Prediksi Bordeaux vs Metz: Bisakah Tim Tamu Jaga Posisi Enam Besar?

0
512
Prediksi Bordeaux vs Metz 27 Februari 2021

Debatbola.comBordeaux akan menjamu Metz pada pekan ke-27 Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (27/2/21), di Nouveau Stade de Bordeaux. Tim tamu punya potensi yang cukup besar untuk mencuri poin dari laga ini, mengingat mereka sedang dalam momentum yang sangat bagus.

  • Kemerosotan Performa

Setelah sempat memperlihatkan performa positif, penampilan Bordeaux malah kembali merosot. Mereka gagal menang dalam lima laga terakhirnya (D1, L4), sehingga turun ke posisi 11 klasemen sementara Ligue 1.

Serangkaian hasil minor dalam lima pekan terakhir disebabkan oleh banyak hal. Pertama, produktivitas Les Girondins tampak kembali menurun, karena hanya mencetak dua gol sepanjang periode tersebut. Hengkangnya Josh Maja ke Fulham jadi salah satu alasan terkuatnya.

Tanpa ketajaman mumpuni, Bordeaux bahkan hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Marseille dua pekan lalu. Padahal, sang lawan sudah bermain dengan sembilan pemain sejak pertengahan babak kedua. Dari 19 shots yang diciptakan Bordeaux, hanya ada satu yang mengarah ke gawang; dan ini sangatlah mengecewakan.

Kedua, lini pertahanan Bordeaux rentan mengendur ketika memasuki akhir laga. Tujuh dari sembilan gol terakhir yang bersarang ke gawang Benoit Costil terjadi pada babak kedua. Level fokus ini jadi salah satu pekerjaan rumah terberat yang harus diselesaikan.

  • Pentingnya Gol Pembuka

Dilihat dari awal musim, Bordeaux lebih sering menang jika membuka keunggulan terlebih dahulu. Ini pun terjadi di tiga kemenangan terakhir, dimana Hwang Ui-jo menjadi sosok sentral yang bisa dua kali membuka angka, tepatnya kala menekuk Nice dan Angers.

Keunggulan dua gol di awal laga sepertinya bakal lebih mengamankan peluang Bordeaux dalam meraih poin. Belakangan ini, ketika hanya unggul satu gol di awal, mereka masih belum sepenuhnya aman akibat kelemahan di babak kedua.

Sebaliknya, Bordeaux lebih sering gagal menang ketika tertinggal duluan; entah itu akhirnya bermain imbang atau kalah. Hal tersebut terjadi dalam tiga kekalahan terakhir, dimana Les Girondins cenderung tak bisa berbuat banyak setelahnya. Ini tentunya tidak boleh terjadi lagi jika mereka ingin segera mematahkan tren negatifnya.

  • Diam-diam Naik ke Enam Besar

Tak banyak yang menduga bahwa performa Metz musim ini bakal impresif. Diam-diam, mereka saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara Ligue 1 berkat rajin menambah poin dalam lima laga terakhir (W2, D1, L2).

Pada pekan lalu, Metz berhasil membekuk Nice dengan skor 2-1. Mereka tampil efektif di babak pertama dengan masing-masing gol yang diciptakan oleh Boubakar Kouyate dan Lamine Gueye. Meski kemudian tak terlalu menguasai bola, keunggulan tersebut sudah cukup aman.

Satu hal yang menarik didapat judi poker online lainnya dari Metz adalah berkembangnya mentalitas untuk bangkit. Sepanjang musim lalu, mereka lebih sering kalah ketika tertinggal di awal. Namun, sejak Oktober, tim asuhan Vincent Hognon mampu mengamankan cukup banyak poin setelah tertinggal duluan (W2, D4, L1).

Mencetak gol pembuka jelas akan bagus untuk Metz. Dalam delapan laga terakhir ketika berhasil membuka angka, mereka hampir selalu pulang dengan tiga angka (W5, D2, L1). Situasi ini bisa menjadi senjata ampuh jika ingin mengatasi Bordeaux yang makin lemah pada babak kedua.

Tambahan poin di laga ini jelas sangat berguna jika Metz ingin finish di sepuluh besar. Pasalnya, dalam beberapa pekan ke depan, mereka bakal bertemu tiga tim papan atas sekaligus; dimana peluang meraih poin di laga seperti itu sangatlah kecil. 

Prediksi Bordeaux vs Metz 27 Februari 2021 2
Sumber : https://xemdabanhhd.com/wp-content/uploads/
  • Peluang Metz Jaga Momentum

Metz berpeluang melanjutkan langkah positifnya jika agresivitasnya pada menit awal membuahkan keunggulan. Berdasarkan yang sudah-sudah, situasi seperti itu dapat menyulitkan Bordeaux untuk bangkit. Terlebih, tim tuan rumah masih kesulitan mendongkrak produktivitasnya.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Köln 27 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bordeaux vs Metz :

(Bordeaux) : B. Costil; L. Koscielny, Mexer, L. Benito, E. Kwateng, H. Ben Arfa, J. Seri, Y. Adli, Hwang Ui-jo, R. Oudin, S. Kalu.

Manager : J. Gasset.

(Metz) : A. Oukidja; J. Boye, M. Udol, D. Bronn, F. Centonze, B. Kouyaté, F. Boulaya, H. Maïga, P. Sarr, Vágner, M. Gueye.

Manager : F. Antonetti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bordeaux vs Metz
07/01/21LI1Metz0-0Bordeaux
09/02/20LI1Metz1-2Bordeaux
15/09/19LI1Bordeaux2-0Metz
20/05/18LI1Metz0-4Bordeaux
13/08/17LI1Bordeaux2-0Metz
  • 5 Laga Terakhir Bordeaux
21/02/21LI1Nîmes2-0Bordeaux
15/02/21LI1Bordeaux0-0Marseille
10/02/21CDFBordeaux0-2Toulouse
07/02/21LI1Brest2-1Bordeaux
04/02/21LI1Bordeaux0-3Lille
  • 5 Laga Terakhir Metz
21/02/21LI1Nice1-2Metz
14/02/21LI1Metz1-2Strasbourg
10/02/21CDFAmiens SC1-2Metz
07/02/21LI1Saint-Etienne1-0Metz
04/02/21LI1Metz1-1Montpellier

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here