Prediksi Borneo vs Arema : Borneo Hadapi Lawan Berat

0
894
Borneo vs Arema

Debatbola.com – Menjalani laga perdana kurang maksimal, kali ini Borneo harus menjalani laga berat kembali meskipun bermain di kandangnya sendiri. Pada laga ke dua nanti, Borneo harus menjamu Juara di Piala Presiden musim ini yakni Arema Malang. Tidak ingin kembali meraih hasil minus, tampaknya kubu tuan rumah telah melakukan berbagai evaluasi baik dari sejumlah rotasi pemain dan juga starting line up pada laga nanti. Bagi sang tamu Arema, laga kedua jelas menjadi sebuah tantangan untuk tidak mengulangi kekalahan di laga perdana, meskipun di laga kali ini situasi bisa lebih berat.

Meraih hasil imbang di laga perdana, membuat posisi dari Borneo sendiri untuk sementara berada di papan tengah atau tepatnya berada di posisi 8 dengan hanya 1 poin. Mengingat Liga 1 baru dimulai, tentunya masih ada banyak kans bagi Borneo untuk segera membenahi posisinya dan melesat ke papan atas. Hal ini jelas bisa direalisasikan apabila mampu melewati hadangan dari Arema, karena bila sampai memenangkan laga kali ini, posisi Borneo tentu bisa langsung melesat ke papan atas. namun sebaliknya jika harus mengalami kekalahan kembali, Borneo terancam berada di papan bawah.

Kubu Arema sendiri harus terpukul di laga perdananya, meskipun di kompetisi pramusim berhasil menjadi Juara seperti di ajang Piala Presiden. Namun tampaknya di Liga 1 situasi tampak berbeda, dimana lawan yang dihadapi pun merupakan tim promosi yang baru merekrut beberapa pemain barunya. Kekalahan dari PSS Sleman jelas menjadi tamparan keras bagi Arema, pasalnya dengan kekalahan tersebut membuat Arema kini berada di posisi 15 dengan belum meraih poin. Apabila di laga ke dua kali ini Arema kembali meraih hasil minus, bukan tidak mungkin bisa berada di zona degradasi.

Borneo vs Arema

Borneo Bisa Manfaatkan situasi di kandang Sendiri

Borneo setidaknya memiliki keuntungan di awal musim ini, karena menjalani dua laga di markas sendiri. Namun sayang di laga perdana laga berakhir kurang maksimal karena Borneo harus ditahan imbang oleh Bhayangkara dengan skor 1-1. Hasil imbang tersebut jela menjadi sebuah kerugian, terlebih lagi Borneo bermain di kandang sendiri dimana raihan 3 poin menjadi sebuah kewajiban. Kini asa untuk mengunci kemenangan terbuka kembali, karena selain bermain di kandang sendiri lawan yang dihadapi adalah Arema, lawan yang di laga perdananya alami kekalahan.

Bahkan bila dilihat dari sejarah pertemuan dengan Arema, Borneo setidaknya memiliki reputasi yang cukup baik. Hal ini dikarenakan dari 5 pertemuan terakhir dengan Arema berakhir dengan positif setidaknya dengan 3 kali kemenangan dan 2 kali hasil imbang. Catatan tersebut menjadi sebuah indikasi jika Borneo bakalan lebih nyaman menghadapi Arema, terlebih laga diadakan di Kalimantan. Apalagi kegagalan mendulang poin sempurna di laga perdana jelas membuat Borneo sangat berambisi untuk mengunci kemenangan di laga kali ini, karena bermain di laga kandang menjadi sebuah hal yang mesti dimanfaatkan.

Arema

Arema Wajib Ubah Skema Permainan

Kegagalan memenangkan laga perdana Saat berhadapan dengan PSS Sleman, tentu saja didasari dari beberapa faktor. Diantaranya seperti dengan kurang siapnya para pemain dari Arema dalam beradaptasi, selain itu buta dengan kekuatan tim PSS menjadi dasar utama jika Arema terlalu memandang remeh kubu lawan. Situasi tersebut jelas dimanfaatkan kubu Sleman yang main di kandang sendiri di Stadion Maguwuaharjo dengan skor 3-1. Kini Perjalanan lebih jauh dari tandang sebelumnya karena Arema harus menuju ke Kalimantan, faktor kebugaran jelas menjadi sisi minus yang bisa mempengaruhi laga nanti.

Terlepas dari hal tersebut kubu Borneo wajib mewaspadai striker asing asal Belanda yakni Sylvano Comvalius, pemain asing tersebut merupakan rekrutan anyar Arema di musim ini dengan kapasitas yang tidak diragukan laga. Mantan penyerang Bali United tersebut membuktikan kapasitasnya sebagai pemain berbahaya karena mampu mencetak 1 gol bagi Arema di laga perdana. Apabila Arema bisa mengatasi faktor kelelahan selama perjalanan jauh, bukan tidak mungkin jika Arema bakalan mampu mencuri poin di laga tandangnya.

Prediksi Liga 1 Indonesia : Borneo 1 – 2 Arema

Baca Juga : Prediksi Persela Vs Persipura 22 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Borneo vs Arema :

(Borneo) : Argawinata; Michiels, Abdul Rahman, Guseynov, Lammers, Samma, Renan Silva, Umanailo, Pasamba, Conti, Puhiri.
Manager : Roberto Carlos Gomez.

(Arema) : Aji; Hamzah, Arthur, Farisi, Tuasalamony, Siswanto, Santoso, Konate, Hariono, Comvalius, Kayame.
Manager : Milomir Seslija.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Borneo vs Arema
11/08/18LI1Arema2-2Borneo
09/04/18LI1Borneo2-1Arema
25/02/18EKGArema1-2Borneo
11/11/17LI1Borneo3-2Arema
30/07/17LI1Arema0-0Borneo
  • 5 Laga Terakhir Borneo
16/05/19LI1Borneo1-1Bhayangkara
04/05/19PIIPersib3-2Borneo
24/04/19PIIBorneo2-1Persib
15/03/19PIPMadura United1-0Borneo
08/03/19PIPBorneo0-2PSS Sleman
  • 5 Laga Terakhir Arema
15/05/19LI1PSS Sleman3-1Arema
12/04/19PIPArema2-0Persebaya
09/04/19PIPPersebaya2-2Arema
05/04/19PIPKalteng Putra0-3Arema
02/04/19PIPArema3-0Kalteng Putra

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here