Prediksi Bologna vs Lecce : Duel Pertahanan Ringkih

0
504
Prediksi Bologna vs Lecce 26 Juli 2020

Debatbola.com – Bologna akan menghadapi Lecce pada pekan ke-36 Serie A Italia, Minggu (26/7/20), di Stadio Renato Dall’Ara. Duel antara kedua tim yang sama-sama lemah dalam bertahan ini sepertinya akan berakhir imbang.

  • Kalah Lagi

Bologna baru saja kembali menelan kekalahan dari Atalanta (0-1) di laga terakhir. Dalam laga tersebut, Il Rossoblu sebenarnya tampil lumayan solid dalam meredam ketajaman lini depan Atalanta. Hal itu terlihat saat turun minum, dimana skor imbang tanpa gol masih bertahan.

Namun menurut judi online, banyaknya jumlah peluang yang diciptakan Atalanta akhirnya membuat gawang Bologna jebol juga. Lewat skema umpan pendek di kotak penalti, Atalanta menciptakan golnya lewat Luis Muriel. Striker asal Kolombia ini berhasil memanfaatkan umpan dari kompatriotnya, Duvan Zapata.

Hasil tersebut membuat Bologna masih bertengger di peringkat 13 klasemen sementara dengan 43 poin. Beruntung, posisi mereka tak tergeser oleh Cagliari dan Sampdoria yang berada di bawahnya. Kedua tim yang disebutkan terakhir juga sama-sama menelan kekalahan dari lawan-lawannya.

Kekalahan ini juga membuat Bologna tiga kali kalah dalam lima pertandingan terakhir. Sinisa Mihajlovic selaku pelatih Rossoblu tentu harus mencari cara agar tim asuhannya bisa bangkit. Jika berhasil memborong kemenangan di tiga laga sisa, mereka masih berpeluang finish sepuluh besar musim ini.

  • Lemah dalam Bertahan

Bologna tergolong sangat lemah dalam bertahan. Mereka selalu kebobolan dalam 30 laga terakhir di ajang Serie A Italia (tepatnya sejak September 2019). Statistik ini jelas sangat buruk dan mengkhawatirkan untuk bisa meraih poin.

Lemahnya pertahanan Bologna ini sangat terlihat ketika menjadi bulan-bulanan AC Milan (1-5) di laga terakhirnya. Gawang Lukasz Skorupski awalnya kebobolan dua gol cepat di babak pertama. Meski Takehiro Tomiyasu berhasil memperkecil ketertinggalan, Rossoneri malah bisa menambah tiga gol lagi di babak kedua.

Dalam laga tersebut, Bologna terlihat jelas tak mampu menjaga kerapatan lini bertahan. Berulang kali bek mereka terpancing menekan lawan sehingga menyisakan ruang kosong di depan gawang. Situasi seperti ini jelas bakal menjadi sasaran yang sangat empuk bagi Atalanta jika tidak segera dibenahi.

Tak sampai di situ saja, Bologna juga masih belum lepas dari tren buruk ketika bermain di kandang. Dalam enam pertandingan terakhir, tim asuhan Sinisa Mihajlovic hanya mampu menciptakan tiga poin hasil dari tiga kali imbang (vs Napoli, Cagliari, Udinese). Sisanya, mereka selalu menelan kekalahan (vs Juventus, Sassuolo, Genoa).

  • Total Tiga Gol Kembali Terulang?

Lecce baru saja kembali meraih tiga poin, sebagaimana dalam laga terakhir mereka menang atas Brescia dengan skor 3-1. Hasil positif ini sebenarnya belum mengangkat mereka dari posisi ke-18 (zona degradasi). Namun, setidaknya, Lecce masih menjaga kans untuk selamat dari degradasi.

Kemenangan atas Brescia itu membuat laga yang melibatkan Lecce sejak awal Januari lalu hampir selalu ada tiga gol atau lebih yang tercipta. Ketika menang, Lecce hanya sering menang tipis (vs Napoli, 3-2; vs SPAL, 2-1; vs Lazio, 2-1). Sedangkan, ketika berakhir dengan kekalahan, mereka lebih banyak dibantai.

Pembantaian telak terakhir terjadi kala Lecce menghadapi Atalanta (2-7) dan AC Milan (1-4). Kedua tim yang disebut terakhir memang sedang produktif-produktifnya. Rangkaian hasil di atas memperlihatkan kecenderungan bahwa Lecce bisa mencetak gol meski akan kebobolan lebih banyak.

Hal itu berpeluang kembali terjadi, mengingat Bologna punya lini belakang yang sangat rentan. Lecce mungkin bisa memaksimalkan penetrasinya untuk bisa mendapatkan hadiah penalti; atau dengan memanfaatkan keunggulan duel udara. 

  • Berakhir Imbang

Jika melihat kekuatan masing-masing tim, laga ini diperkirakan bakal berakhir imbang. Kedua tim ini sama-sama bisa mencetak gol, tetapi mereka juga akan lemah dalam bertahan. Drama tampaknya bakal terjadi setelah menit ke-75, dimana Bologna dan Lecce sering mencetak gol pada periode tersebut.

Baca Juga : Prediksi Swansea City vs Brentford 27 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Lecce :

(Bologna) : Ł. Skorupski; Danilo, G. Medel, S. Denswil, T. Tomiyasu, R. Soriano, L. Krejčí, M. Svanberg, R. Palacio, A. Olsen, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

(Lecce) : Gabriel; F. Lucioni, G. Donati, C. Dell’Orco, N. Paz, M. Mancosu, R. Saponara, A. Barák, J. Petriccione, Diego Farias, K. Babacar.

Manager : F. Liverani.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Lecce
22/12/19SEALecce2-3Bologna
05/02/12SEALecce0-0Bologna
18/09/11SEABologna0-2Lecce
13/03/11SEALecce0-1Bologna
07/11/10SEABologna2-0Lecce
  • 5 Laga Terakhir Bologna
22/07/20SEAAtalanta1-0Bologna
19/07/20SEAMilan5-1Bologna
16/07/20SEABologna1-1Napoli
13/07/20SEAParma2-2Bologna
09/07/20SEABologna1-2Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Lecce
23/07/20SEALecce3-1Brescia
20/07/20SEAGenoa2-1Lecce
16/07/20SEALecce1-3Fiorentina
13/07/20SEACagliari0-0Lecce
08/07/20SEALecce2-1Lazio

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here