Prediksi Borneo vs PSM Makassar : Pesut Etam Incar Posisi 4 Besar

0
1033
Prediksi Borneo vs PSM

Debatbola.com – Persaingan yang semakin ketat menuju paruh musim pertama di Liga 1, membuat Borneo harus berjuang kembali untuk menuju ke papan atas. Tim besutan Mario Gomez tersebut, kini sudah harus siap menjamu PSM Makassar di laga ke 11 nya yang akan digelar di Stadion Segiri Samarinda.

Meskipun sejauh ini Pesut Etam belum alami kekalahan di 5 laga terakhirnya, namun hasil imbang di laga sebelumnya jelas sangat merugikan. Pasalnya laga sebelumnya sendiri merupakan laga kandang yang teramat penting untuk bisa mendulang poin penuh. Namun sayangnya anak asuh dari Mario Gomez tidak mampu mengalahkan pasukan Elang Jawa yang singgah ke pulau Borneo.

Prediksi Borneo vs PSM 10 Agustus 2019

Kemenangan Bisa Antarkan Pesut Etam Ke 4 Besar

Untuk bisa berada bersaing di papan atas, tidak ada cara lain selain dengan meraih kemenangan. Hal inilah yang coba dilakukan oleh Pesut Etam kala menjamu PSM Makassar di Stadion Segiri. Apalagi bila kemenangan berhasil diamankan oleh Borneo di kandangnya, potensi besar untuk menembus posisi 4 besar di Liga 1 bisa terwujud.

Namun dampak dari hasil kurang memuaskan di laga terakhir saat bermain imbang 2-2 dengan PSS Sleman setidaknya membuat Borneo alami kekecewaan yang mendalam. Dari situasi inilah kecerdikan dari sang pelatih Mario Gomez diperlukan, untuk membangkitkan semangat anak asuhnya untuk tidak terlena dari kekalahan sebelumnya.

Pasalnya bila laga nanti, jelas lawan yang dihadapi sanggatlah berat, tentu persiapan yang lebih bak harus dilakukan Pesut Etam untuk menghindari kesalahan di laga terakhirnya. Mengingat hasil imbang saat menghadapi Elang Jawa sendiri akibat kurangnya fokus bermain dari anak asuh Mario Gomez. Dimana 2 gol yang berakhir di ciptakan lawan terjadi di menit krusial, yakni di menit akhir babak pertama dan babak kedua.

Prediksi Borneo vs PSM 10 Agustus 2019

Dari pengalaman pahit itulah, Pesut Etam harus bisa menujukan sebuah perubahan supaya ambisinya untuk menembus posisi 4 besar bisa terwujud. Apabila hal ini tidak disepelekan, tentu sulit rasanya untuk bisa bersaing di papan atas. Apalagi saat ini sendiri selisih poin dari pemuncak klasemen masih sangat jauh.

Saat ini perolehan poin dari Borneo FC baru mengumpulkan 16 poin dari 10 laga yang telah dijalani. Hasil tersebut diperoleh dari 4 kali memenangkan, 4 kali hasil imbang dan dua kali kekalahan. Adapun untuk hasil laga di Stadion Segiri di musim ini baru membukukan 3 kemenangan dengan 1 kali hasil seri dan satu kekalahan. Itu artinya dengan pernah alami kekalahan di Stadion Segiri, Pesut Etam harus tampil lebih apik di laga kandangnya.

Darije Kalezic Bisa Lebih Fokus Tangani Anak asuhnya di Liga 1

Kabar baik tampaknya tengah menghinggapi Juku Eja dan hal ini pun membuat sang juru racik Darije Kalezic bisa lebih terfokus menukangi PSM Makassar di Liga 1. Dampak positif ini tentu saja bisa membuat Juku Eja bisa bersaing kembali di papan atas, mengingat masih ada banyak laga sisa yang belum dimainkan di Liga 1.

Prediksi Borneo vs PSM 10 Agustus 2019

  • PSM Telah Sukses Juarai Piala Indonesia

Salah satu hal yang membuat sang arsitek asal Bosnia Herzegovina bisa lebih fokus di Liga 1 adalah dengan kesuksesannya membawa anak asuhnya menjadi juara di Piala Indonesia. Setelah mampu menang agregat 2-1 atas Persija Jakarta, situs judi slot terbaru menyatakan PSM saat ini telah menyandang gelar sebagai juara Piala Indonesia.

Dari situasi inilah Kalezic tidak akan terbebani lagi memikirkan rotasi pemain, mengingat selalu bentroknya antara agenda Laga di Liga 1 dan Piala Indonesia.

  • Tidak Ada Lagi Laga Tunda

Sejauh ini PSM menjadi tim yang paling sedikit menjalani laga di Liga 1, hal tersbut diakibatkan dengan banyaknya jadwal di awal musim. Seperti menjalani laga AFC Cup dan juga Piala Indonesia. Kini masalah tersbut tampaknya sudah beres, mengingat langkah Juku Eja di AFC Cup sudah tersisih dan di Piala Indonesia telah sukses menuntaskan laga pamungkas.

Dengan tidak adanya laga tunda lagi, tentu saja bisa membuat fokus dari sang arsitek tim bisa lebih fokus menjalani laga – laga di Liga 1 Indonesia. Hal tersebut jelas memberikan dampak positif bagi PSM untuk bersaing di Liga 1.

Prediksi Skor Liga Indonesia : Borneo 2 – 1 PSM Makassar

Baca Juga : Prediksi Persija Vs Bhayangkara, Liga Indonesia 10 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Borneo vs PSM :

(Borneo) : Argawinata, Ramadhan, Abdul Rahman, Akbar, Lasut, Renan Silva, Umanailo, Suruan, Diansyah, Baru, Puhiri.
Manager : Gomez.

(PSM) : Mokodompit, Wahyudi, Sulaeman, Munhar, Bakri, Pellu, Klok. Bahar, Guy Junior, Rachmat, Sinaga.
Manager : Kalezic.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Borneo vs PSM
19/10/18LI1Borneo1-2PSM
19/05/18LI1PSM1-0Borneo
08/10/17LI1Borneo3-2PSM
19/06/17LI1PSM1-0Borneo
21/10/16ISABorneo4-1PSM
  • 5 Laga Terakhir Borneo
04/08/19LI1Borneo2-2Persija
29/07/19LI1Persela2-2Borneo
22/07/19LI1Badak Lampung1-1Borneo
18/07/19LI1Borneo4-3Barito Putera
10/07/19LI1Borneo2-0PSIS Semarang
  • 5 Laga Terakhir PSM
06/08/19PIIPSM2-0Persija
01/08/19LI1Bali United1-0PSM
21/07/19PIIPersija1-0PSM
17/07/19LI1PSM2-1Persebaya Surabaya
13/07/19LI1PSM2-1Bhayangkara

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here