Prediksi Borneo vs Arema, Jadwal Bola Liga Indonesia 24 Juli 2022

0
30
Prediksi Borneo vs Arema 24 Juli 2022

Debatbola.comLaga panas pada pekan perdana Liga Indonesia juga akan mempertemukan antara Borneo melawan Arema. Perhelatan akan digelar pada Minggu, 24 Juli 2022 di Stadion Segiri, Samarinda pukul 15.30 WIB. Sebelumnya kedua kubu sudah saling membunuh pada laga final Piala Presiden 2022.

Tiga Pilar Utama Arema Harus Absen

Arema musim lalu berhasil duduki posisi empat klasemen akhir Liga Indonesia. Anak asuh Eduardo Almeida tentu inginkan hasil lebih baik pada musim ini. Terlebih kobaran semangat Singo Edan masih tercurahkan usai mereka mampu bawa pulang Piala Presiden 2022.

Laga kontra Borneo mendatang, Arema tidak bisa diperkuat oleh tiga pilar andalan mereka. Syaeful Anwar, Kushedya Hari Yudo, dan Seiya Da Costa belum bisa ikut terbang ke Samarinda. Tiga amunisi tersebut harus absen cukup lama akibat cedera ligamen.

Dalam skuat Arema, sang pelatih andalkan Adilson Aguero dengan tinggi menjulang 194 cm di bawah mistar gawang. Untuk suplai bola dari belakang, Gian Zola CS bakal andalkan Johan Ahmat dan Bagas Adi. Kedua bek tersebut pada Piala Presiden kemarin masuk dalam 10 besar passing terbanyak

Jenderal lapangan tengah Arema akan diisi oleh Rizky Dwi yang selama Piala Presiden 2022 mampu totalkan 198 passing. Pemain 25 tahun tersebut bakal dijaga oleh gelandang bertahan sekelas Renshi Yamaguchi.

Sementara di lini serang Arema, nama Abel Camara masih menjadi yang terdepan untuk andalan sang pelatih. Musim 2022/23 menjadi musim debut bagi Camara di Liga Indonesia usai didatangkan dari Belenenses awal Juli lalu.

Borneo Masih Mengusung Misi Balas Dendam

Borneo masih ada misi balas dendam terhadap sang seteru, Arema. Bagi Borneo, hasil positif kontra Arema nanti bisa menaikkan moral punggawa Pesut Etam untuk melakoni Liga Indonesia 2022/23.

Sang manajer, Dandri Dauri menganggap final Piala Presiden 2022 menjadi evaluasi bagi Borneo. Utamanya pada sisi manajemen dan tim pelatih agar segera berbenah demi melakoni Liga Indonesia dengan baik.

Dengan serangkaian transfernya, Borneo kali ini punya kedalaman skuat lebih mumpuni. Mulai dari pelatih, Milomir Seslija baru ditunjuk sebagai juru taktik mereka pada Mei 2022.

Borneo juga punya potensi bagus di lini depan dengan kehadiran striker asal Brasil, Matheus Pato. Pato mampu torehkan enam gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di gelaran Piala Presiden 2022.

Selain itu kehadiran Stefano Lilipaly di sisi kanan juga punya peran penting untuk tim. Mantan pemain Persija tersebut mampu catatkan empat gol dan sumbangsih dua assist pada Piala Presiden 2022.

Untuk lini pertahanan mereka kantongi nama sekelas Diego Michiels yang sekaligus menjadi kapten tim. Pemain 31 tahun tersebut semakin mengokohkan pertahanan Borneo.

Head to Head Kedua Tim

Pada pentas Piala Presiden 2022 kedua tim sudah saling bertemu di partai final. Pada leg pertama, Singo Edan berhasil kandaskan tim tamu lewat gol tunggal Abel Camara. Lanjut pada leg kedua melawat ke Samarinda, raksasa Jawa Timur tersebut berhasil menahan tim tuan rumah 0-0.

Sedangkan pada Liga Indonesia musim 2021/22 Arema juga masih unggul dari dua pertemuan. Pada paruh pertama liga, Borneo selaku tim tamu harus menyerah 1-2 dari Arema. Sedangkan pada leg kedua, Pesut Etam belum mampu membalaskan dendam mereka, Arema berhasil menahan ambisi tim tamu dengan skor 2-2.

Prediksi Hasil Akhir

Arema datang ke tanah Kalimantan dengan ketidakhadiran tiga pilar utamanya akibat cedera ligamen. Sedangkan Borneo selaku tuan rumah punya kedalaman skuat yang lebih padat ketimbang tim tamu.

Anak asuh Milomir Seslija tak akan biarkan Singo Edan pulang dengan tiga poin di laga perdana. Skor 1-0 diprediksi akan menjadi milik Borneo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here