Prediksi Bologna vs Juventus: Menanti Amukan Nyonya Tua

0
549
Prediksi Bologna vs Juventus 23 Juni 2020

Debatbola.comBologna akan mencicipi ketangguhan pemuncak klasemen sementara, Juventus, dalam pekan ke-27 Serie A Italia 2019/20, Selasa (23/6/20), di Stadio Renato Dall’Ara. Juventus sepertinya akan mengamuk usai ditaklukkan Napoli di final Coppa Italia.

  • Hanya Dua Laga Tanpa Kemenangan

Juventus musim ini sebenarnya bisa dikatakan konsisten. Berdasarkan data situs judi poker Bianconeri paling banyak hanya mencatatkan dua laga tanpa kemenangan, dan setelah itu kembali ke jalur kemenangan. Dalam dua laga terakhir, mereka sama-sama gagal menang. Jika melihat pola, ini adalah sinyal yang kuat bagi Juventus untuk bisa kembali meraih kemenangan.

Hal itu juga cukup beralasan jika melihat sang lawan. Baik kandang maupun tandang, Juventus tak pernah kalah dari Bologna sejak 2011. Hanya saja, kemenangan Si Nyonya Tua mayoritas terjadi dengan margin hanya satu atau dua gol.

Sebagai pemuncak klasemen pun, Juventus sudah pasti termotivasi untuk mengejar scudetto. Mereka tentu ingin balas dendam usai ditaklukkan Napoli di final Coppa Italia. Serie A sendiri menjadi satu-satunya trofi tersisa yang wajib didapatkan gelarnya oleh Bianconeri musim ini.

Prediksi Bologna vs Juventus 23 Juni 2020

  • Ronaldo Sedang Tak Wajar?

Salah satu alasan kekalahan Juventus adalah penampilan di bawah standar yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal ini bermain buruk sejak semifinal Coppa Italia melawan AC Milan. Meski mendapatkan sejumlah peluang terbuka, penyelesaian akhirnya sangat buruk. Timnya pun harus rela bermain imbang tanpa gol meski melaju.

Banyak orang yang yakin bahwa penampilan buruk Ronaldo itu tak akan terulang. Tetapi, di laga final melawan Napoli, ia lagi-lagi gagal berkontribusi banyak. Bermain sejak awal pertandingan, ia membuang sejumlah peluang hingga laga harus berlanjut ke adu penalti. Sayangnya, sebelum mendapatkan jatah eksekusi, timnya sudah kalah duluan.

Bologna sendiri tim yang tergolong lemah di Serie A dan seharusnya bisa dieksploitasi oleh kehebatan lini depan Juventus. Laga melawan Bologna nanti bisa memperlihatkan kondisi Ronaldo yang sesungguhnya, apakah dia sudah mulai habis atau hanya belum menemukan ketajamannya saja. 

Ronaldo patut dipertanyakan karena usianya yang sudah menyentuh 35 tahun. Banyak orang yang menganggap ia sudah berada di penghujung kariernya. Tampaknya, penundaan kompetisi akibat pandemi yang menjalar ke seluruh dunia itu sangat berimbas terhadap momentum performanya secara keseluruhan.

  • Kekuatan Bologna

Salah satu hal yang membuat Bologna menjadi tim yang sulit untuk dihadapi adalah kedisiplinannya dalam transisi. Ketika menyerang, enam pemain mereka dengan cepat bisa merangsek ke sepertiga area lawan. Jika bermain dengan skema 3-5-2, Il Rossoblu bakal lebih mengandalkan sisi sayap.

Bologna juga berani untuk membangun serangan lewat build-up. Ketika melawan Lazio yang notabene sangat kuat musim ini, mereka tidak canggung untuk mendikte tempo permainan di belakang untuk menunggu terbukanya celah. Penempatan posisi yang dinamis pun membuat mereka juga tidak kesulitan di sepertiga area tengah.

Sedangkan, dalam bertahan, hal pertama yang langsung mereka lakukan adalah pressing ketat bek lawan. Jika pressing tak berhasil, Bologna dengan cepat mengepung lawan yang memegang bola dari belakang jika lawan bisa lolos. 

Hanya saja, pressing Bologna sepertinya tak akan banyak membuat Juventus kerepotan. Lini belakang dan tengah Bianconeri biasanya sangat kuat dalam menghadapi pressing. Bolgona sepertinya tak boleh terlalu maju dalam melakukan pressing agar tak kalah jumlah pemain saat terjadi serangan balik.

Prediksi Bologna vs Juventus 23 Juni 2020

  • Efektivitas Diuji

Bologna memang sering tampil solid, namun kekalahan mereka seringkali disebabkan karena pemanfaatan peluang yang buruk. Hal tersebut jelas berbanding 180 derajat dengan Juventus. Kemenangan Bianconeri sendiri kebanyakan terjadi berkat unggul efektivitas.

Dalam laga ini, Juventus di atas kertas akan meraih kemenangan dengan mudah. Adapun margin kemenangan Ronaldo dkk. bisa tiga gol atau lebih jika melihat motivasi lebih mereka untuk bangkit dari keterpurukan kecil.

Baca Juga : Prediksi Leganes vs Granada 23 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Juventus :

(Bologna) : Skorupski; Danilo, S. Denswil, M. Bani, T. Tomiyasu, A. Poli, R. Soriano, J. Schouten, R. Palacio, R. Orsolini, M. Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

(Juventus) : G. Buffon; L. Bonucci, Danilo, A. Sandro, M. de Ligt, B. Matuidi, M. Pjanić, D. Costa, R. Bentancur, C. Ronaldo, P. Dybala.

Manager : M. Sarri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Juventus
20/10/19SEAJuventus2-1Bologna
24/02/19SEABologna0-1Juventus
13/01/19COIBologna0-2Juventus
27/09/18SEAJuventus2-0Bologna
06/05/18SEAJuventus3-1Bologna
  • 5 Laga Terakhir Bologna
29/02/20SEALazio2-0Bologna
22/02/20SEABologna1-1Udinese
16/02/20SEABologna0-3Genoa
08/02/20SEARoma2-3Bologna
01/02/20SEABologna2-1Brescia
  • 5 Laga Terakhir Juventus
18/06/20COINapoliP 0-0Juventus
13/06/20COIJuventus0-0Milan
09/03/20SEAJuventus2-0Inter Milan
27/02/20UCLOlympique Lyonnais1-0Juventus
23/02/20SEASPAL1-2Juventus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here