Prediksi Bologna vs Sassuolo 9 Juli 2020

Debatbola.comBologna akan menjamu Sassuolo pada pekan ke-31 Serie A Italia 2019/20, Kamis (9/7/20), di Stadio Renato Dall’Ara. Performa apik kedua tim belakangan ini kemungkinan besar bakal menjadikan laga ini berjalan sangat ketat.

  • Bangkit Kalahkan Raksasa

Bologna membuat kejutan besar di laga terakhir berkat keberhasilannya mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1. Impresifnya, kemenangan itu diperoleh setelah tertinggal satu gol terlebih dahulu dan harus tampil dengan sepuluh pemain. 

Saat Inter Milan mencetak gol pembuka lewat Romelu Lukaku, peluang kemenangan Bologna seolah pudar. Terlebih. Roberto Soriano diusir sang wasit akibat pelanggaran pada menit ke-57. Bahkan, Inter sempat mendapatkan hadiah penalti meski gagal dieksekusi dengan baik oleh Lautaro Martinez.

Namun, semangat juang Bologna begitu tinggi. Berawal dari kemelut di kotak penalti Inter, pemain pengganti Bologna, Musa Juwara, berhasil menaklukkan Samir Handanovic lewat sepakan keras mendatarnya pada menit ke-74. Gol dari pemain berusia 18 tahun itu semakin memompa motivasi penggawa Rossoblu.

Benar saja, kartu merah Alessandro Bastoni mempermudah Bologna untuk semakin menyerang. Hasilnya, pada menit ke-80, Musa Barrow mencetak gol dari jarak dekat bagian kiri usai menerima umpan terobosan Nicolas Dominguez. Keunggulan itu bertahan hingga akhir laga dan membuat Rossoblu pulang dengan kepala tegak.

Prediksi Bologna vs Sassuolo 9 Juli 2020

  • Perkembangan Krusial

Kemenangan atas Inter tersebut diyakini semakin meningkatkan motivasi penggawa Bologna. Pasalnya, mereka tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, tim asuhan Sinisa Mihajlovic bermain imbang dengan Cagliari (1-1) dan berjaya ketika bertandang ke markas Sampdoria (1-2).

Bologna juga menampakkan perkembangan signifikan dalam tiga laga terakhir. Mereka secara beruntun mencatatkan empat (vs Sampdoria), tujuh (vs Cagliari), dan delapan (vs Inter Milan) shots on goal. Alhasil, peluang mereka untuk mencetak gol semakin besar meski belum diiringi dengan penyelesaian akhir yang impresif.

Hanya saja, jelang melawan Sassuolo, perkembangan itu sangat penting. Pasalnya, Sassuolo adalah salah satu tim terproduktif di Serie A yang kerap menciptakan tiga hingga empat gol di satu laga. Oleh karenanya, jika lini belakangnya mengendur, Bologna mau tak mau harus tajam di depan gawang lawan.

  • Ketajaman Belum Berujung

Sassuolo semakin tajam saja. Setelah mengalahkan Fiorentina (3-1), mereka kembali menggasak Lecce (4-2) dalam laga terakhir. Rataan 3,5 gol dalam dua laga tersebut sudah sangat cukup untuk meraih tiga poin, mengingat sang lawan juga sangat lemah dalam hal penyelesaian akhir.

Salah satu yang patut disimak ialah, sembilan dari 13 gol Sassuolo dalam empat laga terakhir terjadi pada babak kedua (tepatnya dari menit ke-51 hingga 89). Jika melakukan start lamban, Sassuolo bisa tancap gas dengan mencetak banyak gol di 45 menit kedua. Akan tetapi, jika bisa mencetak gol cepat, mereka semakin berbahaya.

Menariknya, dalam kemenangan atas Lecce, masing-masing trisula lini depan Sassuolo yakni Francesco Caputo, Domenico Berardi, dan Jeremie Boga sama-sama menyumbang satu gol. Hal itu memperlihatkan betapa merata dan bahayanya penyelesaian akhir tim asuhan Roberto De Zerbi ini. 

Prediksi Bologna vs Sassuolo 9 Juli 2020

  • Ciptakan Banyak Gol Atau Hilang Poin

Melihat tren kandang belakangan ini situs judi poker menilai, Bologna sedang merosot dengan kegagalan menang di empat laga terakhir. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic tampaknya lebih berbahaya ketika bermain tandang. Bologna tetap bisa meraih setidaknya satu poin di laga ini, asalkan menciptakan banyak tembakan ke gawang.

Namun, jika tidak, Sassuolo kemungkinan besar akan kembali meraih tiga poin. Dalam empat laga terakhir, Domenico Berardi dkk. selalu mencetak tiga gol atau lebih. Konsistensi produktivitas ini jelas akan berakhir dengan kemenangan jika tim tuan rumah tampil melempem.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Sassuolo :

(Bologna) : Ł. Skorupski; Danilo, G. Medel, M. Dijks, M. Bani, T. Tomiyasu, R. Soriano, J. Schouten, R. Palacio, R. Orsolini, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

(Sassuolo) : A. Consigli; F. Peluso, G. Magnani, G. Kiriakopoulos, M. Müldür, M. Bourabia, L. Haraslín, M. Locatelli, F. Caputo, G. Defrel, D. Berardi.

Manager : R. De Zerbi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Sassuolo
09/11/19 SEA Sassuolo 3-1 Bologna
31/03/19 SEA Bologna 2-1 Sassuolo
28/10/18 SEA Sassuolo 2-2 Bologna
18/02/18 SEA Bologna 2-1 Sassuolo
24/09/17 SEA Sassuolo 0-1 Bologna
  • 5 Laga Terakhir Bologna
05/07/20 SEA Inter Milan 1-2 Bologna
02/07/20 SEA Bologna 1-1 Cagliari
29/06/20 SEA Sampdoria 1-2 Bologna
23/06/20 SEA Bologna 0-2 Juventus
29/02/20 SEA Lazio 2-0 Bologna
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
05/07/20 SEA Sassuolo 4-2 Lecce
02/07/20 SEA Fiorentina 1-3 Sassuolo
29/06/20 SEA Sassuolo 3-3 Hellas Verona
25/06/20 SEA Internazionale 3-3 Sassuolo
22/06/20 SEA Atalanta 4-1 Sassuolo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here