Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla: Kans Menarik Untuk Der Borussen

0
431
Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla 10 Maret 2021

Debatbola.comBorussia Dortmund akan menjamu Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (10/3/21), di Signal Iduna Park. Tim tuan rumah diprediksi bisa menjaga keunggulan agregatnya, terlebih jika melihat Sevilla yang sedang terpukul akibat baru menelan dua kekalahan beruntun.

  • Masih Inkonsisten di Bundesliga

Performa Borussia Dortmund di bawah asuhan Edin Terzic masih cenderung inkonsisten. Dortmund baru enam kali menang dari 13 laga terakhir di Bundesliga (W6, D2, L5). Sepanjang delapan laga terakhir, mereka bahkan menelan empat kekalahan, yakni dari Leverkusen (1-2), Monchengladbach (2-4), Freiburg (1-2), dan Bayern Munchen (2-4).

Saat kalah dari Bayern, Dortmund sebenarnya mampu menunjukkan agresivitasnya sejak menit awal laga. Sayangnya, performa lini belakang mereka belum cukup kuat untuk membendung ganasnya produktivitas sang rival.

Kunci kemenangan Borussia Dortmund musim ini adalah mencetak clean sheet. Jika bisa mewujudkan hal tersebut, mereka berpeluang besar menang, dan ini tampak dari hasil positif mereka sejak awal musim ini. Sebaliknya, jika kebobolan satu gol saja, mereka kemungkinan bakal kesulitan.

Performa Dortmund pun cenderung makin ganas jika mampu mencetak gol terlebih dahulu. Sejak musim 2015/16, Der Borussen memenangkan lebih dari 80% pertandingan setelah berhasil mencetak gol pembuka. Oleh karenanya, unggul di awal harus diwujudkan agar langkah mereka lebih mudah.

Secara skema, Terzic diprediksi tetap bakal memainkan skema andalan pelatih sebelumnya, Lucien Favre, yakni 4-2-3-1. Ia memang lebih berani membawa Dortmund bermain lebih terbuka. Namun, sekali lagi, lini belakang tetap harus menjadi prioritas, sebagaimana mereka sulit menang jika sudah kebobolan satu gol saja.

Potensi gol Dortmund sendiri tetap bakal terletak pada Erling Braut Haaland. Dalam laga ini, kehadirannya bakal krusial, sebagaimana dirinya kerap menjadi penentu kemenangan; seperti saat membekuk Sevilla di leg pertama. Chemistry-nya dengan Jadon Sancho akan menjadi tontonan yang layak ditunggu.

Sumber : https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/0VYYjAAAcdSj–lY12Jo
  • Secara Umum Masih dalam Tren Positif

Sevilla masih berada dalam momentum yang sangat bagus. Dalam 18 laga terakhir LaLiga, mereka meraih 13 kemenangan, sekali imbang, dan hanya empat kali kalah. Kemenangan terakhirnya diraih dua pekan lalu, yakni kala bertemu Osasuna (2-0).

Rentetan hasil positif di atas masih membuat Sevilla berada di peringkat keempat klasemen sementara LaLiga dengan 45 poin. Sayangnya, peluang Sevilla untuk naik posisi sementara ini tertutup akibat kekalahan memalukan di laga terakhir dari Elche (1-2).

Menilik beberapa kemenangan terakhir, Sevilla perlu start dengan baik. Ketika berada dalam posisi unggul, Ivan Rakitic dkk. cenderung semakin kuat dan percaya diri untuk menguasai jalannya laga. 

Namun, Sevilla terkadang juga memperlihatkan penurunan level fokus ketika sudah unggul; salah satunya terjadi ketika kalah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dari Borussia Dortmund (2-3). Hal ini perlu diperbaiki jika mereka ingin berbalik unggul dan lolos ke babak perempatfinal.

  • Optimalkan Akurasi Tembakan

Satu hal yang perlu diperhatikan Sevilla adalah menjaga kualitas finishingnya. Saat menekuk Osasuna dua pekan lalu, Youssef En-Nesyri dkk. tampil cukup apik dengan lima shots on goal dari 10 tembakan (50%). 

Sayangnya poker online menilai, statistik efektivitas seperti laga di atas jarang terlihat. Ketika menekuk Huesca empat pekan lalu contohnya, Sevilla cuma membuat empat tembakan tepat sasaran dari 14 percobaan. Beruntung, lawan yang mereka hadapi tak cukup kuat sehingga masih bisa pulang dengan skor 1-0.

Jika buruknya akurasi tembakan itu terulang, mereka akan sulit menang, terutama jika bertemu tim kuat. Terakhir kali tampil kurang efektif melawan tim kuat, mereka pulang dengan kalah (vs Atletico Madrid, 0-2); dimana hanya ada dua shots on goal dari 12 percobaan.

Jika melihat lawannya nanti, Sevilla tentu berada dalam bahaya jika tak bermain efektif. Dortmund punya Haaland yang benar-benar klinikal di depan gawang. Terlebih, En-Nesyri dkk. kali ini bakal bermain tandang; dan lawatan ke Jerman ini tentu bakal dua kali lipat lebih sukit ketimbang pertemuan pertama.

Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla 10 Maret 2021
Sumber : https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/wF5UdBgwyww3KYK
  • Jaga Keunggulan Agregat

Borussia Dortmund tampaknya bisa menjaga keunggulan agregatnya di laga ini, entah itu dengan kemenangan lagi ataupun hasil imbang. Kondisi Erling Haaland dan Jadon Sancho yang masih fit sepertinya sudah cukup untuk bisa mencetak satu atau dua gol ke gawang Sevilla. Terlebih, Sevilla sendiri sedang mengalami tren negatif.

Baca Juga : Prediksi Arminia Bielefeld vs Werder Bremen 11 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Sevilla :

(Borussia Dortmund) : M. Hitz; M. Hummels, Raphaël Guerreiro, Mateu Morey, T. Delaney, E. Can, M. Dahoud, J. Sancho, J. Bellingham, M. Reus, E. Haaland.

Manager : E. Terzić.

(Sevilla) : T. Vaclík; Diego Carlos, J. Koundé, Fernando, Aleix Vidal, M. Acuña, Suso, Óliver Torres, Joan Jordán, L. de Jong, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Borussia Dortmund vs Sevilla
18/02/21UCLSevilla2-3Borussia Dortmund
16/12/10UELSevilla2-2Borussia Dortmund
01/10/10UELBorussia Dortmund0-1Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
07/03/21BUNBayern Munich4-2Borussia Dortmund
03/03/21DFPBorussia M’gladbach0-1Borussia Dortmund
27/02/21BUNBorussia Dortmund3-0Arminia Bielefeld
21/02/21BUNSchalke 040-4Borussia Dortmund
18/02/21UCLSevilla2-3Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
06/03/21LALElche2-1Sevilla
04/03/21CDRBarcelonaE 3-0Sevilla
27/02/21LALSevilla0-2Barcelona
23/02/21LALOsasuna0-2Sevilla
18/02/21UCLSevilla2-3Borussia Dortmund

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here