Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Belanda : Oranje Cari Momentum Bangkit

0
264
Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Belanda 11 Oktober 2020

Debatbola.comBosnia-Herzegovina akan menjamu Belanda dalam laga ketiga UEFA Nations League grup 1 League A, Minggu (11/10/20), di Bilino Polje. Tim tamu tetap difavoritkan untuk meraih poin di laga ini meski tampil melempem dan gagal mencetak gol dalam dua laga terakhirnya.

  • Bisa Persulit Lawan

Bosnia-Herzegovina masih menempati dasar klasemen grup 1 UNL 2020/21 karena baru mengoleksi satu poin dari dua laga (D1, L1). Meski begitu, mereka sebenarnya mampu menyaingi permainan lawan-lawannya (vs Italia, 1-1; vs Polandia, 1-2). 

Laga melawan Italia memperlihatkan betapa solid performa Bosnia dalam bertahan. Lini belakang tim asuhan Dusan Bajevic tampil disiplin dalam menjaga rapatnya blok defensif rendah. Cara ini berhasil meredam ketajaman dua striker Italia, Ciro Immobile dan Andrea Belotti.

Dalam kedua laga di atas, Bosnia bahkan mampu unggul terlebih dahulu. Sayangnya, saat menjamu Polandia, kedisiplinan pertahanan Bosnia rusak karena mereka cukup bernafsu untuk menambah keunggulan. 

Hal itu mungkin menjadi kelemahan yang perlu diperbaiki untuk bisa kembali bersaing dengan Belanda. Dalam laga nanti, peluang poin Bosnia masih terbuka karena Belanda masih belum menemukan permainan terbaiknya bersama sang pelatih barunya, Frank De Boer. 

Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Belanda 11 Oktober 2020

  • Sisi Positif Kembalinya Pjanic

Bosnia akan memiliki tambahan kreativitas serangan dengan kehadiran Miralem Pjanic. Dalam dua laga sebelumnya, gelandang flamboyan Barcelona tersebut masih menjalani karantina sehingga tak dipanggil.

Tanpa Pjanic, Bosnia hanya menyerang secara direct. Dengan umpan panjang dari lini belakang, Edin Dzeko yang tampil sebagai target man berperan sebagai penerima bola. Striker AS Roma itu kemudian mendistribusikan bola ke siapa pun yang bermain di sisi sayap.

Cara menyerang seperti itu mungkin bisa kembali dilakukan Bosnia ketika sudah unggul. Namun, jika kedudukan masih imbang, Bosnia punya alternatif serangan berkat kelihaian penguasaan bola dan akurasi umpan menawan Pjanic.

Kehadiran Pjanic pun menguntungkan sangat Bosnia dari aspek set-piece. Dengan umpan akuratnya, siapa pun yang bermain sebagai starter berpeluang mencetak gol sundulan, entah itu dari corner ataupun free-kick. Pasalnya, skuat Bosnia diberkahi dengan postur pemain yang besar.

  • Jaga Kualitas Penguasaan Bola

Belanda sepertinya sedang harap-harap cemas dengan hadirnya Frank De Boer sebagai pelatih. Dalam laga perdananya, De Boer membawa Der Oranje kalah dari Meksiko (0-1) dalam laga bertajuk persahabatan beberapa hari yang lalu.

De Boer memang bisa membawa Belanda tampil dengan ball possession; sama seperti yang dilakukan caretaker Dwight Lodewedges di dua laga terakhir (vs Polandia, 1-0; vs Italia, 0-1). Namun, kualitas penguasaan bola Belanda masih bermasalah sehingga agak rentan ketika menerima serangan balik.

Selain itu, lini belakang Belanda tak bisa melakukan banyak pelanggaran di areanya sendiri. Peluang bola mati seperti ini akan sangat dimanfaatkan Bosnia lewat eksekutor andalannya, Miralem Pjanic. 

Terlepas dari segenap kelemahan di atas, harapan kemenangan Belanda masih terbuka lebar. Mereka punya rekor yang sangat bagus ketika bertemu negara di luar 30 besar peringkat FIFA. Setidaknya, kemenangan tipis sudah cukup untuk membawa mereka mengganggu posisi Italia di puncak klasemen.

Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Belanda 11 Oktober 2020

  • Poin Pertama De Boer

Berdasarkan catatan casino online Belanda lebih difavoritkan untuk meraih poin di laga ini; entah itu menang atau imbang. Kemenangan akan datang jika Oranje bisa lebih banyak melepas tembakan di daerah pertahanan lawan. Sedangkan, jika masih melempem seperti melawan Meksiko, hasil imbang tanpa gol bakal sangat adil.

Baca Juga : Prediksi Inggris vs Belgia 11 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bosnia-Herzegovina vs Belanda :

(Bosnia-Herzegovina) : A. Begović; A. Ahmedhodzic, A. Kadušić, B. Nastić, D. Todorović, G. Cimirot, A. Hadžiahmetović, H. Hajradinović, S. Lončar, E. Džeko, D. Hotič.

Manager : D. Bajević.

(Belanda) : M. Bizot; N. Aké, S. de Vrij, H. Hateboer, J. Veltman, F. de Jong, M. Ihattaren, K. Strootman, G. Wijnaldum, R. Babel, S. Bergwijn.

Manager : F. de Boer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bosnia-Herzegovina vs Belanda

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Bosnia-Herzegovina
09/10/20ECQBosnia-Herzegovina1-1 PNorthern Ireland
08/09/20UNLBosnia-Herzegovina1-2Poland
05/09/20UNLItaly1-1Bosnia-Herzegovina
19/11/19ECQLiechtenstein0-3Bosnia-Herzegovina
16/11/19ECQBosnia-Herzegovina0-3Italy
  • 5 Laga Terakhir Belanda
08/10/20FRIBelanda0-1Mexico
08/09/20UNLBelanda0-1Italy
05/09/20UNLBelanda1-0Poland
20/11/19ECQBelanda5-0Estonia
17/11/19ECQNorthern Ireland0-0Belanda

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here