Prediksi Bordeaux vs PSG: Les Parisiens Tinggal Andalkan Ketajamannya

0
407
Prediksi Bordeaux vs PSG 4 Maret 2021

Debatbola.comBordeaux akan menjamu Paris Saint-Germain pada pekan ke-28 Ligue 1 Prancis 2020/21, Kamis (4/3/21), di Nouveau Stade de Bordeaux. Tim tamu diprediksi bakal mengandalkan ketajamannya untuk bisa memenangkan laga ini, terlebih Bordeaux belakangan ini sangat lemah dalam bertahan kala memasuki menit akhir.

  • Belum Cukup Konsisten

Paris Saint-Germain tampaknya masih kesulitan untuk menjaga tren positifnya. Dua pekan lalu, mereka takluk di tangan AS Monaco (0-2) sehingga kehilangan kesempatan untuk kembali menduduki puncak klasemen.

Saat melawan Monaco, PSG sebenarnya mendominasi jalannya laga (75% ball possession). Mereka juga unggul jumlah tembakan dua kali lipat (10-5). Sayangnya, efektivitas Les Parisiens sangat mengecewakan karena hanya ada satu shot yang tepat sasaran.

Beruntung, pada laga terakhir, Les Parisiens bisa meraih kemenangan karena hanya bertemu tim juru kunci, Djion (4-0). Seperti biasanya, Kylian Mbappe dan Moise Kean berperan besar karena mampu unjuk ketajamannya sejak menit awal.

Kemenangan terakhir membuat PSG naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 57 poin. Hasil itu membuat PSG sekaligus memangkas jaraknya dari Lille menjadi hanya dua angka; mengingat sang rival hanya ditahan imbang Strasbourg di laga terakhir.

Sumber : https://i0.wp.com/debatbola.com/wp-content/uploads/2021/
  • Bisa Tajam Meski Sering Lengah

Berbicara skema permainan, PSG tampil beda di bawah Mauricio Pochettino. Mereka mulai memainkan 4-2-2-2, dengan dua gelandang yang beroperasi di belakang Kylian Mbappe dan Mauro Icardi. Dengan line-up tersebut, ketajaman Les Parisiens mulai meledak, salah satunya dengan kemenangan atas Barcelona (4-1) di babak 16 besar Liga Champions.

Sayangnya, kekuatan PSG bakal sedikit berkurang karena Neymar berpotensi tak turun di laga nanti. Megabintang asal Brasil tersebut masih mengalami cedera, sehingga posisinya diprediksi bakal diisi oleh Julian Draxler atau Moise Kean. Beruntung, performa Kean pun benar-benar tajam sejak awal musim.

Jika ada yang masih perlu diperbaiki dari PSG, itu adalah konsistensi performa lini belakang. Saat kalah dari Lyon beberapa pekan lalu (0-1), build-up mereka sangat buruk. Positioning antarpemain belakang PSG sangat berjauhan, sehingga umpan mendatarnya berkali-kali dapat dipotong oleh striker lawan. 

Kemudian, saat kalah dari Lorient akhir Januari lalu (2-3), dominasi PSG tak berarti banyak karena bertahan dengan buruk pada penghujung laga. Akibatnya, Les Parisiens kebobolan dua gol di 10 menit terakhir. Hal tersebut tak boleh terjadi lagi apabila mereka ingin mengambil keuntungan di laga tandang ini.

  • Kemerosotan Performa

Setelah sempat memperlihatkan performa positif, penampilan Bordeaux malah kembali merosot. Mereka gagal menang dalam enam laga terakhirnya (D1, L5), sehingga masih tertahan di posisi 11 klasemen sementara Ligue 1.

Serangkaian hasil minor dalam enam pekan terakhir disebabkan oleh banyak hal. Pertama, produktivitas Les Girondins tampak kembali menurun, karena hanya mencetak tiga gol sepanjang periode tersebut. Hengkangnya Josh Maja ke Fulham jadi salah satu alasan terkuatnya.

Tanpa ketajaman mumpuni judi bola online menilai, Bordeaux bahkan hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Marseille tiga pekan lalu. Padahal, sang lawan sudah bermain dengan sembilan pemain sejak pertengahan babak kedua. Dari 19 shots yang diciptakan Bordeaux, hanya ada satu yang mengarah ke gawang; dan ini sangatlah mengecewakan.

Kedua, lini pertahanan Bordeaux rentan mengendur ketika memasuki akhir laga. Sembilan dari 11 gol terakhir yang bersarang ke gawang Benoit Costil terjadi pada babak kedua. Keunggulan di menit awal nyatanya sama sekali belum aman untuk mereka.

Contoh betapa kendurnya pertahanan Bordeaux terlihat pada laga terakhir melawan Metz (1-2). Meski bisa unggul terlebih dulu, mereka malah kemasukan dua gol di 20 menit terakhir. Level fokus ini menjadi salah satu pekerjaan rumah terberat yang harus diselesaikan.

Prediksi Bordeaux vs PSG 4 Maret 2021
Sumber : https://www.sportsmax.tv/media/k2/items/cache/d9a30e8fe
  • Les Parisiens Unggul Ketajaman

Paris Saint-Germain tampaknya bisa kembali meraih kemenangan, sekaligus menempel ketat Lille dalam jalur perebutan posisi teratas klasemen sementara. Meski terkadang menunjukkan inkosistensi di lini belakang, Les Parisiens tetap menjadi tim yang jauh lebih tajam ketimbang Bordeaux; dan ini sudah cukup untuk menjadi penentu hasil akhir.

Baca Juga : Prediksi Lille vs Marseille 4 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bordeaux vs PSG :

(Bordeaux) : B. Costil; P. Baysse, L. Koscielny, Mexer, Y. Sabaly, J. Seri, M. Zerkane, T. Lacoux, Hwang Ui-jo, R. Oudin, S. Kalu.

Manager : J. Gasset.

(PSG) : K. Navas; L. Kurzawa, Marquinhos, A. Florenzi, P. Kimpembe, Ander Herrera, I. Gueye, L. Paredes, M. Icardi, K. Mbappé, M. Kean.

Manager : M. Pochettino.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bordeaux vs PSG
29/11/20LI1PSG2-2Bordeaux
24/02/20LI1PSG4-3Bordeaux
28/09/19LI1Bordeaux0-1PSG
09/02/19LI1PSG1-0Bordeaux
03/12/18LI1Bordeaux2-2PSG
  • 5 Laga Terakhir Bordeaux
27/02/21LI1Bordeaux1-2Metz
21/02/21LI1Nîmes2-0Bordeaux
15/02/21LI1Bordeaux0-0Marseille
10/02/21CDFBordeaux0-2Toulouse
07/02/21LI1Brest2-1Bordeaux
  • 5 Laga Terakhir PSG
27/02/21LI1Dijon0-4PSG
22/02/21LI1PSG0-2Monaco
17/02/21UCLBarcelona1-4PSG
13/02/21LI1PSG2-1Nice
11/02/21CDFCaen0-1PSG

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here