Prediksi Borussia Dortmund vs Bochum 28 Agustus 2020

Debatbola.comBorussia Dortmund akan menghadapi VfL Bochum dalam ajang uji coba pramusim 2020/21, Jumat (28/8/20), di Westfalenstadion. Laga yang relatif mudah ini sepantasnya dimanfaatkan Dortmund untuk menguji taktik baru; demi bisa mengakomodasi segala macam situasi yang akan dihadapi musim depan.

  • Uji Coba Kedua

Ini bakal menjadi laga uji coba kelima Borussia Dortmund di ajang pramusim. Dalam tiga laga awal, tim asuhan Lucien Favre benar-benar memperlihatkan kesiapannya. Mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan skor fantastis (vs Rheindorf Altach, 6-0; vs Austria Wien, 11-2; vs Duisburg, 5-1).

Namun, dalam laga keempatnya, Dortmund ternyata masih kepayahan ketika bertemu tim sepadan. Mereka takluk dari salah satu raksasa Belanda, Feyenoord Rotterdam, dengan skor 3-1. Dortmund bahkan kebobolan tiga gol terlebih dahulu sebelum bisa membalas lewat Axel Witsel di pertengahan babak kedua.

Kekalahan melawan Feyenoord masih menunjukkan sisi inkonsistensi Dortmund. Mereka masih belum lepas dari kesalahan koordinasi di lini belakang; yang mana musim lalu membuat mereka kerap gagal mengamankan kemenangan.

Selain itu, performa lini depan Dortmund juga menurun. Dalam tiga laga awal, total 21 gol menunjukkan efektivitas yang luar biasa. Akan tetapi, performa buruk Erling Haaland dkk. melawan Feyenoord memperlihatkan bahwa Die Borussen masih punya banyak pekerjaan rumah. 

  • Masih Bermasalah di Depan

Salah satu kelemahan Borussia Dortmund pada akhir musim lalu ialah melempem di depan. Dalam beberapa pertandingan, Black-Yellow seakan tidak mengancam sama sekali meskipun unggul penguasaan bola. Distribusi umpan ke Erling Haaland di lini depan sangat terbatas.

Keterbatasan itu biasanya diakibatkan karena penampilan buruk Jadon Sancho dan Thorgan Hazard. Kualitas umpan Sancho terkadang masih sangat berantakan serta terlalu banyak kehilangan bola. Hal itu membuatnya gagal terlibat banyak. Sedangkan, umpan Hazard di sepertiga area pertahanan lawan beberapa kali juga kurang kreatif. 

Lucien Favre tampaknya perlu mencari alternatif taktik yang bisa digunakan ketika lawan bisa memutus akses umpan ke lini depan mereka. Salah satu yang bisa dilakukan ialah menerapkan skema baru yang bisa mengakomodasi lebih banyak gelandang serang.

Skema baru seperti itu jelas bisa dimainkan di laga yang ‘ringan’ melawan Bochum seperti ini. Ketika bermain melawan tim lemah, kepercayaan diri Dortmund selalu membumbung. Keyakinan semacam itu menjadi modal yang bagus ketika masih belum nyaman dan harus menyesuaikan diri dengan taktik baru.

  • Pembuka Rangkaian Uji Coba Berat

VfL Bochum tampaknya tak ingin hanya bermain-main jelang 2. Bundesliga Jerman (divisi dua) musim mendatang. Dalam tiga laga uji coba pramusim terakhirnya, mereka akan menantang Borussia Dortmund; lalu berlanjut dengan partai melawan PSV Eindhoven dan Schalke 04.

Persiapan yang serius ini seolah memperlihatkan ambisi mereka untuk tampil lebih baik lagi. Pada musim lalu, Bochum hanya mengakhiri liga di peringkat delapan. Mereka tertinggal sangat jauh dengan Arminia Bielefeld dan Stuttgart yang promosi ke divisi utama.

Hanya saja, laga melawan Dortmund ini bukanlah yang pertama. Mereka sudah menjalani laga ‘pemanasan’ melawan tim yang turun ke divisi dua Liga Jerman, Fortuna Dusseldorf. Sayangnya, Bochum tak bisa mengimbangi permainan sang lawan dan harus menelan kekalahan tipis (0-1).

  • Perlu Mengutamakan ‘Cara’ Menang

Borussia Dortmund diprediksi agen judi online bakal kembali meraih kemenangan mudah atas Bochum. Dengan rekor apik ketika melawan tim lemah, Jadon Sancho dkk. kemungkinan besar bisa menggelontorkan minimal dua atau tiga gol ke gawang sang lawan.

Kemenangan telak seperti di tiga laga awal akan mudah dicapai jika Dortmund menampilkan formasi seperti biasanya. Namun, memainkan skema yang sudah berulang tampaknya akan kurang bagus untuk kiprah mereka musim depan. Dengan kompetisi yang akan semakin ketat, Dortmund jelas butuh alternatif taktik dan itu perlu dicoba di laga ini.

Baca Juga : Prediksi Lyon vs Dijon 29 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Bochum :

(Borussia Dortmund) : R. Bürki; Mate Morey, Raphaël Guerreiro, M. Akanji, Ł. Piszczek, T. Delaney, M. Dahoud, J. Bellingham, A. Witsel, E. Håland, M. Reus.

Manager : L. Favre.

(Bochum) : M. Riemann; C. Gamboa, S. Decarli, K. Lambropoulos, M. Römling, S. Maier, T. Eisfeld, R. Tesche, R. Zulj, S. Zoller, D. Blum.

Manager : T. Reis.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Borussia Dortmund vs Bochum
08/11/17 CLF Borussia Dortmund 4-2 Bochum
22/07/17 CLF Bochum 2-2 Borussia Dortmund
18/07/15 CLF Bochum 2-1 Borussia Dortmund
14/01/14 CLF Bochum 1-2 Borussia Dortmund
13/03/10 BUN Bochum 1-4 Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
16/08/20 CLF Borussia Dortmund 11-2 Austria Wien
12/08/20 CLF Rheindorf Altach 0-6 Borussia Dortmund
27/06/20 BUN Borussia Dortmund 0-4 Hoffenheim
20/06/20 BUN RB Leipzig 0-2 Borussia Dortmund
18/06/20 BUN Borussia Dortmund 0-2 Mainz 05
  • 5 Laga Terakhir Bochum
18/08/20 CLF Köln 2-0 Bochum
15/08/20 CLF Bochum 0-0 Uerdingen
28/06/20 2.B Hannover 96 2-0 Bochum
21/06/20 2.B Bochum 2-2 Greuther Fürth
17/06/20 2.B Erzgebirge Aue 1-2 Bochum

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here