Prediksi Bolivia vs Argentina 14 Oktober 2020

Debatbola.comBolivia akan menjamu Argentina dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Rabu (14/10/20), di Estadio Hernando Siles. Tim tamu diprediksi judi slot dapat kembali meraih kemenangan jika mampu mengatasi masalah non-teknis dan memperbaiki finishing-nya.

  • Semakin Meragukan

Bolivia langsung menghuni dasar klasemen usai kalah telak dari Brazil (0-5) di laga perdana. Sepanjang laga, tim asuhan Cesar Farias dikurung habis dan cuma membuat tiga peluang tembakan. Angka tersebut sangat kontras dengan Brazil yang berhasil menciptakan 20 shots.

Mereka sepertinya belum akan beranjak dari posisi terbawah karena akan menghadapi raksasa lainnya, Argentina. Bolivia punya kualitas skuat yang jauh di bawah sang lawan. Dari 30 lebih nama yang dibawa, hanya tiga pemain yang tampil di luar liga domestiknya. 

Banyaknya pemain Bolivia yang cuma malang melintang di negaranya sendiri menjadi pembuktian bahwa talenta mereka tak cukup bisa bersaing. Ini jugalah yang membuat La Verde selalu tertinggal dan tak kunjung mampu bersaing; khususnya di Amerika Latin.

Keadaan mereka diperburuk dengan absennya striker andalan Bolivia, Marcelo Martins, yang menjadi pencetak gol pembuka Bolivia saat terakhir timnya bisa menjebol gawang lawan.

Lebih parahnya lagi, pelatih Cesar Farias malah memanggil Carlos Saucedo di lini depan. Striker klub Royal Pari tersebut memang menjadi top skorer di antara semua pemain di skuat (7 gol). Akan tetapi, dirinya sudah menginjak usia 41 tahun; seolah tiada talenta lain saja yang bisa diandalkan.

  • Masih Kurang Efektif

Argentina membuat start yang baik dalam laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022; usai mengalahkan Ekuador (1-0). Gol penalti Lionel Messi sudah cukup bagi Albiceleste untuk membawa pulang poin penuh, sekaligus berbagi puncak klasemen dengan Brazil, Uruguay, dan Kolombia.

Meski meraih kemenangan, Argentina sebenarnya masih memperlihatkan kelemahan utama berupa penyelesaian akhir. Dengan menampilkan Messi-Lucas Ocampos-Lautaro Martinez di depan, mereka mencatatkan delapan tembakan. Hanya saja, cuma dua yang mengarah ke gawang lawan sehingga keunggulan mereka hanya berhenti di satu gol.

Argentina pun sedikit beruntung karena Ekuador tampil begitu buruk. Ekuador gagal membuat tembakan ke gawang dari total dua shots yang mereka lepaskan. Ini tentunya sedikit mengkhawatirkan jika tim asuhan Lionel Scaloni bertemu tim yang lebih baik lagi.

Scaloni sendiri belum menurunkan beberapa pemain terbaiknya, seperti Alejandro Gomez (Atalanta), Joaquin Correa (Lazio), dan Paulo Dybala (Juventus). Dalam laga nanti, salah satu dari ketiga pemain ini sepertinya akan didapuk untuk menemani Lionel Messi di lini depan.

  • Waspada Medan Kandang Bolivia

Sebagai negara langganan Piala Dunia, Argentina tentu akan selalu jadi favorit di tiap laga kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin; tak terkecuali laga melawan Bolivia nanti. Dalam lima ajang kualifikasi sebelumnya saja, Albiceleste selalu meraih sekurang-kurangnya 28 poin dan menempati empat besar.

Akan tetapi, Argentina perlu waspada karena lawatan terakhir mereka ke Bolivia berakhir mengenaskan. Saat itu, tepatnya dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, mereka takluk 0-2 karena kalah efektivitas. Padahal, Albiceleste saat itu menurunkan sejumlah pemain terbaiknya seperti Angel Di Maria dan Sergio Aguero.

Kandang Bolivia yang terletak di dataran tinggi, yang mana level oksigennya sangat tipis, diprediksi bakal kembali menjadi hambatan utama Albiceleste dalam mengembangkan permainannya. 

Kondisi markas Bolivia sendiri sudah lama sering membuat negara-negara raksasa, termasuk Brazil, menelan kekalahan di sana. Oleh sebab itu, Lionel Scaloni perlu mencari cara agar hambatan non-teknis ini tak begitu mengganggu.

  • Argentina Tetap di Atas Angin

Dengan segenap pemain yang dimiliki, Argentina tentu difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini. Satu-satunya pekerjaan rumah Lionel Messi dkk. ialah tinggal sedikit memperbaiki finishing agar bisa menambah pundi-pundi golnya dengan mudah.

Akan tetapi, jika tak bisa mengatasi faktor non-teknis berupa tipisnya level oksigen di kandang Bolivia, Argentina terancam hanya pulang dengan hasil imbang. Meski terdengar sepele, hal tersebut berkali-kali sudah membuat banyak tim kerepotan dan tak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga : Prediksi Ekuador vs Uruguay 14 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bolivia vs Argentina :

(Bolivia) : R. Cordano; W. Antelo, H. Céspedes, J. Quinteros, Jesus Sagredo, C. Áñez, A. Bustamante, R. Cardozo, R. Castro, J. Cuéllar, B. Miranda.

Manager : C. Farías.

(Argentina) : E. Andrada; N. Tagliafico, L. Martínez, G. Montiel, N. Pérez, M. Acuña, R. De Paul, A. Gómez, L. Ocampos, L. Alario, L. Martínez.

Manager : L. Scaloni.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bolivia vs Argentina
29/03/17 WQS Bolivia 2-0 Argentina
15/06/16 COA Argentina 3-0 Bolivia
30/03/16 WQS Argentina 2-0 Bolivia
05/09/15 FRI Argentina 7-0 Bolivia
07/06/15 FRI Argentina 5-0 Bolivia
  • 5 Laga Terakhir Bolivia
10/10/20 WQS Brazil 5-0 Bolivia
16/10/19 FRI Bolivia 3-1 Haiti
11/10/19 FRI Venezuela 4-1 Bolivia
11/09/19 FRI Ecuador 3-0 Bolivia
23/06/19 COA Bolivia 1-3 Venezuela
  • 5 Laga Terakhir Argentina
09/10/20 WQS Argentina 1-0 Ecuador
19/11/19 FRI Argentina 2-2 Uruguay
16/11/19 FRI Brazil 0-1 Argentina
13/10/19 FRI Ecuador 1-6 Argentina
10/10/19 FRI Germany 2-2 Argentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here