Prediksi Borneo vs PSIS Semarang

Debatbola.com – Borneo FC harus bisa mengalahkan PSIS Semarang apabila ingin menuju ke papan atas klasemen Liga 1 Indonesia, hal ini setidaknya bisa diupayakan di laga kali ini mengingat kubu Borneo FC akan melakoni laga kandang. Melihat peta kekuatan dari kedua kubu, tampaknya tidak ada perbedaan yang mencolok dari kubu Borneo FC dan juga kubu PSIS Semarang. Dari situasi ini laga dipastikan berjalan sangat ketat, karena kedua kubu bersaing untuk bisa menipiskan jarak dari beberapa tim yang ada di deretan papan atas klasemen liga 1.

Borneo FC sendiri saat ini tengah berada di posisi 10 dengan perolehan poin 7 dari 5 laga yang telah di jalani di liga utama. Bila di laga ini kubu Borneo FC bisa mengalahkan kubu PSIS Semarang, maka dengan tambahan 3 poin kubu Borneo FC bakalan menyalip kubu PSS Sleman di posisi 7 karena hanya terpaut 2 poin saja. Begitu juga sebaliknya jika sampai kalah, kubu Borneo FC bisa melorot ke posisi papan bawah. Pasalnya untuk saat ini perolehan poin di liga utama masih sangat ketat, dengan demikian perolehan poin bisa langsung mempengaruhi papan klasemen sementara.

Sedangkan kubu PSIS Semarang yang dilaga kali ini bertindak sebagai tim tandang tengah berada di posisi 6 dengan raihan 11 poin dari 11 laga yang telah dijalani. Dengan perolehan poin tersebut, kans PSIS Semarang sangat besar untuk bisa berada di posisi 2 karena selisih poin dengan Madura United hanya terpaut 2 poin saja. Dengan situasi ini, maka kubu PSIS Semarang wajib meraih poin apabila ingin tetap bertahan di papan atas, terlebih untuk bisa menjaga selisih poin dari sang pemuncak klasemen Bali United.

Borneo vs PSIS Semarang

Borneo FC Dalam Keadaan Kurang Stabil

Kubu Borneo FC tampak kurang stabil di beberapa laga terakhir, hal ini didasari dari 5 laga terakhir yang telah dijalani oleh kubu Borneo FC hanya baru meraih 1 kemenangan di Liga Utama Indonesia. Sementara itu pada laga terakhir yang telah dijalani di ajang Piala Indonesia, kubu Borneo FC harus tertahan imbang oleh kubu Persija dengan skor 1-1. Laga tersebut sendiri merupakan babak semi final dan terjadi di kandang sendiri, dengan hal ini setidaknya menyiratkan jika kubu Borneo FC belum bisa tampil konsisten untuk meraih kemenangan di laga kandangnya.

Sementara itu bila melihat catatan pertemuan dengan kubu PSIS Semarang, kubu Borneo FC telah sanggup meraih kemenangan sebanyak 2 kali dari 3 pertemuan yang telah terjadi. Satu kemenangan diantaranya terjadi di musim lalu kala kubu Borneo FC mampu menang dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang, laga tersebut sendiri merupakan laga kandang di liga 1 musim lalu. Dari hasil tersebut, bisa dikatakan jika potensi untuk meraih kemenangan pada laga ini terbilang sangat terbuka dan kubu Borneo FC jelas lebih diuntungkan dengan status tandang nya.

Borneo vs PSIS Semarang

PSIS Semarang Dalam Performa yang Cukup Baik

Meskipun kubu PSIS Semarang tampak begitu kesulitan di awal – awal musim ini di liga 1, namun bila melihat dari 3 laga terakhirnya, kubu PSIS Semarang telah menunjukkan performa yang baik. Dari 3 laga yang terjadi kubu PSIS Semarang sukses menang 2 kali dan bermain imbang 1kali. Laga terakhir sendiri kubu PSIS Semarang sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0, dari kemenangan tersebut kini kubu PSIS mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai tim yang harus diperhitungkan. Untuk itu, kubu Borneo FC di laga ini wajib mewaspadai permainan dari PSIS Semarang yang sudah mulai berada pada tren terbaiknya.

Kesuksesan kubu PSIS Semarang bercokol di papan atas, tentunya ditunjang dengan adanya beberapa pemain yang berkualitas seperti Septian David, Wallace Costa, Escobar dan Shohei Matsunaga. Terlebih lagi kehadiran dari Septian David memberikan pengaruh yang sangat signifikan di barisan depan kubu PSIS Semarang. Bahkan sejauh ini kontribusi dari Septian David sudah sangat baik karena telah sukses mencetak 2 gol bagi PSIS Semarang di musim ini.

Prediksi Bola Liga Utama Indonesia Malam Ini : Borneo 1 – 1 PSIS Semarang

Baca Juga : Prediksi Senegal Vs Benin, Quater Final Africa Cup 10 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Borneo vs PSIS Semarang :

(Borneo) : Kelvan; Wildansyah; Abdul Rahman, Guseynov, Samma, Renan Silvam, Suruan, Pasamba, Baru, Lastori, Azmi.
Manager : Mario Gómez.

(PSIS) : Putra; Wallace, Tahar, Sugiantoro, Saptura, Bonai, Maulana, Patrick, Escobar, Komarudin, Nugroho.
Manager : Jafri Sastra.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Borneo vs PSIS Semarang
10/11/18 LI1 Borneo 2-1 PSIS Semarang
06/06/18 LI1 PSIS Semarang 1-0 Borneo
27/02/18 EKG Borneo 2-1 PSIS Semarang
  • 5 Laga Terakhir Borneo
06/07/19 PII Borneo 1-1 Persija
03/07/19 LI1 Kalteng Putra 0-1 Borneo
29/06/19 PII Persija 2-1 Borneo
23/06/19 LI1 Borneo 1-2 Persebaya
28/05/19 LI1 Madura United 3-0 Borneo
  • 5 Laga Terakhir PSIS Semarang
06/07/19 LI1 PSIS Semarang 2-0 Persela
30/06/19 LI1 PSIS Semarang 0-0 Barito Putera
26/06/19 LI1 Badak Lampung 0-1 PSIS Semarang
22/06/19 LI1 Bali United 1-0 PSIS Semarang
30/05/19 LI1 Persebaya 1-1 PSIS Semarang

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here