Prediksi Borussia Dortmund vs Club Brugge : Makin Kuat di Puncak Klasemen

0
185
Prediksi Borussia Dortmund vs Club Brugge 25 November 2020

Debatbola.comBorussia Dortmund akan menjamu Club Brugge dalam laga keempat grup F Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/20), di Signal Iduna Park. Tim tuan rumah diprediksi bisa kembali mengalahkan Brugge sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

  • Kemenangan yang Hampir Selalu Clean Sheet

Borussia Dortmund memperlihatkan catatan sangat menarik sejak awal musim ini. Hampir seluruh kemenangan tim asuhan Lucien Favre, khususnya di ajang Bundesliga, berakhir dengan catatan clean sheet (vs Borussia Monchengladbach, 2-0; vs Freiburg, 4-0; vs Hoffenheim, 2-0; vs Schalke, 3-0; vs Arminia Bielefeld, 2-0).

Khusus ajang Liga Champions, dua kemenangan mereka atas Zenit St. Petersburg (2-0) dan Club Brugge (3-0) juga dilengkapi rekor nirbobol. Meski sempat dipersulit dengan solidnya pertahanan lawan, Der Borussen bisa menemukan sisi lemah lawan dan membenamkannya.

Melihat banyaknya kemenangan clean sheet di atas, performa Dortmund cenderung semakin ganas jika mampu mencetak gol terlebih dahulu. Sejak musim 2015/16 pun, Der Borussen memenangkan lebih dari 85% pertandingan setelah berhasil mencetak gol pembuka.

Adapun satu-satunya kemenangan ‘tanpa clean sheet’ Dortmund terjadi pada akhir pekan lalu, yakni kala membantai Hertha Berlin, 5-2. Bagaikan sebuah anomali, mereka tetap tampil ciamik meski tertinggal terlebih dahulu. Akan tetapi, Der Borussen benar-benar mampu mengeksploitasi ruang antarlini pertahanan lawan dan unjuk efektivitasnya.

Prediksi Borussia Dortmund vs Club Brugge 25 November 2020

  • Bisa Akomodir Banyak Situasi

Perkembangan kekuatan Borussia Dortmund musim ini hadir berkat fleksibilitas taktik yang diperlihatkan Lucien Favre. Selain 4-2-3-1, skema alternatif seperti 4-3-3, 3-1-4-2, dan 3-4-3 sudah diterapkan. Tiga skema baru itu membuat Favre bisa mengakomodir lebih banyak gelandang serang, khususnya untuk beroperasi di half-space dan belakang striker.

Dengan mengakomodir banyak gelandang serang, tugas Dortmund untuk mencetak gol seharusnya semakin mudah. Hal ini pun membuat mereka punya peluang bagus untuk beradaptasi dengan beragam situasi di laga nanti. 

Ketajaman Dortmund di laga nanti akan tetap meyakinkan dengan performa on-fire Erling Braut Haaland. Wonderkid asal Norwegia ini makin layak disebut sebagai top-class finisher dengan sudah mencetak 15 gol di seluruh kompetisi. Ia bahkan mencetak empat gol dalam laga melawan Hertha kemarin.

Hanya saja, satu hal yang perlu dicermati adalah pertahanan. Der Borussen memang telah mencetak delapan clean sheets dari 13 laga. Namun, kejutan lini depan Brugge harus menjadi perhatian ekstra yang perlu difokuskan terlebih dulu. Jika tetap kuat di sini, Dortmund tinggal menikam balik dengan counter-attack cepat Haaland-Sancho.

  • Selalu Terhindar dari Kekalahan

Club Brugge harus turun ke peringkat ketiga grup F usai dalam laga terakhir kalah telak dari Borussia Dortmund (0-3). Dalam laga tersebut, mereka gagal meredam ancaman Dortmund sejak menit-menit awal; sehingga langsung tertinggal tiga gol saat laga baru memasuki menit ke-32.

Padahal, sebelumnya, Brugge tampil impresif sepanjang dua laga pembuka grup F. Mereka tak terkalahkan dengan mengemas empat poin (vs Zenit St. Petersburg, 2-1; vs Lazio, 1-1). Uniknya, Brugge selalu menciptakan gol penutup dalam dua laga tersebut.

Saat meraih kemenangan atas Zenit, mereka memastikan kemenangannya lewat gol jarak dekat Charles de Ketelaere menit ke-90+3. Setelahnya, hasil imbang melawan Lazio juga diperoleh setelah kebobolan terlebih dahulu. Mereka berhasil menyamakan kedudukan tiga menit sebelum turun minum lewat penalti Hans Vanaken. 

Melihat seluruh gol di atas, Brugge selalu mencetak golnya dari jarak dekat. Jika sanggup menciptakan kondisi kemelut di depan gawang Dortmund, mereka sepertinya akan diuntungkan. Terlebih, jika sanggup mencetak gol pembuka, peluang mereka untuk terhindar dari kekalahan bakal semakin besar.

  • Untuk Dortmund Lagi

Borussia Dortmund diprediksi judi poker online bisa meraih kemenangan; sekaligus mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara grup F. Dengan ketajaman Erling Haaland yang semakin mengerikan, mereka sepertinya bisa kembali mencetak lebih dari dua gol ke gawang Club Brugge.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Ferencvaros 25 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Club Brugge :

(Borussia Dortmund) : R. Bürki; M. Hummels, Raphaël Guerreiro, M. Akanji, A. Witsel, T. Delaney, T. Meunier, J. Sancho, G. Reyna, M. Reus, E. Haaland.

Manager : L. Favre.

(Club Brugge) : S. Mignolet; E. Sobol, Clinton Mata, S. Deli, O. Kossounou, R. Vormer, M. Rits, H. Vanaken, K. Diatta, E. Dennis, N. Lang.

Manager : P. Clement.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Borussia Dortmund vs Club Brugge
05/11/20UCLClub Brugge0-3Borussia Dortmund
29/11/18UCLBorussia Dortmund0-0Club Brugge
19/09/18UCLClub Brugge0-1Borussia Dortmund
14/07/12CLFClub Brugge3-1Borussia Dortmund
19/08/03UCLBorussia Dortmund2-1 PClub Brugge
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
22/11/20BUNHertha BSC2-5Borussia Dortmund
08/11/20BUNBorussia Dortmund2-3Bayern Munich
05/11/20UCLClub Brugge0-3Borussia Dortmund
31/10/20BUNArminia Bielefeld0-2Borussia Dortmund
29/10/20UCLBorussia Dortmund2-0Zenit
  • 5 Laga Terakhir Club Brugge
22/11/20FDAClub Brugge1-0Kortrijk
08/11/20FDAKV Oostende1-3Club Brugge
05/11/20UCLClub Brugge0-3Borussia Dortmund
01/11/20FDAClub Brugge2-2Mechelen
29/10/20UCLClub Brugge1-1Lazio

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here