Prediksi Borussia Dortmund vs Hertha Berlin: Terbukanya Kans Kemenangan Besar

0
589
Prediksi Borussia Dortmund vs Hertha Berlin 14 Maret 2021

Debatbola.comBorussia Dortmund akan menjamu Hertha Berlin pada pekan ke-25 Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (14/3/21), di Signal Iduna Park. Tim tuan rumah diprediksi sanggup mencatatkan kemenangan, bahkan dengan skor telak jika Hertha bertahan seburuk di pertemuan pertama.

  • Masih Terbilang Inkonsisten

Performa Borussia Dortmund di bawah asuhan Edin Terzic masih cenderung inkonsisten. Dortmund hanya enam kali menang dari 13 laga terakhir di Bundesliga (W6, D2, L5). Sepanjang delapan laga terakhir, mereka empat kali kalah, salah satunya dari Bayern Munchen (2-4).

Saat kalah dari Bayern, Dortmund sebenarnya mampu menunjukkan agresivitasnya sejak awal dengan dua gol di 10 menit pertama. Sayangnya, performa lini belakangnya belum cukup kuat untuk membendung keganasan sang rival.

Dortmund sendiri masih tertahan di peringkat keenam dengan 39 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Bayer Leverkusen yang menempati zona Liga Europa, persis satu strip di atasnya. Meski masih bersusah payah, Dortmund tentunya masih berpeluang lolos ke kancah Eropa jika tampil konsisten hingga sembilan laga ke depan.

Dalam laga nanti, Dortmund tampaknya hanya perlu mengulangi performanya saat kalah dari Bayern kemarin. Pasalnya, Hertha tak punya produktivitas yang lebih baik daripada mereka. Pada pertemuan pertama saja, Der Borussen sukses membantai Hertha dengan kedudukan akhir 5-2.

Prediksi Borussia Dortmund vs Hertha Berlin 14 Maret 2021
Sumber : https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CgRWy7OlG87F9gepGw
  • Tetap Hindari Kebobolan

Kunci kemenangan Borussia Dortmund musim ini adalah mencetak clean sheet. Jika bisa mewujudkan hal tersebut, mereka berpeluang besar menang, dan ini tampak dari hasil positif mereka sejak awal musim ini. Sebaliknya, jika kebobolan satu gol saja, mereka biasanya sangat kesulitan.

Performa Dortmund pun cenderung makin ganas jika mampu mencetak gol terlebih dahulu. Sejak musim 2015/16, Der Borussen memenangkan lebih dari 80% pertandingan setelah berhasil mencetak gol pembuka. Oleh karenanya, unggul di awal harus diwujudkan agar langkah mereka lebih mudah.

Secara skema, Terzic diprediksi tetap bakal memainkan skema andalan pelatih sebelumnya, Lucien Favre, yakni 4-2-3-1. Ia memang lebih berani membawa Dortmund bermain lebih terbuka. Namun, sekali lagi, lini belakang tetap harus menjadi prioritas, sebagaimana mereka sulit menang jika sudah kebobolan satu gol saja.

Potensi gol Dortmund sendiri tetap bakal terletak pada Erling Braut Haaland. Kehadirannya bakal krusial, sebagaimana dirinya kerap menjadi penentu kemenangan; seperti saat menyingirkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions beberapa hari lalu. Chemistry-nya dengan Jadon Sancho akan menjadi tontonan yang layak ditunggu.

  • Makin Menukik Tajam

Hertha Berlin semakin menukik tajam. Dalam 15 laga terakhir, mereka cuma bisa dua kali menang; masing-masing atas Union Berlin (3-1) dan Augsburg (2-1). Sisanya, tim ibu kota Jerman ini hanya meraih lima hasil imbang dan delapan kekalahan. 

Rentetan hasil minor di atas membuat Hertha belum beranjak dari peringkat 15 klasemen sementara dengan 21 poin. Keadaan ini sangatlah tidak diharapkan, mengingat mereka diekspektasikan bersaing di papan tengah usai mendapatkan suntikan dana besar pada musim panas lalu.

Posisi Hertha bahkan sangat berbahaya karena cuma unggul dua poin atas Arminia Bielefeld, yang berada satu strip di bawahnya (zona play-off degradasi). Tim asuhan Pal Dardai harus lebih banyak meraih hasil positif jika ingin segera lepas dari ancaman turun kasta.

Sayangnya, di tengah-tengah harapan untuk bangkit, Hertha malah bertemu Dortmund. Sang lawan bisa dikatakan sebagai salah satu tim Bundesliga yang produktif, sehingga peluang tiga poin Hertha sendiri tampaknya bakal kecil.

Menilik hasil laga sejauh musim ini, Hertha bakal lebih aman jika hanya kebobolan maksimal satu gol. Pasalnya, ketika itu terjadi, mereka bisa menghindari kekalahan karena tugas untuk mencetak satu gol balasan relatif mudah. Namun, jika lebih dari itu, mereka kemungkinan besar bakal kalah lagi.

Prediksi Borussia Dortmund vs Hertha Berlin 14 Maret 2021
Sumber : https://cdn.antaranews.com/cache/730×487/2020/11/02/2020-11
  • Unggul Jauh dari Segi Produktivitas

Borussia Dortmund diprediksi situs judi bisa pulang dengan kemenangan, sekaligus berpotensi naik ke lima besar. Der Borussen akan unjuk ketajaman, sebagaimana konsistensi produktivitas Erling Haaland belakangan ini luar biasa. Jika mendapat banyak peluang, striker asal Norwegia itu sepertinya bisa mencetak lebih dari satu gol.

Baca Juga : Prediksi Osasuna vs Real Valladolid 14 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Hertha Berlin :

(Borussia Dortmund) : M. Hitz; M. Hummels, N. Schulz, D. Zagadou, T. Delaney, T. Meunier, T. Hazard, E. Can, M. Dahoud, M. Reus, E. Haaland.

Manager : E. Terzić.

(Hertha Berlin) : R. Jarstein; N. Stark, L. Klünter, M. Mittelstädt, D. Zeefuik, M. Dárdai, V. Darida, L. Tousart, S. Ascacíbar, J. Córdoba, K. Piątek.

Manager : P. Dárdai.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Borussia Dortmund vs Hertha Berlin
22/11/20BUNHertha Berlin2-5Borussia Dortmund
06/06/20BUNBorussia Dortmund1-0Hertha Berlin
30/11/19BUNHertha Berlin1-2Borussia Dortmund
17/03/19BUNHertha Berlin2-3Borussia Dortmund
27/10/18BUNBorussia Dortmund2-2Hertha Berlin
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
10/03/21UCLBorussia Dortmund2-2Sevilla
07/03/21BUNBayern Munich4-2Borussia Dortmund
03/03/21DFPBorussia M’gladbach0-1Borussia Dortmund
27/02/21BUNBorussia Dortmund3-0Arminia Bielefeld
21/02/21BUNSchalke 040-4Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Hertha Berlin
06/03/21BUNHertha Berlin2-1Augsburg
27/02/21BUNWolfsburg2-0Hertha Berlin
21/02/21BUNHertha Berlin0-3RB Leipzig
13/02/21BUNStuttgart1-1Hertha Berlin
06/02/21BUNHertha Berlin0-1Bayern Munich

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here