Prediksi Borussia Dortmund VS Hoffenheim, Tekanan Marco Rose Untuk Bawa Dortmund Menang

0
144

Debatbola.com – Dari kompetisi Bundesliga Jerman musim 2021/2022, laga putaran ketiga akan mempertemukan Borussia Dortmund dengan Hoffenheim di Stadion Signal Iduna Park. Laga ini akan digelar pada hari Sabtu (28/8/2021) dini hari mulai pukul 01:30 WIB.

Dortmund Era Marco Rose

Memasuki musim kompetisi baru kali ini, Borussia Dortmund masih belum terlihat kompetitif. Hal ini dapat dilihat dari dua laga awal di Bundesliga dimana Erling Haaland dan kolega baru bisa mengumpulkan tiga poin saja. Memang ada hal yang cukup berbeda dari tim berjuluk Die Borussen ini. Dimana musim teranyar ini kursi kepelatihan mereka diisi oleh nama baru. Ada nama Marco Rose yang sebelumnya melatih Borussia Monchengladbach.

Sejak pemecatan Lucien Favre pada Desember 2020 lalu, ketajaman Borussia Dortmund dinilai menurun drastis. Bahkan hingga awal musim ini, Rose sebagai pelatih dinilai belum menemukan sentuhan terbaiknya. Memang di laga pembuka mereka mampu mencukur Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5:2. Namun di laga kedua, mereka tumbang 2:1 dari tangan Freiburg dan pulang dengan tangan kosong.

Marco Rose di laga ketiga ini dipastikan tengah berada dalam tekanan untuk bisa membawa timnya kembali merengkuh tiga poin maksimal. Terbaru mereka masih bertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi tiga poin.

Hoffenheim Jaga Momentum

Menjadi tim tamu di laga akhir pekan mendatang, Hoffenheim dipastikan datang dengan tingkat percaya diri yang cukup tinggi. Daya saing yang mampu diusung tim berjuluk ‘Die Kraichgauer’ sudah sangat terlihat membuahkan hasil yang positif di beberapa laga terbaru musim ini.

Sebagai pelatih, Sebastian Hoeneb berhasil mengawal timnya untuk tampil bagus di tiga laga awal kompetisi musim ini. Dimana mereka belum sekali pun mencicipi kekalahan dari tiga laga di dua kompetisi berbeda.

Dari laga pembuka Piala DFB, Hoffenheim mampu meraih kemenangan 2:3 setelah bermain sengit di kandang Victoria Koln. Kemudian dua laga di Bundesliga musim ini, mereka mampu mengemas empat poin dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

Bisa dibilang ini adalah sebuah awal yang sangat bagus mengingat musim 2020/2021 kemarin mereka hanya mampu finis di peringkat ke-11. Untuk itu di laga akhir pekan yang akan datang, Hoffenheim dipastikan tidak akan kalah dengan mudah dari Borussia Dortmund.

Statistik Head-to-Head Borussia Dortmund VS Hoffenheim

Dari lima laga terbaru musim ini, Borussia Dortmund memiliki catatan tiga kemenangan beruntun di awal. Namun dua laga berikutnya mereka menelan kekalahan dari lawannya. Dari segi mencetak gol, kelima laga terbaru ini mampu menghasilkan 13 gol meski harus kebobolan sebanyak tujuh kali.

Dari kubu tim tamu, lima laga terbaru mereka hasilnya cukup positif. Hoffenheim tercatat hanya menderita satu kekalahan di laga pramusim. Namun empat laga berikutnya tercatat tiga kali menang beruntun dan satu kali imbang. Dari kelima laga terbaru ini, Hoffenheim menghasilkan 10 gol dan kebobolan sebanyak tiga kali.

Prediksi Skor Liga Jerman : Dortmund VS Hoffenheim 28 Agustus 2021

Jika dilihat dari riwayat pertemuan kedua klub ini sebelumnya, dari enam pertemuan di semua kompetisi tercatat tiga laga berakhir imbang. Borussia Dortmund tercatat hanya memetik satu kali kemenangan dari Hoffenheim. Sedangkan Hoffenheim mampu memetik kemenangan dua kali dari skuad Die Borussen.

Dari riwayat pertemuan di atas, bisa disimpulkan jika Hoffenheim bukanlah lawan yang mudah untuk Borussia Dortmund. Untuk itu meski bermain di kandang sendiri perlu adanya usaha ekstra untuk bisa mengemas tiga poin penuh. Diprediksi oleh situs judi slot terpercaya pada laga antara Borussia Dortmund VS Hoffenheim yang akan berlangsung Sabtu dini hari mendatang akan berakhir dengan skor 2 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here