Prediksi Bologna vs Napoli 9 November 2020

Debatbola.comBologna akan menjamu Napoli pada pekan ketujuh Serie A Italia, Senin (9/11/20), di Renato Dall’Ara. Tim tamu berpotensi membukukan kemenangan mudah, dengan syarat bisa unggul penguasaan bola dan membuka keunggulan terlebih dahulu.

  • Potensi Ketajaman yang Sesekali Berbuah Kemenangan

Bologna akhirnya meraih kemenangan keduanya pekan lalu di ajang Serie A musim ini (vs Cagliari, 3-2). Meski sempat dua kali tertinggal, Il Rossoblu bangkit dan mencetak dua gol terakhirnya pada awal babak kedua; lewat Roberto Soriano dan Musa Barrow.

Bologna memang memiliki ancaman serius berupa ketajaman. Mereka sukses mencetak 3+ gol di tiga pertandingan musim ini (vs Parma, 4-1; vs Sassuolo, 3-4; vs Cagliari, 3-2). Dalam tiga laga tersebut, Rossoblu selalu bisa menjebol gawang lawan di babak kedua.

Menariknya, torehan poin Bologna sejauh ini selalu berkaitan dengan presentase possession mereka. Saat menekuk Cagliari, mereka berbalik unggul di babak kedua berkat penguasaan bola sebesar 53%. Hal yang sama terjadi saat menekuk Parma, dimana mereka langsung unggul 2-0 di babak pertama berkat penguasaan bola 67%. 

Namun, ketika gagal menguasai jalannya laga, mereka cenderung akan tertinggal. Pasalnya, defensive action tim asuhan Sinisa Mihajlovic tergolong lemah. Buktinya, pertahanan mereka ialah salah satu yang terburuk di Serie A di dua musim terakhir; sebagaimana mereka selalu kebobolan dalam 38 laga terakhir (sejak September 2019).

Tanpa lini belakang yang apik, Bologna sepertinya perlu berharap keberuntungan yang amat besar untuk bisa menundukkan Napoli. Terlebih, sang lawan belakangan ini membuktikan diri dengan sejumlah kemenangan telaknya.

  • Baru Saja Dipaksa Takluk

Setelah beberapa kali meraih kemenangan telak dalam beberapa pekan terakhir, Napoli pekan lalu dipaksa takluk saat menjamu Sassuolo (0-2). Meski bertindak sebagai tuan rumah, kepercayaan diri Napoli terlihat tak terlalu tinggi karena sang lawan sanggup mengeksploitasi kelemahan mereka.

Kedisiplinan dalam melakukan track-back masih harus diperbaiki lagi. Pekan lalu, mereka kalah dari Sassuolo karena Kostas Manolas dkk. masih sering berdiri terlalu maju sehingga sang lawan bisa mengeksploitasinya dengan kecepatan.

Mereka juga perlu lebih disiplin menutup ruang tembak lawan di kotak penalti. Sebelum kebobolan dua gol Sassuolo, penjagaan yang dilakukan bek Napoli masih kurang ketat sehingga sang lawan punya ruang tembak yang terbuka lebar.

Beruntung, di tengah-tengah darurat perbaikan lini belakang, mereka hanya akan melawan Bologna yang sedang terseok-seok. Meski tim tuan rumah punya ketajaman yang cukup kuat, Napoli tetap bisa mengambil keuntungan. Partenopei diyakini bisa dengan mudah mengacak-acak pertahanan Bologna yang masih rentan kebobolan.

  • Gol Cepat Bantu Partenopei

Untuk bisa menjaga peluang poinnya, Napoli perlu membuka keunggulan terlebih dahulu. Sejak awal musim ini, mereka selalu kalah ketika tertinggal di awal. Jika tertinggal duluan, Napoli cenderung guncang; dan buktinya tampak jelas lewat kekalahan dari AZ Alkmaar (0-1) dan Sassuolo pekan lalu.

Kemenangan mereka musim ini bahkan selalu tercipta berkat keunggulan di babak pertama, kemudian bisa menjaganya hingga akhir. Hal itu terlihat dari hasil akhir tiga dari lima laga pembuka musim ini (vs Parma, 2-0; vs Genoa, 6-0; vs Atalanta, 4-1). 

Di antara itu, mereka bahkan meraih dua kemenangan di ajang Liga Europa (vs Real Sociedad, 1-0; vs Rijeka, 1-0). Kemenangan atas Sociedad menjadi yang paling impresif karena sang lawan kini berstatus sebagai pemuncak klasemen LaLiga Spanyol.

Dalam serangkaian kemenangan di atas, kematangan set-play serangan tim asuhan Gennaro Gattuso menjadi sebabnya. Mereka sudah tahu harus mengalirkan progresinya ke mana, serta memahami pergerakan satu sama lain. Serangan direct mereka pun semakin cepat; terutama dengan kehadiran Victor Osimhen.

  • Potensi Kemenangan Mudah

Napoli diprediksi situs judi slot terbaru bisa meraih kemenangan mudah atas Bologna. Ketajaman Partenopei di awal babak pertama bakal sangat membantu mereka menguasai laga hingga menit-menit akhir. Penguasaan bola Napoli sendiri bakal semakin membatasi permainan Bologna; dan cenderung rentan membuat Rossoblu melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga : Prediksi Bayer Leverkusen vs Monchengladbach 9 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Napoli :

(Bologna) : Ł. Skorupski; L. De Silvestri, Danilo, T. Tomiyasu, A. Hickey, R. Soriano, M. Svanberg, J. Schouten, R. Palacio, R. Orsolini, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

(Napoli) : D. Ospina; K. Manolas, K. Koulibaly, E. Hysaj, G. Di Lorenzo, T. Bakayoko, Fabián Ruiz, D. Mertens, M. Politano, H. Lozano, V. Osimhen.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Napoli
16/07/20SEABologna1-1Napoli
02/12/19SEANapoli1-2Bologna
26/05/19SEABologna3-2Napoli
30/12/18SEANapoli3-2Bologna
28/01/18SEANapoli3-1Bologna
  • 5 Laga Terakhir Bologna
01/11/20SEABologna3-2Cagliari
27/10/20COIBologna2-0Reggina
25/10/20SEALazio2-1Bologna
18/10/20SEABologna3-4Sassuolo
04/10/20SEABenevento1-0Bologna
  • 5 Laga Terakhir Napoli
06/11/20UELRijeka1-2Napoli
02/11/20SEANapoli0-2Sassuolo
30/10/20UELReal Sociedad0-1Napoli
25/10/20SEABenevento1-2Napoli
22/10/20UELNapoli0-1AZ

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here