Prediksi Borneo vs Arema, Jadwal Sepakbola Liga Indonesia 10 Desember 2021

0
179

Debatbola.comLiga Indonesia dijadwalkan akan melanjutkan pertandingannya kembali di akhir pekan ini. Sekarang kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia itu telah memasuki pekan ke-16 dan akan memainkan total sembilan pertandingan.

Salah satunya adalah laga antara Borneo vs Arema yang akan dihelat di Stadion Madya Magelang, zona netral. Pertarungan kedua tim tersebut direncanakan dimulai pada Jumat (10/12) besok malam pukul 20.30 WIB.

Borneo Dalam Lima Kemenangan Beruntun

Borneo menghadapi laga melawan Arema dengan kepala tegak setelah lima pertandingan terakhirnya berakhir dengan kemenangan. Atas hasil tersebut posisi mereka kini naik hingga menempati posisi ketujuh.

Bertarung dengan Arema diprediksi akan menjadi laga yang menyulitkan bagi skuat berjuluk Pesut Etam ini. Lantaran lima laga sebelumnya mereka memainkan laga menghadapi tim-tim yang performanya di bawah Arema.

Namun dipastikan tim perwakilan Kalimantan ini bakal menyiapkan yang terbaik agar bisa mengalahkan sang musuh. Tentunya mereka tertantang untuk dapat mempertahankan bahkan memperpanjang rekor kemenangannya.

Sumber Foto: Viva

Arema Yakin Bisa Akhiri Rekor Borneo

Arema di sisi lain mempunyai performa lebih baik dibandingkan sang lawan, Borneo. Namun jika dibandingkan dengan komposisi pemain, Borneo masih unggul dibandingkan perwakilan dari Jawa Timur ini.

Hingga pekan ke-15, tim berjuluk Singo Edan tersebut masih konsisten menduduki posisi papan atas Liga Indonesia. Tepatnya mereka hinggap di posisi keempat dengan perolehan 30 poin atau sama dengan Persebaya di tempat ketiga.

Jika bisa merengkuh poin penuh atas Borneo pada pertandingan ini, tim berpotensi dapat melengserkan posisi Persebaya. Namun jika gagal membawa pulang poin penuh siap-siap posisinya anjlok hingga ke posisi enam.

Prakiraan Susunan Pemain Borneo vs Arema

Borneo kemungkinan besar akan turun dengan skema 4-3-3 racikan Risto Vidakovic. Sang pelatih dipastikan mengusung Francisco Torres, top skorer tim dengan 9 golnya. Pemain asal Brasil itu diandalkan menjadi goal getter bagi timnya.

Wawan Febrianto dan Terens Puhiri disiapkan oleh Risto Vidakovic sebagai tandem dari Fransisco Torres di lini depan. Mereka berdua bakal diberikan peran sebagai pemain sayap dengan tugas membantu kinerja sang striker.

Jonathan Bustos tidak ketinggalan dalam rencana sang pelatih dan ditunjuk mengisi posisi gelandang serang. Lini tengah dilanjutkan oleh dua punggawa tim berposisi sebagai gelandang tengah, Nuriddin Davronov dan Paulo Sitanggang.

Sumber Foto: BolaTimes.com

Pertahanan Pesut Etam akan mengandalkan empat pemain bertahannya sebagai penghuni. Safrudin Tahar bersama Rifad Marasabessy berpeluang mengisi sektor bek sayap. Kemudian duet Nurdiansyah dan kapten tim, Javlon Guseynov ditempatkan sebagai bek tengah. Posisi kiper sendiri diberikan kepada Angga Saputro.

Sementara itu pelatih Arema, Eduardo Almeida disinyalir menempatkan pasukannya dengan taktik 4-3-3. Striker asing asal Portugal, Carlos Fortes dipastikan menjadi ujung tombak dari tim berjuluk Singo Edan ini.

Di sisi kiri dan kanannya Carlos Fortes akan dipasangkan bersama dua pemain sayap atau winger. Ridwan Tawainella dan Dendi Santoso adalah dua pemain yang berpeluang besar mengisi posisi winger. Keduanya diharapkan dapat menambah daya gedor timnya.

Muhammad Rafli bakal ditempatkan oleh Eduardo Almeida sebagai gelandang serang. Tambahan personil di zona tengah akan diisi oleh duet gelandang sentral berperan sebagai double pivot, Jayus Hariono dan Renshi Yamaguchi.

Sedangkan lini belakang Singo Edan akan dihuni oleh Diego Michiels dan kapten tim, Johan Alfarizi sebagai bek sayap. Diteruskan dengan hadirnya dua bek tengah, Bagas Adi dan Sergio Silva. Terakhir posisi kiper diserahkan kepada Adilson Maringa.

Prediksi Skor Borneo vs Arema 10 Desember 2021

Pertandingan lanjutan pekan ke-16 ini kemungkinan besar akan menjadi laga yang seru dengan kedua tim mempunyai performa hampir sama. Namun, bursa judi online memprediksikan Arema dapat meraih poin penuh dengan skor akhir 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here