Prediksi Borneo vs Barito Putera, Piala Presiden 22 Juni 2022

0
54
Prediksi Borneo vs Barito Putera 22 Juni 2022

Debatbola.comBorneo masih memiliki pertandingan yang harus dihadapi di Piala Presiden fase grup dengan Barito Putera yang menjadi lawannya. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2022 tepatnya Rabu besok pukul 16.00 WIB. Kini Stadion Segiri kembali menjadi lokasi pertandingan.

Pertandingan kali ini merupakan laga kedua untuk Borneo serta ketiga kalinya untuk Barito Putera. Kalah di pertemuan terakhir, Barito Putera berkesempatan membalaskan dendamnya pada pertandingan terakhir. Sama-sama dalam trend positif, pertandingan kedua klub Kalimantan itu akan berlangsung sengit.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Borneo mencatatkan statistik yang cukup bagus di 5 pertandingan terbaru dengan hanya kalah sekali saja. Selain itu, Borneo juga hanya sekali saja tertahan imbang lawannya di 5 laga itu tepatnya saat melawan Arema. Tiga pertandingan sisanya, Borneo meraih kemenangan termasuk saat melawan Madura United di pertandingan terakhir.

Statistik Barito Putera justru lebih bagus dengan tanpa kekalahan di 5 laga terbaru. Dua pertandingan lainnya, Barito Putera tertahan imbang lawannya tepatnya saat melawan Persib dan RANS Nusantara. Tiga laga sisanya Barito Putera mendapat kemenangan termasuk saat melawan Persija di pertandingan terakhir

Dalam catatan pertemuan keduanya, baik Borneo dan Barito Putera sama-sama menang dua kali di lima pertandingan terakhir. Selain hasil tersebut, satu pertandingan keduanya berakhir dengan hasil imbang. Borneo lebih unggul karena menjadi pemenang di pertandingan terakhir.

Tergabung di grup B, Borneo kini turun di posisi dua klasemen sementara dengan mengumpulkan 3 poin. Baru bertanding satu kali, Borneo berhasil menang di pertandingan tersebut sehingga poin penuh berhak didapatkan. Borneo juga mencatatkan satu gol dengan tanpa kebobolan di fase grup Piala Presiden tahun ini.

Barito Putera sendiri berhasil menduduki puncak klasemen sementara dengan total 4 poin yang dikumpulkan. Dari 2 pertandingan, Barito Putera mencatatkan satu kemenangan dengan satu kali kalah. Selain itu, Barito telah mencatatkan 3 gol dengan kebobolan hanya sekali di fase grup ini.

Kondisi Tim Terkini

Pertandingan antara Borneo dengan Barito Putera yang disebut dengan Derby Papadaan akan terlaksana sebentar lagi. Keduanya akan bertanding untuk menentukan siapa yang berhak dijuluki klub penguasa pulau Kalimantan. Dilihat dari pertemuan keduanya terakhir kali, Borneo berhasil unggul atas rivalnya itu.

Melawan Barito Putera di pertandingan nanti, judi online menilai Borneo akan bisa bertanding dengan kekuatan penuh. Pasalnya dua pemain inti Borneo yaitu Stefano Lilipaly bersama dengan Terens Owang Puhiri yang sebelumnya absen karena harus membela Timnas sudah kembali dari tugasnya. Meskipun baru ikut berlatih, tidak menutup kemungkinan akan turun di pertandingan nanti.

Situasi tersebut akan kembali menyulitkan Barito Putera meskipun meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya. Terlebih Dejan Antonic sempat mengeluhkan finishing para pemainnya yang terlihat kurang bagus saat melawan Persija di pertandingan terakhir. Jika belum bisa mengatasi masalah tersebut, Barito Putera dipastikan akan kesulitan di laga nanti.

Borneo dan Barito Putera akan berebut poin penuh di pertandingan nanti guna untuk merebut posisi teratas di klub. Saat ini, Barito Putera yang lebih unggul dengan 4 poin yang dimilikinya. Namun, posisi tersebut bisa saja berubah dan bahkan berpotensi membuat salah satunya gagal masuk 8 besar.

Prediksi Line Up Pemain

Saputro kembali akan menjaga gawang Borneo yang menggunakan skema 4-3-3. Guntara, Guseynov, Wildansyah ditambah Michiels akan bertugas di sektor pertahanan. Siswanto, Hirose serta Bustos akan mengisi lini tengah. Sihran, Nur Hardianto serta Matheus Pato akan memimpin serangan.

Joko Ribowo kembali akan menjaga gawang Barito Putera yang menggunakan skema 4-3-3. Bagas Kaffa, Renan Alves, Muhammad Firly dan kemudian F. R. Sokoy akan bertugas di sektor pertahanan. Bayu Pradana, Buyung Ismu serta Ryota akan mengisi lini tengah. Ambrizal Umanailo, Rafael Silva serta Rafinha akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Borneo untuk menang di pertandingan nanti cukup besar meskipun kalah tipis dari segi statistik. Sedangkan Barito Putera sendiri setidaknya harus bisa meraih hasil imbang agar posisinya tetap aman. Borneo diprediksi akan keluar sebagai pemenang dengan catatan skor akhir 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here