Prediksi Bologna vs Reggina : Laga yang Mengingatkan Duel Sengit Awal 2000-an

0
673
Prediksi Bologna vs Reggina 27 Oktober 2020

Debatbola.comBologna akan menghadapi Reggina dalam babak ketiga Coppa Italia 2020/21, Selasa (27/10/20), di Renato Dall’Ara. Tim tuan rumah kemungkinan besar mengakhiri laga ini sebagai pemenang; tentunya jika melihat jauhnya perbedaan kekuatan mereka dengan Reggina.

  • Lewati Babak Ketiga di Dua Musim Terakhir

Dalam satu dekade terakhir, Bologna sudah tiga kali terhenti di babak ketiga ini; tepatnya pada 2010/11, 2015/16, dan 2017/18. Mereka sendiri hampir selalu memulai Coppa Italia dari fase ini akibat hanya sering finish di papan bawah Serie A Italia.

Kabar baiknya, Bologna selalu bisa melewati babak ini dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, Rossoblu mampu melaju hingga babak keempat; sedangkan dalam 2018/19, mereka tampil lebih baik lagi dengan menembus babak kelima (16 besar).

Untuk sekadar lolos ke babak berikutnya, Bologna sepertinya tak akan menemui hambatan terjal. Pasalnya menurut debatbola, lawan yang akan mereka hadapi hanyalah Reggina; tim yang saat ini masih berlaga di Serie B. Perbedaan divisi, khususnya di Italia, biasanya memperlihatkan jarak kekuatan yang sangat timpang.

Jauh menengok ke belakang, Bologna dan Reggina sebenarnya pernah bersaing sengit di papan tengah Serie A, khususnya sejak awal 2000-an. Reggina bahkan unggul rekor pertemuan (W6, D4, L2) atas Bologna; meski hal itu sudah tak relevan lagi saat ini.

  • Kesempatan Emas Catatkan Clean Sheet

Bologna membuka musim ini dengan performa yang sangat buruk (W1, L3). Hal itu terjadi akibat lini bertahan yang masih mengecewakan; dimana mereka selalu kebobolan dalam 37 laga terakhir Serie A (tepatnya sejak September 2019).

Meski bermain dengan skema tiga atau lima bek, tim asuhan Sinisa Mihajlovic tak terlalu melakukan banyak defensive action sehingga sang lawan punya keleluasaan. Imbasnya, mereka harus menelan kekalahan yang tak perlu; seperti saat kalah dari tim promosi, Benevento, dengan skor 0-1.

Jika bisa disimpulkan, tim asuhan Sinisa Mihajlovic belum mendapatkan apa-apa akibat tak ada pembenahan di lini belakang. Padahal, jika dilihat dari tim-tim yang berada di posisi delapan terbawah, Bologna menjadi yang paling produktif dengan mencetak tujuh gol. 

Hanya saja, melawan tim yang jauh lebih lemah, ini bisa menjadi kesempatan emas bagi Bologna untuk mencetak clean sheet pertamanya sejak setahun terakhir. Jika nantinya masih gagal melakukannya, pertahanan mereka layak disimpulkan jadi yang terburuk di kasta tertinggi Italia.

Selain itu, satu hal positif Bologna jelang laga nanti adalah ketajaman. Mereka mampu mencetak 3+ gol dalam dua pertandingan musim ini (vs Parma, 4-1; vs Sassuolo, 3-4). Agresivitas Roberto Soriano bakal menjadi tumpuan Rossoblu di lini depan; sebagaimana musim ini ia telah mencetak tiga gol sebelum laga menginjak 30 menit.

  • Eks Kuda Hitam Serie A yang Mulai Mengintai

Reggina mungkin pernah menjadi tim yang akrab di kalangan tifosi Serie A pada akhir 1990-an. Maklum, mereka sempat lama mencicipi kerasnya persaingan di kasta tertinggi Italia selama satu dekade sebelum akhirnya terjerembap sejak 2009. Sejak itu, Gli Amaranto belum bisa kembali lagi ke Serie A.

Sejak turun kasta dari Serie A, mereka melewati jalan yang sangat berliku. Reggina sempat kembali turun kasta, bahkan hingga Serie D akibat kebangkrutan (2015/16), sebelum akhirnya bangkit dan kini berlaga lagi di Serie B.

Dengan kembali tampil di ajang Serie B, Reggina diyakini bakal terus mengintai kesempatan untuk bisa naik ke Serie A. Romansa para tifosi, yang pernah menganggap mereka sebagai tim kuda hitam, dapat terulang kembali jika mereka bisa promosi.

Hanya saja, impian itu tampaknya masih cukup jauh. Jelang bertandang ke markas Bologna, Reggina sendiri mengantongi modal yang cukup apik. Tim asuhan Domenico Toscano belum terkalahkan dalam lima laga pembuka musim ini meski lebih banyak berakhir imbang (W1, D4). Ini membuat mereka bertengger di delapan besar klasemen sementara. 

  • Potensi Keunggulan Tipis

Bologna diprediksi sbobet online bisa mengalahkan Reggina dalam pertandingan ini. Hanya saja, satu hal yang masih menjadi misteri ialah peluang Rossoblu mencatatkan clean sheet pertamanya sejak setahun terakhir. Mereka kemungkinan besar masih akan kebobolan lagi dan hanya unggul dengan margin satu gol.

Baca Juga : Prediksi Lokomotiv Moscow vs Bayern Munchen 28 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Reggina :

(Bologna) : Ł. Skorupski; L. De Silvestri, Danilo, T. Tomiyasu, A. Hickey, R. Soriano, M. Svanberg, J. Schouten, R. Palacio, R. Orsolini, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

(Reggina) : E. Guarna; T. Cionek, G. Loiacono, G. Rolando, D. Liotti, L. Crisetig, N. Bellomo, N. Bianchi, E. Del Prato, J. Ménez, G. Denis.

Manager : D. Toscano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Reggina
02/05/09SEABologna1-2Reggina
07/12/08SEAReggina2-2Bologna
08/05/05SEAReggina1-1Bologna
19/12/04SEABologna2-0Reggina
04/04/04SEABologna2-2Reggina
  • 5 Laga Terakhir Bologna
25/10/20SEALazioBologna
18/10/20SEABologna3-4Sassuolo
04/10/20SEABenevento1-0Bologna
29/09/20SEABologna4-1Parma
22/09/20SEAMilan2-0Bologna
  • 5 Laga Terakhir Reggina
24/10/20SEBPordenoneReggina
21/10/20SEBReggina0-0Cosenza
17/10/20SEBVirtus Entella1-1Reggina
03/10/20SEBReggina3-1Pescara
30/09/20COIReggina1-0Teramo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here