEFA Nations League divisi A, mereka dua kali beruntun mempersulit tim unggulan Eropa; yakni Italia (1-1) dan Polandia (1-2).

Laga melawan Italia memperlihatkan betapa layaknya performa Bosnia untuk melaju ke putaran final Euro. Lini belakang tim asuhan Dusan Bajevic tampil disiplin dalam menjaga rapatnya bolk pertahanan rendah. Cara ini berhasil meredam ketajaman dua striker Italia, Ciro Immobile dan Andrea Belotti.

Dalam kedua laga di atas judi bola online menilai, Bosnia bahkan mampu unggul terlebih dahulu. Sayangnya, saat menjamu Polandia, kedisiplinan pertahanan Bosnia sedikit rusak karena mereka cukup bernafsu untuk menambah keunggulan. Hal ini mungkin menjadi kelemahan yang perlu diperbaiki untuk bisa mengatasi Irlandia Utara.

  • Sisi Positif Kembalinya Pjanic

Bosnia bakal punya tambahan kreativitas serangan dengan kehadiran Miralem Pjanic. Sebelumnya, gelandang flamboyan Barcelona itu masih menjalani karantina sehingga tak dipanggil ketika melawan Italia dan Polandia.

Tanpa Pjanic, Bosnia hanya menyerang secara direct. Dengan umpan panjang dari lini belakang, Edin Dzeko yang tampil sebagai target man berperan sebagai penerima bola. Striker AS Roma itu kemudian mendistribusikan bola ke siapa pun yang bermain di sisi sayap.

Cara menyerang seperti ini mungkin bisa kembali dilakukan Bosnia ketika sudah unggul. Namun, jika kedudukan masih imbang, Bosnia lebih berpeluang menguasai bola di lini tengah dengan kembalinya Pjanic. Pjanic sendiri sangat lihai dalam menjaga penguasaan bola dan punya akurasi umpan yang sangat apik.

Kehadiran Pjanic pun menguntungkan sangat Bosnia dari aspek set-piece. Dengan umpan akuratnya, siapa pun yang bermain sebagai starter berpeluang mencetak gol sundulan, entah itu dari corner ataupun free-kick. Pasalnya, skuat Bosnia diberkahi dengan postur pemain yang besar.

  • Datang dengan Performa Buruk

Irlandia Utara mungkin bisa dibilang sedikit lebih bagus daripada Bosnia jika dilihat dari posisi finishnya di fase grup. Mereka masih bisa menempati posisi ketiga grup C (13 poin). Posisi ketiga untuk Norn Iron terbilang sudah bagus karena perolehan poin mereka tak terpaut terlalu jauh dari dua tim teratas, Jerman (21) dan Belanda (19).

Namun, berbicara performa, Irlandia Utara malah jauh lebih buruk. Dalam partai penutup fase grup kualifikasi Euro 2020, Norn Iron dipaksa menyerah oleh Jerman (1-6). Ini masih berlanjut ke ajang UEFA Nations League, terutama ketika kalah telak dari Norwegia (1-5).

Satu kemenangan dari tujuh laga terakhir jelas bukan modal yang istimewa. Terlebih, Jonny Evans dkk. kemasukan 19 gol dan cuma bisa enam kali mencetak gol. Ringkihnya barisan pertahanan mereka jelas menjadi sinyal negatif karena Bosnia bakal tampil dengan skuat terbaiknya.

Untuk menjaga peluang lolos, Irlandia Utara tampaknya cuma bisa bergantung kepada pemain yang tampil apik di level klub. Tiga pemain yang layak dijadikan tumpuan ialah Stuart Dallas (Leeds United), Steven Davis (Glasgow Rangers), dan Evans (Leicester).

  • Bosnia Punya Potensi Produktivitas

Bosnia-Herzegovina lebih layak untuk melaju ke babak selanjutnya. Dengan kombinasi Edin Dzeko dan Miralem Pjanic, mereka punya potensi besar dalam hal produktivitas. Adapun Irlandia Utara tampaknya hanya bisa mengandalkan set-piece dan serangan balik; yang mana belum akan cukup.

Baca Juga : Prediksi Slovakia vs Republik Irlandia 9 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bosnia-Herzegovina vs Irlandia Utara :

(Bosnia-Herzegovina) : A. Begović; A. Ahmedhodzic, E. Ćivić, S. Kolašinac, D. Todorović, G. Cimirot, A. Hadžiahmetović, H. Hajradinović, S. Lončar, H. Duljević, A. Hodžić.

Manager : D. Bajević.

(Irlandia Utara) : T. Carson; D. Ballard, S. Dallas, S. Ferguson, C. McLaughlin, J. Cooper, C. Evans, A. Mccalmont, P. McNair, L. Boyce, K. Lafferty.

Manager : I. Baraclough.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bosnia-Herzegovina vs Irlandia Utara
16/10/18UNLBosnia-Herzegovina2-0Irlandia Utara
08/09/18UNLIrlandia Utara1-2Bosnia-Herzegovina
  • 5 Laga Terakhir Bosnia-Herzegovina
08/09/20UNLBosnia-Herzegovina1-2Poland
05/09/20UNLItaly1-1Bosnia-Herzegovina
19/11/19ECQLiechtenstein0-3Bosnia-Herzegovina
16/11/19ECQBosnia-Herzegovina0-3Italy
16/10/19ECQGreece2-1Bosnia-Herzegovina
  • 5 Laga Terakhir Irlandia Utara
08/09/20UNLIrlandia Utara1-5Norway
05/09/20UNLRomania1-1Irlandia Utara
20/11/19ECQGermany6-1Irlandia Utara
17/11/19ECQIrlandia Utara0-0Netherlands
15/10/19FRICzech Republic2-3Irlandia Utara

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here