Prediksi Bola Wales VS Belgia, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

0
47

Debatbola.com – Timnas Wales akan bertemu dengan Timnas Belgia di laga pamungkas Grup E lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada hari Rabu (17/11) mulai pukul 02.45 WIB dini hari nanti di Stadion Cardiff City.

Wales Wajib Petik Kemenangan

Menjalang laga pamungkas di Grup E, Timnas Wales masih dihadapkan pada laga krusial. Tim asuhan Robert Page ini masih dituntut untuk memetik di laga kandang mereka kali ini. Dari laga terbaru, Wales berhasil menang telak 5:1 dari Belarusia dan membuat mereka bertengger di peringkat kedua dengan mengoleksi 14 poin. Dengan menempati peringkat kedua, kesebelasan ini berhak atas tiket play-off ke babak selanjutnya.

Meski demikian, Wales hanya unggul tiga poin dari Republik Ceko di peringkat ketiga. Jika di laga kontra Belgia mendatang mereka mengalami kekalahan, peluang untuk melaju ke babak play-off bisa hilang. Dengan satu catatan, yaitu Republik Ceko menang atas Estonia. Namun jika di laga mendatang Wales mampu memainkan laga imbang, maka mereka bisa mendapatkan tiket play-off dan berpeluang tampil di Piala Dunia. Sebab untuk mengejar Belgia yang terpaut lima poin sudah sangat tidak mungkin.

Sumber Foto: Sportskeeda

Belgia Bermain Tenang

Menjadi tim tamu di laga terakhir Grup E kali ini, timnas Belgia datang dengan tensi pertandingan yang lebih landai. Sebab tim asuhan Roberto Martinez ini sudah memastikan diri menjadi wakil Eropa selanjutnya di Piala Dunia 2022 mendatang. Pada laga kemarin, Thorgan Hazard berhasil mendapatkan tiga poin sempurna dan mengunci puncak grup E setelah menumbangkan Estonia dengan skor 3:1.

Dengan kemenangan tersebut di atas, Timnas Belgia saat ini mengantongi 19 poin. Meskipun di laga kontra Wales mendatang mereka kalah dan kehilangan tiga poin, Belgia akan tetap memimpin klasemen grup dan tetap lolos ke Piala Dunia. Dengan demikian laga kali ini tidak lebih hanya sebagai laga hiburan untuk Timnas Belgia. Meski demikian mereka tetap harus mengejar kemenangan agar tidak kehilangan percaya diri.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Wales VS Belgia

Timnas Wales melalui kelima laga terbaru berhasil mengukir rekor dengan belum tersentuh kekalahan sekali pun. Hasil terburuk yang mereka alami hanyalah dua laga imbang secara beruntun. Sedangkan untuk tiga laga lainnya berhasil dikemas dengan kemenangan. Setelah melalui kelima laga ini, bursa situs judi slot terpercaya mencatatkan Gareth Bale dan kolega berhasil mengumpulkan 11 gol dan sudah mengalami kebobolan sebanyak lima kali.

Di sisi lain, Timnas Belgia datang dengan membawa rekor lebih baik dari lima laga terbaru mereka di Grup E kualifikasi Piala Dunia kali ini. Tim ini juga belum pernah terkalahkan sekalipun dan sudah mengukir lima kemenangan beruntun. Usai melalui kelima laga ini Timnas Belgia tercatat hanya kebobolan sebanyak tiga kali dari lawan. Kemudian untuk produktivitas mencetak gol, mereka sudah mengantongi 20 gol.

Sumber Foto: The Mirror

Prediksi Skor Wales VS Belgia 17 November 2021

Melihat pertemuan sebelumnya dari kedua kesebelasan, dua dari tujuh pertemuan kedua klub hanya bermain imbang tanpa adanya pemenang. Sedangkan Timnas Wales pernah mencatatkan dua kemenangan beruntun di laga kandang dengan menumbangkan Timnas Belgia. Sebaliknya, Belgia sudah mengantongi tiga kemenangan atas Wales dengan satu kemenangan diantaranya dari laga tandang.

Dari tren pertemuan di atas, Timnas Belgia nampak lebih unggul dalam hal kemenangan. Terlebih lagi dalam pertemuan pertama di Grup E, Belgia mampu menumbangkan Wales dengan skor 3:1. Hasil ini mengindikasikan jika kualitas bermain Belgia lebih baik. Untuk itu di laga kali ini Timnas Wales harus berjuang ekstra keras demi bisa mendapatkan kemenangan. Diprediksi laga antara Wales kontra Belgia akan berakhir dengan skor 2 : 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here