Prediksi Bologna vs Lazio: Biancoceleste Tetap Bisa Tunjukkan Dominasinya

0
405
Prediksi Bologna vs Lazio 28 Februari 2021

Debatbola.com – Bologna akan menjamu Lazio pada pekan ke-24 Serie A Italia 2020/21, Minggu (28/2/21), di Renato Dall’Ara. Tim tamu diprediksi kembali meraih kemenangan dengan dominasi yang cukup tinggi, meski secara kepercayaan diri sedikit terganggu akibat kekalahan telak di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu.

  • Efektivitas Bakal Jadi Senjata

Performa Bologna belakangan ini masih jauh dari kata impresif. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic hanya meraih dua kemenangan di 13 laga terakhirnya (W2, D7, L4). Serangkaian hasil itu membuat mereka masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara. 

Kemenangan terakhir Rossoblu sendiri tercipta pada tiga pekan lalu (vs Parma, 3-0). Meski laga berjalan berimbang dan kedua tim menciptakan jumlah tembakan yang sama persis (15-15), Bologna membuktikan bahwa efektivitasnya masih jauh lebih baik.

Efektivitas mungkin bakal kembali menjadi senjata Bologna dalam laga nanti. Hal inilah yang membawa mereka meraih hasil imbang pada pekan lalu (vs Sassuolo, 1-1). Padahal, kala itu, Rossoblu harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30, sekaligus dibombardir 30 shots oleh sang lawan.

Dalam laga nanti, Lazio jelas bakal mencoba menguasai laga sejak awal. Tugas Bologna ialah memanfaatkan segelintir peluangnya untuk menjadi gol. Jika bisa dilakukan, bukan tak mungkin mereka kembali menambah poin, setidaknya lewat hasil imbang.

Prediksi Bologna vs Lazio 28 Februari 2021
Sumber : https://www.latercera.com/resizer/phbgXDruklg
  • Jangan Kebobolan Dua Gol

Lazio masih menjaga performa on-firenya di Serie A. Mereka meraih 18 poin dalam tujuh laga terakhir (W6, L1), dan naik ke posisi enam klasemen sementara. Pada pekan lalu, Biancoceleste sanggup meraih kemenangan solid atas Sampdoria (1-0), sekaligus membalaskan dendam kekalahannya pada paruh pertama.

Sayangnya, dua pekan lalu, mereka kalah dari Inter Milan (1-3) akibat lengah sejak menit awal. Performa tersebut sama sekali tak membantu Biancoceleste dalam menghentikan ganasnya ketajaman Nerazzurri.

Untuk terhindar dari kekalahan menurut casino online, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Pasalnya, sejak tahun lalu, mereka hampir selalu kalah ketika ada dua gol bersarang ke gawangnya. Mayoritas kemenangan Lazio pun diperoleh dengan clean sheet; atau hanya kebobolan satu gol.

Buktinya, selain dari Inter, empat kekalahan terakhir Lazio terjadi akibat kebobolan 2+ gol. Salah satunya, ini terjadi di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu saat menjamu Bayern Munchen (1-4).

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio masih membutuhkan konsistensi. Mereka rentan kebobolan dari jarak dekat, terutama lewat crossing, corner, atau pressing tinggi lawan. Ini adalah kelemahan terbesar mereka sejak awal musim, yang telah menyebabkan kebobolan total 41 gol di semua kompetisi.

  • Sigap Manfaatkan Celah

Lazio berpotensi menang jika bisa membuka skor terlebih dahulu, seperti yang dilakukan saat menekuk Napoli, Fiorentina, Parma, Roma, Atalanta, Cagliari, dan Sampdoria dalam sepuluh pekan terakhir. Keunggulan membuat tim asuhan Simone Inzaghi sulit goyah.

Untuk bisa mencetak gol cepat, Lazio perlu menyesuaikan permainannya dengan lawan yang dihadapi. Dengan menghadapi Bologna, tim asuhan Simone Inzaghi tampaknya bakal mencoba tampil dominan dan menekan sejak awal. Jika sudah unggul, barulah mereka secara perlahan mengendurkan intensitasnya.

Jika dilihat secara keseluruhan, sebenarnya tak ada lagi yang perlu dioptimalkan selain start dan fokus bertahan. Berbicara ketajaman, Lazio tak punya masalah. Ciro Immobile sangat layak dipercaya, dimana striker asal Italia itu kerap menjadi penentu kemenangan dalam beberapa pekan terakhir.

Belakangan ini, produktivitas Lazio bahkan semakin mengerikan. Pasalnya, beberapa pemain tengahnya seperti Sergej Milinkovic-Savic, Joaquin Correa, dan Luis Alberto kembali rajin mencetak end-products. Kondisi ini akan membuat Biancoceleste berada di atas angin.

Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/
  • Tetap Mengerikan di Serie A

Lazio diprediksi bakal kembali meraih kemenangan. Meski baru saja dibantai Bayern di babak 16 besar Liga Champions, Biancoceleste tetaplah raksasa yang sedang on-fire di kancah Serie A. Jikalau pertahanan Bologna tampil apik, Lazio setidaknya bakal unggul setidaknya satu gol; entah itu 1-0 atau 2-1. 

Baca Juga : Prediksi Leeds United vs Aston Villa 28 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Lazio :

(Bologna) : Ł. Skorupski; Danilo, A. Soumaoro, T. Tomiyasu, A. Hickey, R. Soriano, M. Svanberg, N. Domínguez, N. Sansone, R. Orsolini, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

(Lazio) : Pepe Reina; M. Musacchio, F. Acerbi, Patric, A. Marušić, Lucas Leiva, S. Lulić, Luis Alberto, J. Correa, S. Milinković-Savić, C. Immobile.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Lazio
25/10/20SEALazio2-1Bologna
29/02/20SEALazio2-0Bologna
06/10/19SEABologna2-2Lazio
21/05/19SEALazio3-3Bologna
26/12/18SEABologna0-2Lazio
  • 5 Laga Terakhir Bologna
21/02/21SEASassuolo1-1Bologna
13/02/21SEABologna1-1Benevento
08/02/21SEAParma0-3Bologna
30/01/21SEABologna1-2Milan
24/01/21SEAJuventus2-0Bologna
  • 5 Laga Terakhir Lazio
24/02/21UCLLazio1-4Bayern Munich
20/02/21SEALazio1-0Sampdoria
15/02/21SEAInter Milan3-1Lazio
08/02/21SEALazio1-0Cagliari
31/01/21SEAAtalanta1-3Lazio

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here