Prediksi Bologna vs Torino 3 Agustus 2020

Debatbola.com – Bologna akan menghadapi Torino pada pekan terakhir Serie A Italia 2019/20, Senin (3/8/20), di Stadio Renato Dall’Ara. Duel dua tim dengan pertahanan yang cukup lemah ini sepertinya bakal menyajikan drama saling berbalas gol.

  • Pertahanan Lemah

Bologna malah baru saja menelan kekalahan telak dari Fiorentina (0-4). Tim asuhan Sinisa Mihajlovic sebenarnya bisa memaksakan kedudukan imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, mereka tampil mengendur hingga kebobolan empat golnya di babak kedua. 

Kekalahan itu memperpanjang tren inkonsistensi Bologna. Penyebab utama hasil naik-turun mereka adalah lemahnya pertahanan. Bologna selalu kebobolan dalam 32 laga terakhir di ajang Serie A Italia (tepatnya sejak September 2019). Statistik ini jelas sangat buruk dan mengkhawatirkan.

Bologna terlihat berulang kali tak mampu menjaga kerapatan lini bertahan. Berulang kali juga bek mereka terpancing menekan lawan sehingga menyisakan ruang kosong di depan gawang. Situasi seperti ini jelas bakal menjadi sasaran yang sangat empuk bagi Torino yang punya target-man klinikal.

Satu-satunya hal yang bisa dioptimalkan Bologna adalah kekuatan mereka di menit-menit akhir. Sepanjang musim ini, mereka kerap menciptakan gol kemenangan setelah menit ke-80. Kemenangan terakhir atas Lecce pun dihiasi gol di periode itu. Jika kedudukan imbang jelang akhir laga, Bologna tampaknya sedikit akan diuntungkan.

Prediksi Bologna vs Torino 3 Agustus 2020

  • Modal Buruk

Torino kembali meraih hasil yang kurang memuaskan. Dalam laga terakhir, mereka kalah dari AS Roma dengan skor 2-3. Keunggulan sejak menit ke-14 tak bisa dipertahankan akibat lini belakang Il Toro yang tak berdaya menghadapi cepatnya serangan Roma. Mereka pun belum bisa menang dalam empat laga terakhir akibat hasil itu.

Tim rival sekota Juventus ini punya modal buruk jelang lawatan ke markas Bologna. Mereka belum pernah meraih kemenangan dalam 10 laga tandang terakhir. Satu-satunya hasil terbaik yang dicatatkan tim asuhan Moreno Longo ialah imbang melawan tim juru kunci, SPAL, dengan skor 1-1.

Torino juga jadi salah satu tim yang paling rentan kalah ketika kebobolan duluan. Sepanjang musim ini, Il Toro sudah 18 kali tertinggal gol pembuka lawan dan akhirnya menelan 14 kekalahan. Statistik ini jelas memperlihatkan bahwa Torino punya mentalitas buruk dalam keadaan tertinggal seperti itu.

Dengan rentetan modal buruk tersebut, Torino sepertinya harus berharap keberuntungan untuk bisa memenangkan laga ini. Beruntung, performa buruk di laga nanti tak akan berpengaruh banyak karena mereka telah dipastikan bertahan di Serie A musim depan.

  • Habis Jika Belotti Diredam?

Torino sedikit memperlihatkan perkembangan di lini depan dengan 15 gol di 10 laga terakhir (1,5 gol per laga). Namun, dalam banyaknya gol itu, Torino masih sedikit ketergantungan kepada striker andalan mereka, Andrea Belotti, dalam menjebol gawang lawan. 

Sejak liga kembali dilanjutkan, Belotti sempat bisa menciptakan gol dalam tujuh laga beruntun. Akan tetapi, dalam dua laga terakhir, ia sudah mulai bisa dihentikan lawan dengan kegagalannya mencetak gol. Ini bisa membuat Torino ‘habis’ jika tandem Belotti, Simone Zaza dan Simone Verdi, kembali tampil buruk.

Zaza dan Verdi, yang kerap dimainkan di samping Belotti, belum konsisten sama sekali. Sejak liga dilanjutkan, Zaza baru dua kali menjebol gawang lawan (vs Brescia dan vs Verona). Adapun Verdi juga hanya bisa sekali mencetak gol saat timnya berhadapan dengan tim lemah lainnya, SPAL.

Dalam laga terakhir melawan Roma poker online melihat, ketiga penyerang di atas bahkan tidak ada yang mencetak gol sama sekali. Berharap produktivitas kepada pemain tengah atau belakang tampaknya tak akan bagus. Catatan tak meyakinkan ini membuat Torino juga kurang diunggulkan untuk menang.

  • Sepertinya Imbang

Dengan lemahnya pertahanan kedua tim, laga ini sepertinya akan menyajikan berbalas gol. Bologna dan Torino sendiri juga sama-sama kurang meyakinkan. Oleh karenanya, kedua tim diprediksi hanya akan bermain imbang.

Baca Juga : Prediksi Sassuolo vs Udinese 3 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Torino :

(Bologna) : Ł. Skorupski; Danilo, G. Medel, S. Denswil, M. Dijks, I. M’baye, R. Soriano, M. Svanberg, R. Palacio, A. Olsen, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

(Torino) : S. Sirigu; C. Ansaldi, N. N’Koulou, A. Izzo, Bremer, T. Rincón, S. Meïté, S. Zaza, S. Verdi, A. Belotti, Álex Berenguer.

Manager : M. Longo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Torino
12/01/20 SEA Torino 1-0 Bologna
17/03/19 SEA Torino 2-3 Bologna
21/10/18 SEA Bologna 2-2 Torino
06/01/18 SEA Torino 3-0 Bologna
21/08/17 SEA Bologna 1-1 Torino
  • 5 Laga Terakhir Bologna
30/07/20 SEA Fiorentina 4-0 Bologna
26/07/20 SEA Bologna 3-2 Lecce
22/07/20 SEA Atalanta 1-0 Bologna
19/07/20 SEA Milan 5-1 Bologna
16/07/20 SEA Bologna 1-1 Napoli
  • 5 Laga Terakhir Torino
30/07/20 SEA Torino 2-3 Roma
27/07/20 SEA SPAL 1-1 Torino
23/07/20 SEA Torino 1-1 Hellas Verona
20/07/20 SEA Fiorentina 2-0 Torino
17/07/20 SEA Torino 3-0 Genoa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here