Prediksi Borussia Dortmund vs Wolfsburg, Liga Jerman 16 April 2022

0
65
Prediksi Borussia Dortmund vs Wolfsburg 16 April 2022

Debatbola.comBorussia Dortmund kembali harus melakoni pertandingan di Liga Jerman yang kini diharuskan melawan Wolfsburg. Pertandingan minggu ke-30 tersebut akan terlaksana tanggal 16 April 2022 tepatnya Sabtu besok pukul 20.30 WIB. Kini Signal Iduna Park akan menjadi lokasi pertandingan.

Borussia Dortmund kini masih belum mampu menyusul poin milik Bayern Munchen yang terlihat kembali melebar. Melawan Wolfsburg nantinya akan digunakan untuk kembali memperpendek jarak poin Die Borussen dengan pemilik posisi puncak itu. Wolfsburg sendiri diprediksi akan tidak mudah mendapatkan poin penuh meskipun sangat membutuhkan poin tersebut untuk mengamankan posisi.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Die Borussen berhasil membuat klubnya hanya kalah dalam satu pertandingan saja di 5 laga terbaru yang dilakoni klub tersebut. Bahkan Borussia Dortmund juga hanya memperoleh hasil seri di satu pertandingan saja di 5 laga itu. Total 3 kemenangan yang telah berhasil dicatatkan Borussia Dortmund termasuk saat melawan Stuttgart di pertandingan terakhir.

Wolfsburg mendapat hasil yang lebih buruk dengan telah kalah sebanyak 3 pertandingan secara beruntun di 5 laga terakhir. Untuk hasil seri, klub tersebut belum tertahan imbang satu lagapun di 5 laga tersebut. Hanya dua pertandingan yang berhasil dimenangkan oleh Wolfsburg termasuk saat melawan Arminia Bielefeld di pertandingan terakhir.

Pertemuan di tahun 2015 lalu adalah kali terakhir Wolfsburg bisa mengalahkan Borussia Dortmund. Setelah kemenangan tersebut, Wolfsburg juga baru bisa menahan seri sebanyak satu kali tepatnya pada tahun 2018 lalu. Borussia Dortmund sendiri telah mengoleksi 12 kemenangan sejak laga di tahun 2015 termasuk 6 pertemuan terakhir kedua klub tersebut.

Memasuki pekan ke-30 ini, Borussia Dortmund berhasil mempertahankan tempatnya di posisi dua dengan 60 poin yang berhasil dikumpulkan. Dari 29 laga, Die Borussen telah menang dalam 19 pertandingan dengan mendapat seri sebanyak 3 kali dan baru kalah dalam 7 laga saja. Hingga kini Borussia Dortmund telah mencetak 70 gol di Liga Jerman dan baru kebobolan sebanyak 42 kali.

Situs judi online mencatatkan Wolfsburg sendiri masih tertahan di posisi 13 klasemen sementara karena hanya mendapat 34 poin saja. Dari 29 pertandingan, Wolfsburg telah berhasil menang dalam 10 pertandingan dengan tertahan seri sebanyak 4 kali dan telah kalah dalam 15 laga. Hingga kini Wolfsburg baru mencetak 33 gol dan telah kebobolan sebanyak 45 kali di Liga Jerman.

Prediksi Borussia Dortmund vs Wolfsburg 16 April 2022
Sumber : bvbbuzz

Kondisi Tim Saat Ini

Melawan Wolfsburg di pertandingan nanti, Borussia Dortmund tidak akan menyia-nyiakan laga tersebut demi bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Jika kembali meraih kemenangan, Die Borussen akan semakin mengukuhkan posisinya sebagai klub yang lolos di Liga Champions musim depan. Setidaknya bisa lolos ke Liga Champions sudah cukup bagus untuk Die Borussen karena peluang untuk memenangkan Liga akan sulit diperoleh.

Wolfsburg dijamin kesulitan mendapat poin di pertandingan itu jika melihat statistik dari Borussia Dortmund. Padahal klub tersebut tengah membutuhkan poin sebanyak-banyaknya untuk mengamankan posisinya dari zona degradasi. Pasalnya klub tersebut hanya terpaut 8 poin saja dengan Arminia Bielefeld yang menduduki posisi play off degradasi.

Sebenarnya di pertandingan nanti Borussia Dortmund tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh karena absennya beberapa pemain. Bagian yang paling lemah yaitu sektor pertahanan karena banyaknya pemain bertahan yang cedera. Wolfsburg bisa saja membalikkan keadaan di laga nanti jika berhasil memanfaatkan kelemahan tersebut.

Prediksi Line Up Pemain

Gregor Kobel kembali akan menjaga gawang Borussia Dortmund yang di pertandingan nanti akan menggunakan skema 4-2-3-1. Can, Akanji, Zagadou serta Guerreiro bertugas menjaga pertahanan dibantu oleh Bellingham serta Witsel. Hazard, Reus kemudian Brandt akan membantu Erling Haaland menyusun serangan.

Koen Casteels kembali akan menjaga gawang Wolfsburg yang memakai skema 3-4-2-1 di pertandingan nanti. Lacroix, Bornauw ditambah dengan Brooks bertugas menjaga pertahanan di sektor belakang. Baku, Schlager, Arnold dan kemudian Gerhardt akan mengisi posisi di lini tengah. Wind, Kruse ditambah dengan Nmecha akan memimpin serangan.

Prediksi Borussia Dortmund vs Wolfsburg 16 April 2022
Sumber : sportbuzzer

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Die Borussen untuk menang dalam pertandingan saat melawan Wolfsburg nantinya cukup besar mengingat perbedaan statistik keduanya. Wolfsburg sendiri setidaknya masih memiliki kesempatan untuk menahan seri lawannya itu meskipun kecil. Borussia Dortmund diprediksi akan menjadi pemenang di pertandingan nanti dengan skor akhir tercatat 3-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here