Prediksi Borussia Dortmund vs RB Leipzig, Jadwal Sepakbola Liga Jerman 2 April 2022

0
66
Prediksi Borussia Dortmund vs RB Leipzig 2 April 2022

Debatbola.comLiga Jerman pertandingan spieltag ke-28 direncanakan akan bergulir kembali setelah jeda internasional usai pada pertengahan pekan kemarin. Dipastikan terdapat sembilan pertarungan yang siap dimainkan oleh 18 kontestan liga.

Salah satu pertarungan yang dipertandingkan adalah laga antara Borussia Dortmund vs RB Leipzig. Keduanya akan bertarung menggunakan Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund pada Sabtu (2/4) pukul 23.30 WIB.

Borussia Dortmund Ingin Kembalikan Kejayaan

Borussia Dortmund akan menghadapi RB Leipzig untuk kedua kalinya di musim ini. Pada pertandingan pertama mereka harus mengalami kekalahan dengan skor 2-1. Hasil tersebut sekaligus membuat rekor empat kemenangan beruntun mereka sirna.

Maka pada pertarungan spieltag ke-28 ini, Borussia Dortmund akan membidik kemenangan guna mengembalikan kejayaan mereka atas RB Leipzig. Bertanding di rumah sendiri membuat potensi mereka menang semakin besar.

Namun dilihat dari performa di musim ini, Borussia Dortmund kemungkinan sedikit sulit untuk meraih kemenangan atas RB Leipzig. Sebab mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam lima permainan terakhirnya. Sisanya mereka harus merasakan kekalahan.

Sumber : bvbbuzz

RB Leipzig Ingin Perpanjang Rekor

Sementara bagi RB Leipzig pertandingan kedua melawan Borussia Dortmund ini berpotensi melebarkan rekor mereka. Kemenangan di pertemuan pertama kemarin dipastikan akan dibawa ke Signal Iduna Park.

Setelah terseok-seok di awal musim, RB Leipzig akhirnya mampu bangkit dan kini bisa naik hingga ke posisi empat besar. Mereka saat ini hanya berselisih tiga poin saja atas Bayer Leverkusen di peringkat ketiga.

Tiga poin di markas Borussia Dortmund tentunya akan berpotensi menaikkan posisi mereka menggeser Bayer Leverkusen. Sebab dilihat dari selisih gol, tim berjuluk Die Bullen ini masih unggul. Akan tetapi dari lima pertandingan terakhirnya, RB Leipzig sama-sama hanya mampu meraih tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Prediksi Pemain

Borussia Dortmund akan bertanding menggunakan pola permainan 4-1-4-1 rumusan Marco Rose. Sang pelatih diyakini bakal memasukkan nama Erling Haaland sebagai starter di posisi striker. Striker asal Norwegia tersebut akan dibantu oleh Thorgan Hazard dan Marius Wolf di posisi gelandang sayap.

Kedua pemain tersebut bakal membantu sang striker dalam melakukan penyerangan. Kemudian masih di lini tengah terdapat tiga posisi lainnya yang diberikan kepada Jude Bellingham serta Giovanni Reyna. Keduanya mengemban posisi gelandang serang. Satu slot terakhir diyakini akan diisi oleh Axel Witsel yang diberikan tugas sebagai gelandang tengah.

Masuk ke lini pertahanan, Die Borussen diprediksi bakal menempatkan empat orang pemain. Raphael Guerreiro dan Felix Passlack diturunkan sebagai bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah, Manuel Akanji serta Emre Can. Untuk mengisi posisi penjaga gawang diisi oleh Gregor Kobel.

Sementara pasukan RB Leipzig akan bermain lewat formula 3-4-1-2 rumusan Domenico Tedesco. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut berpotensi mengisi posisi strikernya kepada Christopher Nkunku dan André Silva.

Kedua striker tersebut akan dibantu lewat hadirnya satu orang pemain tim berposisi sebagai gelandang serang, Dani Olmo. Dimana mereka akan bertanggung jawab dalam melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah.

Zona sentral dipastikan menempatkan empat nama pemain lainnya yang berposisi sebagai gelandang. Benjamin Henrichs dan José Ángel Esmorís Tasende dimainkan sebagai gelandang sayap. Diteruskan oleh dua gelandang tengah, Konrad Laimer serta Kevin Kampl.

Pertahanan RB Leipzig dinilai akan menjadi tempat bermain bagi ketiga orang pemainnya. Mohamed Simakan, Willi Orban serta Joško Gvardiol adalah tiga pemain yang menjadi pilihan utama sang pelatih. Terakhir posisi kiper menjadi milik Péter Gulácsi.

Sumber : eurosport

Prediksi Skor Borussia Dortmund vs RB Leipzig

Pertarungan antara kedua tim di lanjutan pertandingan spieltag ke-28 ini berpotensi besar untuk dimenangkan oleh Borussia Dortmund. Tim berjuluk Die Borussen tersebut diyakini situs judi online dapat memenangkan laga lewat skor 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here