Prediksi Borussia Dortmund vs Zenit 29 Oktober 2020

Debatbola.comBorussia Dortmund akan menghadapi Zenit St. Petersburg dalam laga kedua grup F Liga Champions 2020/21, Kamis (29/10/20), di Signal Iduna Park. Tim tuan rumah diprediksi casino online sanggup meraih kemenangan perdananya di ajang ini; terlebih berkat kepercayaan diri setelah mengalahkan Schalke di Revier Derby akhir pekan lalu.

  • Ambisi Kemenangan Perdana

Borussia Dortmund bakal berambisi meraih kemenangan perdananya di fase grup. Dalam partai pembuka, Der Borussen menelan kekalahan dari Lazio (1-3) di Olimpico; akibat kegagalan meladeni agresivitas lawan sejak menit awal.

Dortmund memperlihatkan catatan menarik sejak awal musim ini. Seluruh kemenangan tim asuhan Lucien Favre, khususnya di ajang Bundesliga, berakhir dengan torehan clean sheet (vs Borussia Monchengladbach, 2-0; vs Freiburg, 4-0; vs Hoffenheim, 2-0; vs Schalke, 3-0).

Dengan melihat rentetan hasil positif di atas, Dortmund sepertinya perlu mencetak gol pembuka jika peluang kemenangannya ingin terbuka lebar. Sejak musim 2015/16, Der Borussen memenangkan 85.7% pertandingan setelah berhasil mencetak gol pembuka.

Sebaliknya, ketika kebobolan duluan, mereka belum pernah menang. Salah satunya ialah kekalahan mengejutkan dari Augsburg pada pekan kedua (0-2). Entah mengapa, Jadon Sancho dkk. punya mentalitas yang kurang baik untuk bangkit dari ketertinggalan.

  • Kantongi Taktik Alternatif

Salah satu kelemahan Borussia Dortmund, yang sering terlihat saat kalah, ialah melempem di depan. Dalam banyak laga sejak musim lalu, Black-Yellow seolah tak mengancam sama sekali meski unggul jumlah tembakan. Efektivitas dan akurasi tembakan mereka terbilang mengecewakan.

Untuk mengatasi kelemahan tersebut, Lucien Favre sebetulnya sudah menunjukkan banyak variasi taktik. Skema alternatif seperti 4-3-3, 3-1-4-2, dan 3-4-3 sudah mulai diterapkan. Tiga skema baru tersebut membuat Favre bisa mengakomodir lebih banyak gelandang serang, khususnya untuk beroperasi di ruang antara striker dan pemain sayap.

Seharusnya, dengan mengakomodir banyak gelandang serang, tugas Erling Haaland untuk mencetak gol akan semakin mudah. Rekan-rekannya pun bisa punya peluang yang bagus untuk beradaptasi dengan beragam situasi di laga nanti. 

Dalam laga nanti, kombinasi Haaland dan Giovanni Reyna akan kembali menjadi harapan. Kedua pemain tersebut belakangan ini menjadi pemain terproduktif dalam menciptakan end-products. Haaland kembali memukau dengan mencetak 10 gol, sedangkan Reyna menyumbang lima assists sejauh ini.

  • Masalah Besar Bernama Konsentrasi

Zenit St. Petersburg takluk di laga pembuka dari Club Brugge (1-2) akibat kebobolan di menit terakhir. Tampil di kandang sendiri, Zenit memang harus berjibaku meladeni kualitas ball possession sang lawan. Pada akhirnya, efektivitas Brugge terbukti lebih baik.

Jelang bertandang ke kandang Dortmund, Dejan Lovren dkk. sedang berada dalam kondisi kurang baik. Mereka selalu kalah di dua laga terakhir; salah satunya dari Rubin Kazan (1-2) dalam ajang Liga Rusia. 

Permasalahan terbesar Zenit belakangan ini adalah penurunan konsentrasi. Mereka selalu kebobolan di babak kedua dalam empat laga terakhir. Akibatnya, mereka hanya bisa sekali menang dalam rentang yang sama (W1, D1, L2). 

Cukup jelas bahwa Zenit harus memperbaiki fokus dan konsentrasinya di 45 menit kedua. Pasalnya, dalam laga terakhir, Dortmund mencetak tiga golnya atas Schalke di periode tersebut. Jikalau bisa mencetak gol pembuka keunggulan pun, penurunan performa pertahanan ini tak akan membawa mereka ke mana-mana.

  • Kepercayaan Diri Tinggi

Borussia Dortmund kemungkinan besar bisa meraih kemenangan dalam laga nanti. Mereka bakal tampil lebih nyaman dan percaya diri, terutama berkat kemenangan di Revier Derby atas Schalke pada akhir pekan lalu. Jika duo Haaland-Reyna tampil efektif, kemenangan Dortmund atas Zenit St. Petersburg minimal bisa bermargin dua gol.

Baca Juga : Prediksi Club Brugge vs Lazio 29 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Zenit :

(Borussia Dortmund) : R. Bürki; M. Hummels, Raphaël Guerreiro, M. Akanji, T. Delaney, T. Meunier, J. Brandt , M. Dahoud, J. Sancho, G. Reyna, E. Haaland.

Manager : L. Favre.

(Zenit) : M. Kerzhakov; D. Lovren, Y. Rakitskiy, V. Karavaev, Douglas Santos, A. Erokhin, M. Ozdoev, W. Barrios, Wendel, A. Dzyuba, S. Driussi.

Manager : S. Semak.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Borussia Dortmund vs Zenit
20/03/14UCLBorussia Dortmund1-2Zenit
26/02/14UCLZenit2-4Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
24/10/20BUNBorussia Dortmund3-0Schalke 04
21/10/20UCLLazio3-1Borussia Dortmund
17/10/20BUNHoffenheim0-1Borussia Dortmund
03/10/20BUNBorussia Dortmund4-0Freiburg
01/10/20SUCBayern Munich3-2Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Zenit
24/10/20PRLZenit1-2Rubin Kazan
20/10/20UCLZenit1-2Club Brugge
17/10/20PRLZenit3-1Sochi
03/10/20PRLSpartak Moscow1-1Zenit
26/09/20PRLZenit6-0Ufa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here