Prediksi Bolivia vs Venezuela: Mengambil Pelajaran yang Penting

0
Prediksi Bolivia vs Venezuela 4 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Bolivia akan hadapi timnas Venezuela dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan 2020/21, Jumat (4/6/21), di Estadio Hernando Siles. Tampaknya tim nasional Bolivia harus terus meningkatkan pengalamannya. Sedangkan tim nasional Venezuela memang tidak jauh berbeda nasi dari tim nasional Bolivia.

  • Mempelajari Langkah Tim Lawan

Tim nasional Bolivia sudah menjalani laga empat kali dan belum mendapatkan satu kemenangan di kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan ini. Mereka mengalami kekalahan pada tiga pertandingan awal dan baru mendapatkan poin saat mampu menahan imbang Paraguay 2-2.  

Uniknya kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan hanya terdapat satu grup yang diisi oleh 10 negara. Meskipun begitu kesempatan suatu negara untuk lolos terkualifikasi sangatlah banyak. 

Bila grup kecil hanya dua negara teratas saja yang akan dinyatakan lolos, maka di regional Amerika Selatan ini terdapat empat negara yang akan lolos. Negara yang terkuat tentu akan jauh lebih aman untuk lolos ke Piala Dunia 2022. 

Dan kini keempat posisi tersebut diisi oleh tim nasional Brazil, timnas Argentina, timnas Ekuador dan timnas Paraguay. Tentu saja saat ini tim nasional Bolivia hanya menonton dari kejauhan akan dominasi tim-tim besar tersebut. 

Namun peraturan tetaplah peraturan dan mereka memang dianggap tidak akan lolos dalam kualifikasi. Kini mereka akan melawan tim yang tidak begitu kuat yaitu tim nasional Venezuela. Tentu hal ini akan sedikit menguntungkan dan yang lebih penting adalah mendapatkan pengalaman dan jam terbang.

Sumber : https://brazilian.report/wp-content/uploads/2020/07/bolivia-football.jpg
  • Kesempatan Masih Panjang

Pertandingan kali akan sama pentingnya dengan pertandingan lain. Malah laga melawan tim nasional Bolivia adalah salah satu ladang emas untuk mendapatkan poin lebih.

Keterpurukan tim nasional Bolivia menjadikan sebuah kesempatan tim nasional Venezuela yang sedang merangkak mengumpulkan poin. Tentunya harapan masih ada meskipun kini tim nasional Venezuela hanya mampu bertengger di posisi ke-8 pada fase grup Kualifikasi Piala Dunia Amerika Serikat ini.

Mereka sebenarnya tidak lebih baik dari tim nasional Bolivia. Nyatanya tim nasional Venezuela sempat kalah juga di tiga pertandingan awal dan akhirnya mampu menang saat melawan tim nasional Chile.

Tiga kekalahan tersebut diperoleh saat bertamu ke markas timnas Kolombia 3-0, tim nasional Paraguay 1-0 dan tim nasional Brazil 1-0. Untungnya mereka mampu menang dan paling tidak mampu mengoleksi sedikit poin.

  • Kesempatan Memperbaiki Strategi

Tampaknya kemenangan saat menjamu tim nasional Chile 2-1 adalah pelajaran penting. Terlebih tim nasional Chile merupakan tim yang tidak begitu buruk.

Apalagi saat itu tim nasional Chile mampu mengepung semua pergerakan tim nasional Venezuela. Penguasaan bola tim nasional Chile adalah 65 persen sedangkan tim nasional Venezuela 35 persen.

Namun kesempatan dan peluang yang dimiliki tim nasional Venezuela sangatlah banyak sebesar 14 kali tembakan spekulasi. Hal ini membuktikan bahwa tim nasional Venezuela mampu bekerja lebih efektif dari lawan.

Meski begitu lawan mampu memberikan perlawanan di babak awal. Dalam pertandingan tersebut pun tim nasional Venezuela mampu membuka gol di menit ke-9 lewat sontekan Luis Mago.

Enam menit berselang tim nasional Chile mampu membalas menjadi 1-1. Untungnya menjelang penutupan babak kedua casino online melihat tim nasional Venezuela mampu menambahkan keunggulan menjadi 2-1.

Sumber : https://visionnoventa.net/wp-content/uploads/2018/10/Luis-Mago
  • Laga yang Sengit

Bagi tim nasional Bolivia maka laga ini menjadi laga ujian untuk mengetahui permainan ketat tingkat dunia. Sedangkan tim nasional Venezuela akan jauh lebih rileks dan mungkin akan lebih terbuka dalam segi permainan. Laga ini jelas akan dimenangkan oleh tim nasional Venezuela.

Baca Juga : Prediksi Uruguay vs Paraguay 4 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bolivia vs Venezuela :

(Bolivia) : J. Rojas; R. Montero, D. Bejarano, J. Flores, G. Justiniano, D. Wayar, E. Saavedra, R. Vaca, M. Martins, J. Arce, B. Miranda.

Manager : C. Farías.

(Venezuela) : W. Fariñez; A. González, W. Ángel, Y. Osorio, L. Del Pino, J. Moreno, Y. Herrera, S. Rondón, D. Machís, J. Savarino, C. Cásseres.

Manager : José Peseiro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bolivia vs Venezuela
11/10/19 FRI Venezuela 4-1 Bolivia
23/06/19 COA Bolivia 1-3 Venezuela
11/11/16 WQS Venezuela 5-0 Bolivia
13/11/15 WQS Bolivia 4-2 Venezuela
19/11/14 FRI Bolivia 3-2 Venezuela
  • 5 Laga Terakhir Bolivia
30/03/21 FRI Ecuador 2-1 Bolivia
27/03/21 FRI Chile 2-1 Bolivia
18/11/20 WQS Paraguay 2-2 Bolivia
13/11/20 WQS Bolivia 2-3 Ecuador
14/10/20 WQS Bolivia 1-2 Argentina
  • 5 Laga Terakhir Venezuela
18/11/20 WQS Venezuela 2-1 Chile
14/11/20 WQS Brazil 1-0 Venezuela
14/10/20 WQS Venezuela 0-1 Paraguay
10/10/20 WQS Colombia 3-0 Venezuela
19/11/19 FRI Japan 1-4 Venezuela

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version