Prediksi Bolivia VS Paraguay, Kejar Peluang Lolos Piala Dunia Zona Amerika Selatan

0
130

Debatbola.com – Bolivia akan menjamu Paraguay pada babak kualifikasi Piala Dunia tahun 2022 di zona Amerika Selatan. Laga ini akan berlangsung di Stadion Hernando Siles, pada hari Jumat (15/10) mulai pukul 03:00 WIB dini hari.

Bolivia Kejar Peluang

Bermodalkan laga kandang kali ini, Timnas Bolivia akan kembali mengejar peluang untuk bisa mengantongi tiket ke Piala Dunia tahun depan. Tim asuhan Cesar Farias ini dipastikan tampil dengan sangat percaya diri.

Selain karena dukungan penuh dari publik sendiri, di laga sebelumnya Timnas Bolivia baru saja memetik kemenangan 1:0 kontra Timnas Peru. Kemenangan ini bisa menjadi motivasi mereka untuk kembali menggandakan kemenangan kandang di laga ini.

Dari pekan terbaru, Timnas Bolivia masih berada di peringkat kesembilan di papan klasemen sementara zona Amerika Selatan dengan koleksi sembilan poin. Untuk bisa lolos, mereka harus bisa finis di peringkat empat besar yang kini berjarak tujuh poin.

Dengan masih menyisakan tujuh laga seharusnya kekurangan poin bisa mereka kejar. Hanya saja persaingan di peringkat lima besar cukup sengir dan bagi Timnas Bolivia hal tersebut tidak semudah membalikkan tangan. Untuk itu fokus utama mereka adalah menjaga konsistensi yang sudah mampu mereka bangun di kemenangan terbaru pekan lalu.

Paraguay Tebus kekalahan

Berbeda dengan tuan rumah yang laga terakhirnya berakhir bahagia, Timnas Paraguay malah harus menerima kenyataan setelah tumbang di laga terbaru mereka. Menyambangi markas Timnas Chili, Eduardo Berizzo dan pasukannya terpaksa pulang dengan tangan hampa setelah tumbang dengan skor 2:0 tanpa balas.

Kehilangan poin di laga tersebut akhirnya membuat Timnas Paraguay hanya jalan ditempat dengan hanya menghuni peringkat keenam. Sejauh ini Timnas Paraguay hanya mampu menorehkan sebanyak 12 poin dan belum sesuai dengan target yang diharapkan.

Melihat laga yang tersisa kali ini, peluang Timnas Paraguay untuk bisa lolos ke ajang Piala Dunia masih teramat besar. Mereka hanya butuh suntikan empat poin untuk bisa masuk empat besar klasemen Zona Amerika Selatan.

Sedangkan jika mampu naik satu peringkat saja dengan tambahan satu poin, Timnas Paraguay akan mendapatkan tiket babak play-off. Untuk itu laga kontra Timnas Bolivia ini tidak boleh kalah dan bisa menyumbangkan tiga poin sempurna.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Bolivia VS Paraguay

Menjadi tuan rumah di laga ini, Timnas Bolivia memiliki modal bertanding satu kali menang dari lima laga terbaru ditambah satu kali skor imbang. Untuk tiga laga lainnya, kesebelasan ini tidak mampu menghindari dari kekalahan. Dari kelima laga terbaru ini, bursa situs judi slot mencatatkan Timnas Bolivia mampu menghasilkan empat gol dengan catatan kebobolan sebanyak 11 kali.

Di sisi lain, Timnas Paraguay selaku tim penantang datang dengan modal dua kali kalah dari lawan. Dua laga lainnya kesebelasan ini hanya mampu mengakhiri laga dengan skor imbang. Beruntung satu laga lainnya masih bisa terselamatkan dan diakhiri dengan kemenangan. Dari kelima laga terbaru ini, Timnas Paraguay mampu mendulang tiga gol dan sudah kebobolan sebanyak enam kali.

Prediksi Skor Bolivia VS Paraguay 14 Oktober 2021

Dilihat dari rekor pertemuan kedua kesebelasan ini sebelumnya, Timnas Bolivia dari tujuh pertemuan hanya mampu menang dua kali atas Timnas Paraguay. Sedangkan Timnas Paraguay mampu mengukir kemenangan sebanyak tiga kali. Untuk dua laga lainnya, kedua kesebelasan hanya bermain imbang.

Melihat rekor pertemuan di atas memang Timnas Paraguay memiliki rekor kemenangan lebih baik. Namun dalam urusan laga tandang ke markas Timnas Bolivia, Timnas Paraguay ini belum pernah memetik kemenangan.

Meskipun rekor laga terbaru tidak begitu cemerlang, namun Timnas Bolivia percaya diri mampu menang kandang karna reputasi mereka di laga kandang unggul. Diprediksi duel antara Timnas Bolivia kontra Timnas Paraguay ini akan berakhir dengan skor 1 : 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here