Prediksi Borussia Dortmund vs PSG 19 Februari 2020

Debatbola.comPada babak 16 besar di ajang Liga Champions, Borussia Dortmund harus berhadapan dengan tim kuat dari Prancis PSG. Pada leg pertama sendiri, Borussia Dortmund lebih diuntungkan karena menghelat laga di kandangnya Signal Iduna Park.

Meski begitu, PSG bukanlah tim sembarang yang bisa dengan mudah dikalahkan, apalagi di Liga dimestinya PSG masih sangat kokoh di puncak Liga Prancis. Keadaan tersbut tentu saja menjadi indikasi jika PSG bisa fokus terlebih dahulu ke ajang Liga Champions.

Sementara itu Borussia Dortmund yang berada pada situasi krusial di Liga Domestiknya, pastinya akan sedikit mempertimbangkan komposisi pemainnya di laga nanti. Keadaan inilah yang bisa membuat fokus bermain dari Borussia Dortmund di ajang Liga Champions akan goyah.

Prediksi Borussia Dortmund vs PSG 19 Februari 2020

  • Performa Dari PSG Jauh Lebih Baik

Salah satu hal yang bisa menjadi gambaran peta kekuatan dari kedua kubu, setidaknya bisa dilihat dari performanya. Dalam hal ini kedua kubu sedikit mengalami kisah yang berbeda di Liga domestiknya, khususnya yang terjadi pada beberapa pekan terakhir

Kubu Borussia Dortmund sendiri sempat mengalami dua kekalahan, sebelum pada laga terakhir mampu mengakhiri tren buruknya saat membantai Frankfurt dengan skor telak. Pencapaian ini tentu saja menjadi sebuah indikasi jika Borussia Dortmund mulai mencoba berbenah.

Sementara itu, PSG tampak belum mengalami sandungan berarti di Liga domestiknya. Bahkan PSG tampil sangat meyakinkan. Pasalnya dari 5 laga terakhirnya PSG selalu mampu mencatatkan kemenangan, hal ini tentunya bisa mempengaruhi sisi psikologis pada pertemuan nanti.

  • Sederet Pemain Yang Berkontribusi Di Liga Champions

Dalam ajang paling bergengsi, kontribusi dari pemain dalam mencetak gol juga menjadi bahan acuan. Berkaitan dengan hal ini, ada banyak sekali pemain dari PSG yang telah mencetak gol, seperti Icardi, Mbappe, Cavani Sabaria dan bahkan DI Maria.

Sementara itu di kubu Borussia Dortmund hanya tamak satu pemain yang lebih menonjol dan itu ditunjukkan oleh Arit Hakimi. Perbandingan ini sangat jelas menunjukkan jika agresivitas serangan dari PSG jauh lebih mematikan terlebih saat menjalani ajang Liga Champions.

Kubu Borussia Dortmund sendiri juga mengalami masalah yang cukup serius pada laga nanti, hal ini dikarenakan salah satu pemainnya belum bisa tampil maksimal. Cedera Marco Reus jelas menjadi sebuah musibah bagi Borussia Dortmund, mengingat Reus merupakan pemain yang berperan vital di kubu Borussia Dortmund.

Prediksi Borussia Dortmund vs PSG 19 Februari 2020

  • Kedua Kubu Pernah Bertemu Di Liga Europa

Sejauh ini kedua kubu hanya baru bertemu dua kali saja dan pertemuan terjadi di ajang Liga Europa. Pada pertemuan tersbut, Borussia Dortmund dan juga PSG hanya mampu bermain dengan hasil imbang 0-0 di kandang PSG dan 1-1 di kandang Borussia Dortmund.

Jika dikaitkan pada kondisi saat ii, tidak menutup kemungkinan jika laga juga bakalan berakhir imbang 1-1. Namun dengan superiornya pemain PSG, tidak menutup kemungkinan jika laga berakhir 1-3 bagi PSG.

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool 19 Februari 2020

Perkiraan Susunan Borussia Dortmund vs PSG :

(Dortmund) : R. Bürki; Hummels, Piszczek, Raphaël Guerreiro, Akanji, Hakimi, Witsel, Sancho, Reus, Brandt, Håland.

Manager : L. Favre.

(PSG) : K. Navas; Meunier, Kurzawa, Kimpembe, Kouassi, Di María, Verratti, Gueye, Pablo Sarabia, Neymar, Mbappé.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Borussia Dortmund vs PSG
05/11/10 UEL PSG 0-0 Borussia Dortmund
22/10/10 UEL Borussia Dortmund 1-1 PSG
  • 5 Laga Terakhir Dortmund
15/02/20 BUN Dortmund 4-0 Frankfurt
09/02/20 BUN Bayer Leverkusen 4-3 Dortmund
05/02/20 DFP Werder Bremen 3-2 Dortmund
01/02/20 BUN Dortmund 5-0 Union Berlin
25/01/20 BUN Dortmund 5-1 Köln
  • 5 Laga Terakhir PSG
15/02/20 LI1 Amiens 4-4 PSG
13/02/20 CDF Dijon 1-6 PSG
10/02/20 LI1 PSG 4-2 Lyon
05/02/20 LI1 Nantes 1-2 PSG
01/02/20 LI1 PSG 5-0 Montpellier

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here