Prediksi Bologna vs Cagliari 2 Juli 2020

Debatbola.comBologna akan menghadapi Cagliari pada pekan ke-29 Serie A Italia 2019/20, Kamis (2/7/20), di Stadio Renato Dall’Ara. Kemenangan bakal sangat penting bagi kedua tim untuk mengamankan posisinya di papan tengah.

  • Masih Didera Inkonsistensi

Bologna dan Cagliari sedang mengalami inkonsistensi performa. Tim tuan rumah belum bisa meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Setelah liga kembali dilanjutkan, Bologna harus mengakui keunggulan dua tim teratas klasemen sementara, Juventus (0-2) dan Lazio (0-2).

Bologna mungkin menempati peringkat ke-11 klasemen sementara. Namun, pertahanan mereka jauh lebih buruk daripada itu. Bologna baru mencatatkan dua clean sheets, yang mana paling buruk bila dibandingkan dengan semua kontestan Serie A lainnya.

Sedangkan, Cagliari yang sempat gagal meraih kemenangan dalam 13 laga beruntun, akhirnya meraih poin penuh di laga terakhir. Namun, hasil positif itu hanya didapatkan kala bertemu salah satu calon degradasi, SPAL, dengan skor 1-0. Hasil itu bisa dikatakan beruntung karena minimnya peluang yang diciptakan SPAL.

Salah satu alasan keterpurukan Cagliari ialah lini pertahanan yang berantakan. Dilihat dari data judi poker idn dalam sepuluh laga terakhir, mereka kebobolan 19 gol (1,9 gol per laga). Sejak memasuki 2020, jika kebobolan dua gol dalam satu laga, mereka tidak mampu meraih kemenangan.

Prediksi Bologna vs Cagliari 2 Juli 2020

  • Kekuatan Bologna

Salah satu hal yang membuat Bologna menjadi tim yang sulit untuk dihadapi adalah kedisiplinannya dalam transisi. Ketika menyerang, enam pemain mereka dengan cepat bisa merangsek ke sepertiga area lawan. Jika bermain dengan skema 3-5-2, Il Rossoblu bakal lebih mengandalkan sisi sayap.

Bologna juga berani untuk membangun serangan lewat build-up. Ketika melawan Lazio yang notabene sangat kuat musim ini, mereka tidak canggung untuk mendikte tempo permainan di belakang untuk menunggu terbukanya celah. Penempatan posisi yang dinamis pun membuat mereka juga tidak kesulitan di sepertiga area tengah.

Sedangkan, dalam bertahan, hal pertama yang langsung mereka lakukan adalah pressing ketat bek lawan. Jika pressing tak berhasil, Bologna dengan cepat mengepung lawan yang memegang bola dari belakang jika lawan bisa lolos. 

Pressing Bologna sepertinya bisa membuat Cagliari kerepotan. Lini belakang dan tengah Cagliari belakangan ini cukup rentan melakukan kesalahan kala menghadapi pressing. Ini bisa menjadi peluang yang bagus bagi Bologna untuk menciptakan peluang berbahaya.

  • Tengah Merosot

Bagi Cagliari, laga tandang adalah salah satu momok terbesar yang tengah dihadapi. Mereka kesulitan mencetak gol pada babak pertama, tepatnya hanya sekali dari enam kesempatan sejak Desember 2019. Hal itu membuat mereka hanya meraih tiga poin dari tiga kali imbang.

Sebenarnya, lini depan Cagliari tak terlalu buruk. Mereka memiliki Joao Pedro yang telah mencetak 16 gol sepanjang musim ini. Tetapi, pertahanan mereka belakangan ini kacau balau sehingga sangat mudah kebobolan. Gawang Robin Olsen bergetar sebanyak 25 kali dalam 11 laga terakhir.

Cagliari pun masih akan ditinggal beberapa pemain kuncinya. Paolo Farago, Radja Nainggolan, dan Leonardo Pavoletti masih menderita cedera. Baru-baru ini, Christian Oliva juga dikabarkan menderita cedera engkel. Absennya mereka jelas masih akan mempersulit misi meraih tiga poin.

Prediksi Bologna vs Cagliari 2 Juli 2020

  • Tak Ada yang Meyakinkan

Bologna sebenarnya punya rekor pertemuan yang bagus. Sejak 2011, mereka tidak pernah menelan kekalahan dari Cagliari di kandang sendiri. Namun, jika melihat inkonsistensi kedua tim, laga ini rasanya bakal berakhir imbang. 

Lemahnya pertahanan kedua tim, disertai lini depan yang juga belum meyakinkan, adalah alasan mengapa salah satu dari kedua tim ini bakal gagal meraih kemenangan. Hasil imbang pun menjadi tambahan poin krusial yang bisa mengamankan mereka di papan tengah.

Baca Juga : Prediksi SPAL vs Milan 2 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Cagliari :

(Bologna) : Ł. Skorupski; Danilo, G. Medel, S. Denswil, M. Dijks, T. Tomiyasu, R. Soriano, M. Svanberg, N. Sansone, R. Orsolini, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

(Cagliari) : R. Olsen; R. Klavan, F. Pisacane, F. Mattiello, L. Pellegrini, S. Walukiewicz, A. Ioniţă, João Pedro Substituted, M. Rog, N. Nández, G. Simeone.

Manager : W. Zenga.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Cagliari
31/10/19 SEA Cagliari 3-2 Bologna
10/03/19 SEA Bologna 2-0 Cagliari
06/10/18 SEA Cagliari 2-0 Bologna
22/04/18 SEA Cagliari 0-0 Bologna
03/12/17 SEA Bologna 1-1 Cagliari
  • 5 Laga Terakhir Bologna
29/06/20 SEA Sampdoria 1-2 Bologna
23/06/20 SEA Bologna 0-2 Juventus
29/02/20 SEA Lazio 2-0 Bologna
22/02/20 SEA Bologna 1-1 Udinese
16/02/20 SEA Bologna 0-3 Genoa
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
28/06/20 SEA Cagliari 4-2 Torino
24/06/20 SEA SPAL 0-1 Cagliari
21/06/20 SEA Hellas Verona 2-1 Cagliari
02/03/20 SEA Cagliari 3-4 Roma
17/02/20 SEA Cagliari 0-1 Napoli

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here