Prediksi Bolivia vs Ekuador 13 November 2020

Debatbola.comBolivia akan menjamu Ekuador dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Jumat (13/11/20), di Estadio Hernando Siles. Tim tamu sepertinya bakal mendominasi jalannya laga dan menambah perolehan poinnya di laga ini.

  • Semakin Meragukan

Bolivia langsung menghuni dasar klasemen usai kalah telak dari Brazil (0-5) dan Argentina (1-2) di dua laga awal. Dalam laga pembuka melawan Brazil, tim asuhan Cesar Farias dikurung habis dan hanya bisa membuat tiga tembakan. Angka tersebut sangat kontras dengan Brazil yang berhasil menciptakan 20 shots.

Saat menjamu Argentina, Bolivia sebenarnya mampu sedikit lebih mendominasi jalannya laga. Mereka bahkan tertinggal terlebih dahulu di awal babak pertama. Namun, Bolivia tak kuasa menahan gempuran Argentina hingga kebobolan gol penentu kemenangan lawan pada 10 menit terakhir.

Skuat Bolivia sendiri adalah salah satu yang terlemah di CONMEBOL. Dari 30 lebih pemain, hanya sedikit yang tampil di luar liga domestiknya. Banyaknya pemain Bolivia yang cuma malang melintang di negaranya sendiri menjadi pembuktian bahwa talenta mereka tak cukup bisa bersaing. 

Lebih parahnya lagi, pelatih Cesar Farias malah memanggil Carlos Saucedo di lini depan. Striker klub Royal Pari tersebut memang menjadi top skorer di antara semua pemain di skuat (7 gol). Akan tetapi, dirinya sudah menginjak usia 41 tahun; seolah tiada talenta lain yang bisa diandalkan.

  • Bangkit dengan Mudah

Ekuador naik ke peringkat lima klasemen sementara usai berhasil mengalahkan Uruguay di laga terakhirnya (4-2). Sejak menit awal, El Tricolor jauh lebih menekan dan mendominasi bola. Hasilnya, mereka unggul empat gol terlebih dulu sebelum kemasukan gol lawan dalam tujuh menit terakhir.

Kemenangan atas Uruguay itu menunjukkan bahwa Ekuador bisa bangkit dengan mudah. Pasalnya, dalam laga pembuka, kalah dari Argentina (0-1) setelah hanya dipaksa turun bertahan dan tak bisa berbuat banyak.

Kebangkitan Ekuador tentunya datang di saat yang tepat. Dengan situasi ini, mereka akan datang dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Terlebih, Ekuador sama sekali tak terkalahkan dalam lima lawatan terakhir ke Bolivia (W3, D2).

Lawatan ke Bolivia sepertinya tak akan menjadi masalah serius. Pasalnya, Ekuador juga berada di dataran yang cukup tinggi; sehingga masalah tipisnya oksigen di Bolivia bisa diatasi; terlihat apiknya hasil laga mereka di Estadio Hernando Siles beberapa tahun belakangan.

  • Masih Lewati Regenerasi

Terlepas dari dua hasil sebelumnya, prestasi Ekuador di kancah internasional terlihat menurun dengan kegagalannya menembus Piala Dunia 2018. Pencapaian buruk tersebut masih ditambah lagi dengan tersingkir di fase grup Copa America 2019; setelah tak meraih satu pun kemenangan.

Menurunnya Ekuador salah satunya disebabkan akibat efek dimulainya regenerasi. Skuat Tricolor kini 50%-nya (15/30) dihuni oleh pemain berusia di bawah 25 tahun. Oleh karenanya, wajar jika kekompakan dan kolektivitas tim asuhan Gustavo Alfaro masih membutuhkan perbaikan.

Oleh karenanya, mereka diprediksi masih membutuhkan waktu adaptasi, setidaknya setahun hingga dua tahun ke depan untuk bisa kembali menjadi ancaman serius. 

Jika boleh menyebut beberapa pemain muda potensial, sosok Michael Estrada dan Moises Caicedo diyakini berpeluang unjuk gigi lagi di laga nanti. Keduanya sama-sama menyumbang gol dalam kemenangan melawan Uruguay bulan lalu; dan tampaknya sangat layak untuk kembali diandalkan sejak awal.

  • Tambahan Poin Ekuador

Ekuador diprediksi agen judi online bisa menambah perolehan poinnya di pertandingan nanti; entah itu memang ataupun imbang. Tim tamu, yang mulai bangkit dan tampil tajam di pertemuan terakhir, sepertinya bakal mendominasi jalannya pertandingan. Jika efektivitas mereka sangat tinggi, kemenangan atas Bolivia tentu bisa dengan mudah diraih.

Baca Juga : Prediksi Argentina vs Paraguay 13 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bolivia vs Ekuador :

(Bolivia) : C. Lampe; J. Valverde, José Sagredo, S. Torres, A. Chumacero, R. Cardozo, D. Wayar, R. Castro, J. Carrasco, M. Martins, C. Saucedo.

Manager : C. Farías.

(Ekuador) : A. Domínguez; R. Arboleda, X. Arreaga, P. Estupiñán, C. Gruezo, A. Preciado, M. Caicedo, Á. Mena, E. Valencia, R. Ibarra, M. Estrada.

Manager : G. Alfaro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bolivia vs Ekuador
11/09/19FRIEkuador3-0Bolivia
12/10/16WQSBolivia2-2Ekuador
14/10/15WQSEkuador2-0Bolivia
16/06/15COAEkuador2-3Bolivia
07/09/14FRIBolivia0-4Ekuador
  • 5 Laga Terakhir Bolivia
14/10/20WQSBolivia1-2Argentina
10/10/20WQSBrazil5-0Bolivia
16/10/19FRIBolivia3-1Haiti
11/10/19FRIVenezuela4-1Bolivia
11/09/19FRIEcuador3-0Bolivia
  • 5 Laga Terakhir Ekuador
14/10/20WQSEkuador4-2Uruguay
09/10/20WQSArgentina1-0Ekuador
20/11/19FRIEkuador0-1Colombia
15/11/19FRIEkuador3-0Trinidad and Tobago
13/10/19FRIEkuador1-6Argentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here