Prediksi Bologna vs Cagliari : Tambahan Satu Poin dengan Saling Berbalas Gol

0
Prediksi Bologna vs Cagliari 1 November 2020

Debatbola.comBologna bakal menghadapi Cagliari pada pekan keenam Serie A Italia 2020/21, Minggu (1/11/20), di Renato Dall’Ara. Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang, pasalnya kedua klub ini punya ketajaman dan kualitas pertahanan yang relatif sama.

  • Pertahanan Mengecewakan

Bologna membuka musim ini dengan performa yang sangat buruk (W1, L3). Hal itu terjadi akibat lini bertahan yang masih mengecewakan; dimana mereka selalu kebobolan dalam 37 laga terakhir Serie A (tepatnya sejak September 2019).

Sebenarnya, dalam ajang Coppa Italia beberapa hari lalu, mereka sukses menyingkirkan Reggina dengan clean sheet (2-0). Namun, laga tersebut masih kurang relevan apabila dibandingkan dengan lawan-lawan mereka di Serie A.

Meski bermain dengan skema tiga atau lima bek, tim asuhan Sinisa Mihajlovic tak terlalu melakukan banyak defensive action sehingga sang lawan punya keleluasaan. Imbasnya, mereka harus menelan kekalahan yang tak perlu; seperti saat kalah dari tim promosi, Benevento, dengan skor 0-1.

Jika bisa disimpulkan, tim asuhan Sinisa Mihajlovic belum mendapatkan apa-apa akibat tak ada pembenahan di lini belakang. Padahal, jika dilihat dari tim-tim di posisi delapan terbawah, Bologna menjadi yang paling produktif dengan mencetak delapan gol. 

  • Kuasai Laga Agar Lebih Tajam

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Bologna memiliki ancaman serius berupa ketajaman. Mereka sukses mencetak 3+ gol di dua pertandingan musim ini (vs Parma, 4-1; vs Sassuolo, 3-4). Dalam dua laga tersebut, Rossoblu selalu bisa menjebol gawang lawan di babak kedua.

Tak hanya kuat di babak kedua, mereka juga punya pemain yang menghadirkan agresivitas sejak awal laga. Roberto Soriano bakal menjadi salah satu yang berbahaya; sebagaimana musim ini ia telah mencetak tiga gol sebelum laga menginjak 30 menit.

Menariknya, keunggulan Bologna sejauh ini selalu berkaitan dengan presentase possession mereka. Saat menekuk Parma, mereka unggul 2-0 di babak pertama berkat penguasaan bola sebesar 67%. Hal yang sama pun terjadi saat bertemu Sassuolo, dimana mereka sempat unggul 2-1 di babak pertama berkat 50% ball possession.

Namun, ketika gagal menguasai jalannya laga, mereka cenderung akan tertinggal. Inilah yang terjadi juga saat melawan Sassuolo. Pada babak kedua, Bologna hanya sanggup menguasai bola sebanyak 40%. Jika lebih banyak menunggu bola dan bertahan seperti ini, mereka cenderung berada dalam posisi rentan kalah.

  • Semakin Produktif

Berbeda jauh dengan Bologna, performa Cagliari di ajang Serie A malah mulai membaik. Setelah gagal meraih kemenangan di tiga pekan awal, mereka selalu menang di dua laga terakhirnya (vs Torino, 3-2; vs Crotone, 4-2). 

Menariknya judi bola online mencatat, seluruh kemenangan Cagliari musim ini tercipta setelah berhasil mencetak minimal tiga gol. Sebelumnya, mereka sebenarnya sempat menciptakan dua gol saat menghadapi Atalanta. Sayangnya, Gli Isolani kalah produktif dari La Dea (2-5).

Berkembangnya produktivitas Cagliari dilatari oleh fleksibilitas skema 4-2-3-1 Eusebio Di Francesco. Pelatih asal Italia ini membuat anak asuhnya mengeluarkan kreativitasnya; dimana hal ini tak tampak sepanjang paruh kedua musim lalu.

Tanpa kreativitas, permainan Cagliari musim lalu sangat mudah dibaca lawan. Akibatnya, mereka sempat lama berada dalam tren negatif akibat hanya mengandalkan Joao Pedro dan Giovanni Simeone sebagai goal-getter. Jika melihat bagaimana mereka menyerang belakangan ini, Riccardo Sottil dan Nahitan Nandez berpeluang menjadi penyumbang gol.

  • Sama Kuatnya

Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang. Bologna dan Cagliari mungkin punya potensi ketajaman yang hampir sama kuatnya. Namun, pertahanan mereka juga bisa dikatakan masih sering tampil di bawah standar, sehingga saling berbalas gol pun akan tercipta.

Baca Juga : Prediksi Nantes vs PSG 1 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Cagliari :

(Bologna) : Angelo da Costa; S. Denswil, I. M’baye, N. Paz, T. Tomiyasu, K. Michael, A. Baldursson, N. Domínguez, F. Santander, N. Sansone, E. Vignato.

Manager : S. Mihajlović.

(Cagliari) : A. Cragno; D. Godín, C. Lykogiannis, S. Walukiewicz, G. Zappa, João Pedro, R. Marin, M. Rog, N. Nández, G. Simeone, R. Sottil.

Manager : E. Di Francesco.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bologna vs Cagliari
02/07/20 SEA Bologna 1-1 Cagliari
31/10/19 SEA Cagliari 3-2 Bologna
10/03/19 SEA Bologna 2-0 Cagliari
06/10/18 SEA Cagliari 2-0 Bologna
22/04/18 SEA Cagliari 0-0 Bologna
  • 5 Laga Terakhir Bologna
27/10/20 COI Bologna 2-0 Reggina
25/10/20 SEA Lazio 2-1 Bologna
18/10/20 SEA Bologna 3-4 Sassuolo
04/10/20 SEA Benevento 1-0 Bologna
29/09/20 SEA Bologna 4-1 Parma
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
28/10/20 COI Cagliari 1-0 Cremonese
25/10/20 SEA Cagliari 4-2 Crotone
18/10/20 SEA Torino 2-3 Cagliari
04/10/20 SEA Atalanta 5-2 Cagliari
26/09/20 SEA Cagliari 0-2 Lazio

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version