Prediksi Borneo vs Persebaya Surabaya : Persebaya Surabaya Harus Tampil Konsisten

0
878
Prediksi Borneo vs Persebaya Surabaya

Debatbola.com – Persaingan di Liga 1 Indonesia semakin ketat dimana setiap tim hanya terpaut dengan selisih poin yang sangat tipis. Seperti halnya dengan Borneo dimana bila di laga ke 4 kala menghadapi Persebaya Surabaya sanggup menang, berpotensi besar langsung melesat ke papan atas. Apabila melihat potensi untuk menang, tampaknya kubu dari Borneo memiliki kesempatan yang jauh lebih besar, karena kubu Borneo FC bermain di kandang sendiri. Situasi ini merupakan sebuah keuntungan mutlak yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk meraih hasil maksimal.

Sejauh ini kubu Borneo FC tengah berada di posisi 9 dengan raihan 4 poin dari 3 laga yang telah dijalani. Perolehan poin yang diraih oleh Borneo FC hanya terpaut 3 poin dari posisi 3 yang kini ditempati oleh kubu PSM Makassar, hal ini menjadi indikasi bisa selisih poin di Liga 1 sangat ketat. Dari situasi tersebut, tentu saja bisa memberikan efek dari laga yang kali ini dilaksanakan antara Borneo FC yang menghadapi Persebaya Surabaya. Dimana kedua tim pastinya bakalan meningkatkan pola permainan menyerang untuk meraih kemenangan untuk tidak terpaut poin jauh dari papan atas.

Sementara itu kubu Persebaya Surabaya yang kini tengah berada di posisi 13 dengan raihan 2 poin dari 3 laga yang telah dijalani. Raihan yang masih sangat minim, tentu saja bisa menjadi gambaran jika kubu Persebaya Surabaya dalam keadaan sulit dan juga kehilangan kestabilan. Hal ini jelas bisa berdampak di laga selanjutnya saat bertanding ke markas Borneo FC, dimana kubu Persebaya Surabaya merasa sangat terbebani untuk meriah kemenangan meskipun berlaga di markas lawan. Beban yang berat tentu juga bisa membuat kubu Persebaya Surabaya bakalan bermain di bawah performa terbaiknya.

Borneo vs Persebaya Surabaya

Borneo Memiliki Keuntungan Main Di Kandang

Perbandingan dengan kubu Persebaya Surabaya jelas terlihat dari sisi posisi klasemen dan juga keuntungan bermain di kandang. Hal ini setidaknya menjadi isyarat jika kubu Borneo FC sedikit memiliki kesempatan besar untuk meraih poin, meskipun di laga terakhirnya sendiri harus mengalami kekalahan dari Madura United dengan skor 3-0. Hasil minus di laga sebelumnya saat berlaga tandang, tentu tidak menjadi acuan pasalnya kubu Borneo FC saat ini berstatus sebagai tim kandang. Dimana dari 2 laga kandang terakhir kubu Borneo FC selalu sukses meraih poin, baik itu kala menghadapi Arema dengan kemenangan 2-0 dan saat tertahan imbang oleh Bhayangkara dengan skor 1-1.

Terlepas dari keuntungan bermain dikandang, kubu Borneo FC wajib mewaspadai kubu Persebaya Surabaya, pasalnya dari 5 pertemuan terakhir keduanya cenderung bermain imbang. Hal ini terjadi juga seperti pertemuan di musim lalu dimana kubu Borneo FC tertahan imbang dengan skor 2-2 saat menjamu Persebaya Surabaya. Namun bila berkaca pada pertemuan terakhir, kubu Borneo FC sendiri telah mampu menang dengan skor 1-0, pada saat bertandang ke Surabaya. Catatan ini setidaknya menjadi bekal yang cukup baik, mengingat kini situasi jelas berbeda dimana kubu Borneo selalu tampil percaya diri di kandangnya.

Borneo vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya Belum Bisa Hadirkan Kemenangan

Situasi berat terus dialami oleh kubu Persebaya Surabaya, apalagi di musim ini belum bisa meraih kemenangan dengan hanya mampu meriah 2 kali hasil imbang dari 3 laga yang telah dijalani di musim ini. Pada laga terakhir di Liga 1 sendiri, Persebaya Surabaya tentunya masih sangat terpukul saat tertahan imbang oleh PSIS semarang dengan skor 1-1, bahkan di laga sebelumnya juga tertahan imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Kalteng Putra.

Catatan minus tersebut tentu saja bakalan berdampak buruk di laga ini, terlebih kubu Persebaya Surabaya harus menjalani laga tandang. Karena catatan tandang di musim ini terbilang kurang baik, setelah kalah dari Bali United dengan skor 1-0. Terlepas dari hal tersebut, bila dilihat dari sisi produktivitas gol tampaknya Borneo FC dan juga kubu Persebaya Surabaya memiliki catatan yang sama – sama minim. Karena kubu Borneo FC dan juga Persebaya Surabaya baru bisa mencetak 3 gol di musim ini, hal ini jelas bisa memicu laga bisa berakhir sama kuat.

Prediksi Bola Liga 1 Indonesia Malam Ini : Borneo 2 – 1 Persebaya Surabaya

Baca Juga : Prediksi Vegalta Sendai Vs Tokyo 23 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Borneo vs Persebaya Surabaya :

(Borneo) : Argawinata; Michiels, Abdul Rahman, Guseynov, Lammers, Umanailo, Hamisi, Pasamba, Conti, Puhiri, Azmi.
Manager : Mario Gomez.

(Persebaya Surabaya) : Rohim; Sanadi, Sasongko, Syaifuddin, Pranata, Lizio, Dzhalilov, Utomo, Haay, Solikin, Jaya.
Manager : Djajang Nurdjaman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Borneo vs Persebaya Surabaya
13/10/18LI1Persebaya Surabaya0-1Borneo
11/05/18LI1Borneo2-2Persebaya Surabaya
04/03/18EKGPersebaya Surabaya1-0Borneo
19/11/15LI1BorneoBATALPersebaya Surabaya
08/04/15LI1Persebaya Surabaya1-1Borneo
  • 5 Laga Terakhir Borneo
28/05/19LI1Madura United3-0Borneo
22/05/19LI1Borneo2-0Arema
16/05/19LI1Borneo1-1Bhayangkara
04/05/19PIIPersib3-2Borneo
24/04/19PIIBorneo2-1Persib
  • 5 Laga Terakhir Persebaya Surabaya
30/05/19LI1Persebaya Surabaya1-1PSIS Semarang
21/05/19LI1Persebaya Surabaya1-1Kalteng Putra
16/05/19LI1Bali United2-1Persebaya Surabaya
12/04/19PIPArema2-0Persebaya Surabaya
09/04/19PIPPersebaya Surabaya2-2Arema

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here