Prediksi Bologna vs Spezia : Peluang Rossoblu Sedikit Lebih Besar

0
177
Prediksi Bologna vs Spezia 25 November 2020

Debatbola.comBologna akan menghadapi Spezia dalam babak keempat Coppa Italia 2020/21, Rabu (25/11/20), di Renato Dall’Ara. Tim tuan rumah berpotensi melaju ke babak berikutnya; terutama jika menilik bagaimana ketajaman mereka tetap terjaga di antara deraan hasil buruk sejak awal musim ini.

  • Harus Bertemu Sesama Tim Serie A

Bologna dan Spezia mungkin bisa dikatakan kurang beruntung. Biasanya, dalam babak awal Coppa Italia seperti ini, tim Serie A seperti mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk bertemu tim divisi bawah. Namun, apa mau dikata, undian harus langsung mempertemukan mereka di fase ini.

Bologna sendiri lolos ke babak keempat setelah sebelumnya menyingkirkan wakil Serie B, Reggiana, dengan skor 2-0. Gol Emmanuele Vignato dan Riccardo Orsolini yang tercipta dalam rentang dua menit di babak kedua (70’, 72’) jadi penentunya.

Sedangkan, lolosnya Spezia ke fase ini dipastikan setelah menekuk tim Serie B lainnya, Cittadella, dengan skor yang sama juga dengan kemenangan Bologna di babak sebelumnya (2-0). Dua gol Spezia tercipta berkat lesakan Daniele Verde dan gol bunuh diri Amedeo Benedetti.

Melihat hasil akhir laga kedua tim di Serie A sejauh ini, laga nanti berpotensi menghadirkan parade gol. Pasalnya, Bologna dan Spezia sama-sama punya lini depan yang cukup tajam meski tidak dibarengi dengan pertahanan solid.

  • Kemenangan Berkaitan dengan Ball Possession

Bologna lagi-lagi menelan kekalahan pada ajang Serie A pekan lalu, kala bertemu Napoli (0-1). Dengan hasilt tersebut, mereka pun masih bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan enam poin (W2, L5); dan belum bisa menunjukkan tanda-tanda peningkatan signifikan.

Kemenangan Bologna sejauh ini selalu berkaitan dengan presentase ball possession. Saat menekuk Cagliari (3-2), mereka berbalik unggul di babak kedua berkat penguasaan bola sebesar 53%. Hal yang sama terjadi saat menekuk Parma (4-1), dimana mereka langsung unggul 2-0 di babak pertama berkat penguasaan bola 67%. 

Sedangkan, ketika gagal menguasai jalannya laga, mereka cenderung akan kalah. Tanpa punya kendali, defensive action tim asuhan Sinisa Mihajlovic tak bisa diharapkan. Buktinya, pertahanan mereka ialah salah satu yang terburuk di Serie A dua musim terakhir; dimana Rossoblu selalu kebobolan dalam 39 laga terakhir (sejak September 2019).

Sisi positifnya, Bologna punya ancaman serius berupa ketajaman. Mereka sukses mencetak 3+ gol di tiga pertandingan musim ini (vs Parma, 4-1; vs Sassuolo, 3-4; vs Cagliari, 3-2). Ini tentunya bakal menjadi senjata andalan untuk membekuk Spezia.

  • Tim Promosi yang Cukup Produktif

Sebagai tim promosi di kancah Serie A, kiprah Spezia dalam tujuh laga pembuka tak terlalu mengecewakan (W2, D2, L3). Salah satu dari dua kemenangan mereka tercipta pada dua pekan lalu, yakni dengan menekuk sesama tim promosi, Benevento, dengan skor 3-0.

Tak seperti tim promosi Serie A pada umumnya, Spezia tergolong cukup tajam. Mereka hanya sekali gagal mencetak gol; tepatnya saat bertemu AC Milan (0-3). Sisanya, Spezia selalu sanggup menjebol gawang sang lawan, tak terkecuali tim yang lebih kuat seperti Juventus (1-4), Fiorentina (2-2), dan Parma (2-2) dalam empat pekan terakhir.

Saat menghadapi Fiorentina, mereka sanggup melakukan comeback setelah kebobolan dua gol di empat menit pertama. Sedangkan, saat bermain imbang melawan Parma pekan lalu, tim asuhan Vincenzo Italiano unggul dua gol di 31 menit awal meski akhirnya dipaksa imbang akibat gol penalti di injury time babak kedua.

Produktivitas Spezia sendiri lahir dari skema serangan dari sisi sayap. Mereka sejauh ini jadi tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing, yakni enam gol. Skema tersebut tentu akan kembali jadi andalan untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

  • Untuk Rossoblu

Berdasarkan data poker idn Bologna kemungkinan besar bakal melaju ke babak berikutnya. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic sepertinya akan bisa lebih produktif ketimbang Spezia; meski pada akhirnya kebobolan juga. Hanya saja, langkah Bologna untuk menang belum tentu mulus, bahkan berpeluang lanjut ke babak extra time.

Baca Juga : Prediksi Udinese vs Fiorentina 25 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Spezia :

(Bologna) : Ł. Skorupski; L. De Silvestri, Danilo, S. Denswil, T. Tomiyasu, R. Soriano, J. Schouten, N. Domínguez, R. Palacio, R. Orsolini, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

(Spezia) : I. Provedel; C. Terzi, S. Bastoni, J. Chabot, Salvador Ferrer, M. Ricci, N. Estévez, T. Pobega, K. Agudelo, M. N’Zola, E. Gyasi.

Manager : V. Italiano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Spezia
22/07/15CLFBologna1-2Spezia
18/04/15SEBBologna0-0Spezia
22/11/14SEBSpezia1-1Bologna
02/02/08SEBBologna3-2Spezia
04/09/07SEBSpezia0-2Bologna
  • 5 Laga Terakhir Bologna
22/11/20SEASampdoria1-2Bologna
09/11/20SEABologna0-1Napoli
01/11/20SEABologna3-2Cagliari
27/10/20COIBologna2-0Reggina
25/10/20SEALazio2-1Bologna
  • 5 Laga Terakhir Spezia
22/11/20SEASpezia0-0Atalanta
08/11/20SEABenevento0-3Spezia
01/11/20SEASpezia1-4Juventus
28/10/20COICittadella0-2Spezia
25/10/20SEAParma2-2Spezia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here