Prediksi Bordeaux vs Nantes : Duel Kekuatan yang Tak Jauh Berubah

0
559
Prediksi Bordeaux vs Nantes 22 Agustus 2020

Debatbola.comBordeaux akan berhadapan dengan Nantes pada pekan perdana Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (22/8/20), di Stade Alfred Armandie. Duel tim yang tak terlalu banyak melakukan aktivitas di bursa transfer ini sepertinya akan berjalan menarik.

  • Redam Pengeluaran

Jelang dimulainya musim 2020/21, Bordeaux hanya menggelar tiga laga uji coba. Mereka tampaknya ingin meminimalisir risiko penularan virus Corona yang masih melanda dunia. Selain itu, mereka bisa sekaligus menghemat pengeluaran karena belum akan ada pemasukan tiket hingga beberapa waktu ke depan.

Hanya saja, dalam tiga laga tersebut, tim asuhan Paulo Sousa belum kunjung menunjukkan hasil terbaik. Mereka tak pernah meraih kemenangan atas lawan-lawannya (vs Angers, 1-1; vs St. Etienne, 2-4; vs Toulouse, 0-0). Meski itu hanya latih tanding, hasil yang diperoleh jelas bukan modal meyakinkan.

Bordeaux bahkan tidak mendatangkan pemain sama sekali. Dua pemainnya yang musim lalu dipinjamkan ke tim lain pun akhirnya dijual. Paul Bernardoni (kiper) hengkang ke Angers, sedangkan Yassine Benrahou (gelandang) dipermanenkan Nimes Olympique. Selain itu, Francois Kamano juga belum lama ini ditebus oleh Lokomotiv Moskow.

Ketiadaan aktivitas transfer sepertinya bakal membawa Bordeaux tak banyak berubah. Pada musim lalu, Laurent Koscielny dkk. hanya sanggup finish di peringkat ke-12. Finish papan tengah itu sudah cukup menjadi gambaran bahwa mereka tak akan cukup meyakinkan.

Prediksi Bordeaux vs Nantes 22 Agustus 2020

  • Punya Beberapa Anomali

Sepanjang musim lalu, Bordeaux memperlihatkan sedikit keunikan dalam hal mentalitas. Ketika tertinggal, mereka cenderung akan tampil sangat kuat untuk membalikkan kedudukan. Namun, ketika unggul terlebih dahulu, Koscielny dkk. malah tidak dapat mempertahankannya.

Dalam aspek teknikal, keadaan anomali seperti itu juga terlihat. Mereka seringkali melakukan kecerobohan berupa pelanggaran di area pertahanan sendiri. Sebaliknya, Bordeaux malah sangat bagus dalam memanfaatkan direct free-kick dan attacking set-pieces. 

Jika ada yang perlu dibenahi terlebih dahulu, pertahanan mungkin menjadi jawabannya. Trio bek Bordeaux yang diisi Laurent Koscielny, Pablo, dan Mexer harus bisa menempatkan diri di posisi yang tepat karena mereka cukup lambat dalam mengantisipasi serangan balik. Out of position hanya akan membawa bencana bagi timnya.

Sedangkan, dari segi serangan, mereka sebenarnya tak begitu bermasalah. Bordeaux bisa memainkan ball possession dengan penciptaan peluang yang frekuen lewat aksi individu para pemainnya. Nicolas de Preville dan Jimmy Briand adalah dua pemain yang bisa menentukan hasil akhir laga nanti.

  • Tanpa Banyak Perubahan

Persis seperti Bordeaux, Nantes menjadi salah satu tim yang hanya sedikit menggelar laga uji coba jelang dimulainya Ligue 1 musim 2020/21. Tim asuhan Christian Gourcuff hanya tiga kali bertanding, yakni melawan Stade Nyonnais (6-0), Anderlecht (0-0), dan Le Havre (3-1).

Sepanjang bursa transfer musim panas ini dibuka, Nantes pun tak terlalu memperlihatkan aktivitas yang mencolok. Mereka hanya mempermanenkan Moses Simon (winger) dari Levante serta menggaet Pedro Chirivella (gelandang; Liverpool) dan Jean Charles Castellotto (kiper; Stade Brest) secara gratis.

Tanpa perombakan berarti, penampilan Nantes sepertinya juga tak akan berbeda jauh dari musim lalu. Mereka cukup bagus dalam merebut bola serta membuat peluang tembakan dari jarak jauh. Akan tetapi, Ludovic Blas dkk. masih cukup lemah dalam hal finishing serta mempertahankan penguasaan bola.

Tim yang musim lalu finish di peringkat ke-13 ini terkenal sebagai salah tim yang sangat jarang mengutak-atik starting eleven-nya. Siapa pun yang menjadi starter dalam laga melawan Bordeaux ini kemungkinan besar tak akan dirotasi pada pekan-pekan berikutnya.

  • Menguasai, Tapi Belum Tentu Menang

Dengan perbandingan dua kekuatan di atas, Bordeaux diprediksi judi poker idn akan lebih menguasai jalannya laga dengan gaya possession-nya. Bordeaux pun bisa mengalahkan Nantes jika mereka bisa meningkatkan kualitas umpan. Progresi umpan ke depan dengan efektivitas tinggi bakal memudahkan mereka menjebol gawang lawan.

Sementara itu, jika tendensi ball possession Bordeaux hanya lebih banyak di area sendiri, Nantes akan sangat berbahaya. Nantes bakal melancarkan pressing cepat dengan rasio keberhasilan yang cukup baik. Ini akan memunculkan kesalahan individu Bordeaux yang memberikan Nantes gol.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Inter Milan 22 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bordeaux vs Nantes :

(Bordeaux) : Benoit Costil – Pablo – Laurent Koscieln – Mexer – Samuel Kalu – Toma Basic – Otavio – Loris Benito – Yacine Adli – Nicolas de Preville – Jimmy Briand.

Manager : J. Gasset.

(Nantes) : Alban Lafont – Fabio – Andrei Girotto – Nicolas Pallois – Charles Traore – Mehdi Abeid – Abdoulaye Toure – Imran Louza – Ludovic Blas – Moses Simon – Kalifa Coulibaly.

Manager : C. Gourcuff.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bordeaux vs Nantes
01/08/20CLFBordeauxCANCNantes
26/01/20LI1Nantes0-1Bordeaux
03/11/19LI1Bordeaux2-0Nantes
24/02/19LI1Nantes1-0Bordeaux
07/10/18LI1Bordeaux3-0Nantes
  • 5 Laga Terakhir Bordeaux
05/08/20CLFBordeaux0-0Toulouse
01/08/20CLFSaint-Etienne4-2Bordeaux
25/07/20CLFAngers SCO1-1Bordeaux
01/03/20LI1Saint-Etienne1-1Bordeaux
08/03/20LI1Bordeaux1-1Nice
  • 5 Laga Terakhir Nantes
15/08/20CLFNantes3-1Le Havre
25/07/20CLFAnderlecht0-0Nantes
18/07/20CLFNantes6-0Stade Nyonnais
08/03/20LI1Angers2-0Nantes
01/03/20LI1Nantes0-1Lille

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here