Prediksi Bologna vs Napoli : Tuan Rumah Lanjutkan Tren Buruk?

0
499
Prediksi Bologna vs Napoli 16 Juli 2020

Debatbola.comBologna akan menjamu Napoli pada pekan ke-33 Serie A Italia 2019/20, Kamis (16/7/20), di Stadio Renato Dall’Ara. Bologna, yang belakangan ini selalu tampil buruk di kandang sendiri, besar kemungkinan akan menyerah akibat konsistensi Napoli.

  • Tren Buruk di Kandang

Bologna masih dilanda tren buruk, terutama saat tampil di kandang sendiri. Mereka belum pernah menang di Renato Dall’Ara dalam lima laga terakhir, yakni tiga kali menelan kekalahan dari Genoa (0-3), Juventus (0-2), dan Sassuolo (1-2); serta dua kali imbang dengan skor 1-1 atas Udinese dan Cagliari.

Dua kemenangan terakhir Bologna sendiri terjadi ketika bertandang ke markas lawan. Satu terjadi ketika mempermalukan Inter Milan (2-1), satu lainnya tercipta kala menekuk Sampdoria (2-1). Performa Bologna yang angin-anginan di kandang sendiri ini jelas cukup mengkhawatirkan.

Sisi positifnya, Bologna cukup konsisten dalam menjebol gawang lawan. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic mencatatkan rataan 1,5 gol dalam empat laga terakhir (6 gol/4 laga). Musa Barrow menjadi bintang Rossoblu dengan memborong empat di antaranya.

Barrow bakal menjadi ancaman serius bagi Napoli di menit-menit akhir babak pertama dan kedua. Striker asal Gambia itu kerap menjadi penentu kemenangan timnya berkat gol di periode tersebut. Dalam laga nanti, kecepatannya berpotensi merusak solidnya zonal marking yang diterapkan Napoli.

  • Hasil Positif Masih Berlanjut

Di sisi sebaliknya, Napoli kembali bisa melanjutkan performa apiknya. Dalam dua laga terakhir, tim asuhan Gennaro Gattuso mengalahkan Genoa dan AS Roma dengan skor 2-1. Dries Mertens, Hirving Lozano, Jose Callejon, dan Lorenzo Insigne masing-masing menyumbang satu gol dalam empat gol terakhir Napoli.

Tak bisa dipungkiri, gelar Coppa Italia yang diperoleh Napoli beberapa waktu lalu masih menyisakan jejak berupa motivasi yang tinggi. Meski sudah dipastikan lolos ke kompetisi Eropa musim depan, mereka justru memperlihatkan permainan yang semakin solid. 

Meski tengah berada dalam puncak performa, salah satu hal yang masih harus diperbaiki ialah pertahanan. Dalam empat laga terakhir, Kalidou Koulibaly dkk. selalu kebobolan. Napoli tak hanya kemasukan saat tim kuat saja, tetapi juga ketika melawan calon degradasi seperti SPAL.

Pembenahan lini bertahan itu diperlukan mengingat Bologna konsisten mencetak gol dalam beberapa laga terakhir. Hanya saja, di atas kertas, tim asuhan Gennaro Gattuso punya komposisi skuat yang lebih unggul. Mereka minimal tidak melakukan kesalahan individu saja agar tidak kemasukan.

  • Efektivitas vs Variasi Serangan

Bologna mungkin tak akan terlalu unggul dalam hal penguasaan bola. Mereka akan memanfaatkan kelengahan lawan dengan serangan balik cepat. Hal inilah yang sepertinya akan kembali mereka tampilkan, mengingat Napoli lebih punya passing yang bagus untuk mempertahankan ball possession.

Meski hanya dari serangan balik, efektivitas serangan Bologna cukup tinggi. Saat mereka mengalahkan Inter Milan, mereka mencetak dua gol dengan hanya memanfaatkan kesalahan kecil bek Nerazzurri di pertengahan babak kedua. 

Seperti yang sudah dibahas, Napoli akan kebobolan jika melakukan kesalahan fatal di areanya sendiri. Namun, mereka diyakini akan tetap tampil solid dan juga punya banyak variasi serangan ketimbang tim tuan rumah.

Performa Lorenzo Insigne akan sangat krusial di pertandingan ini. Insigne akan sangat berbahaya jika tak mendapat pengawasan ketat. Pasalnya, gelandang serang berpostur kecil itu bakal leluasa membongkar barisan pertahanan lawan dengan umpan berbahaya dan kecepatannya. 

Prediksi Bologna vs Napoli 16 Juli 2020

  • Kemenangan Tim Tamu?

Berdasarkan data poker online Napoli lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Selain belakangan ini jarang terpeleset saat melawan tim lemah, tim asuhan Gennaro Gattuso jauh lebih baik dalam hal pertahanan dan penciptaan variasi serangan. Dari dua hal itu saja, mereka seharusnya bisa menang dengan torehan clean sheet.

Bologna mungkin bisa membuat kejutan dari serangan balik dan kecepatan beberapa penggawanya di lini depan. Akan tetapi, mereka sepertinya akan sangat kesulitan menembus rapatnya back-four yang digalang Kalidou Koulibaly dan kawan-kawan.

Baca Juga : Prediksi Milan vs Parma 16 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Napoli :

(Bologna) : Ł. Skorupski; G. Medel, S. Denswil, M. Dijks, M. Bani, T. Tomiyasu, M. Svanberg, J. Schouten, R. Palacio, R. Orsolini, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

(Napoli) : A. Meret; K. Manolas, Nikola Maksimović, Mário Rui, E. Hysaj, S. Lobotka, Fabián Ruiz, E. Elmas, D. Mertens, L. Insigne, M. Politano.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Napoli
02/12/19SEANapoli1-2Bologna
26/05/19SEABologna3-2Napoli
30/12/18SEANapoli3-2Bologna
28/01/18SEANapoli3-1Bologna
11/09/17SEABologna0-3Napoli
  • 5 Laga Terakhir Bologna
13/07/20SEAParma2-2Bologna
09/07/20SEABologna1-2Sassuolo
05/07/20SEAInternazionale1-2Bologna
02/07/20SEABologna1-1Cagliari
29/06/20SEASampdoria1-2Bologna
  • 5 Laga Terakhir Napoli
13/07/20SEANapoli2-2Milan
09/07/20SEAGenoa1-2Napoli
06/07/20SEANapoli2-1Roma
03/07/20SEAAtalanta2-0Napoli
29/06/20SEANapoli3-1SPAL

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here