Prediksi Bola Roma vs Spezia di Pertandingan Ke-17 Liga Italia

0
232

Debatbola.comLiga Italia giornata ke-17 akan menjadi tajuk acara kasta teratas persepakbolaan negeri pizza tersebut. Seperti biasanya terdapat 10 pertandingan dengan terlibatnya 20 klub-klub yang berpartisipasi di Liga Italia.

Pertarungan antara Roma vs Spezia menjadi bagian dari giornata ke-17. Dimana keduanya akan berjumpa di Olimpico Roma untuk melangsungkan pertandingan. Menurut jadwal, laga akan berlangsung pada Selasa (14/12) pukul 02.45 WIB dini hari nanti.

Roma Ingin Bangkit

Performa Roma memasuki giornata ke-17 ini tidak bisa dibilang bagus. Sebab tim asal ibukota Italia tersebut mengalami dua hasil buruk dengan nihil poin atas Bologna dan Inter Milan. Maka untuk dapat kembali ke papan atas tim harus bangkit.

Melawan Spezia yang merupakan tim pengisi papan bawah klasemen diprediksi Roma akan menjadi unggulan pada bursa slot online terpercaya. Terutama dalam dua pertemuan terakhir antara kedua tim, skuat berjuluk I Giallorossi ini lebih sukses.

Dimana mereka unggul satu pertandingan dengan kemenangan yang diselenggarakan di markasnya. Namun satu partai lagi harus berakhir dengan hasil seri. Tim berpotensi dapat naik lima jika meraih poin penuh di laga ini. Sementara jika kalah maka bisa berakhir di peringkat ke-11.

Sumber Foto: Pikiran Rakyat

Spezia Kurang Diunggulkan

Spezia sebagai tim tamu datang ke Olimpico Roma dengan beban berat. Sebab tim berjuluk Aquilotti ini dalam empat pertandingan terakhirnya tidak pernah meraih kemenangan. Tim harus meraih tiga kekalahan beruntun dan kemudian di partai terakhirnya meraih hasil seri.

Akibat hasil tersebut, Spezia harus terbenam dan kini menghuni peringkat ke-17 dengan koleksi 12 poin. Mereka harus bersaing dengan Cagliari dan Genoa di zona degradasi dengan selisih dua poin.

Jika mengalami kekalahan di laga ini siap-siap saja posisinya diambil oleh kedua tim tersebut. Sementara jika menang maka tim bisa naik satu tingkat menggeser Venezia yang berbeda tiga poin.

Prakiraan Susunan Pemain Roma vs Spezia

Roma pada pertandingan ini kemungkinan besar menggunakan taktik 3-4-1-2 milik Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu berpotensi menurunkan Eldor Shomurodov dan Tammy Abraham sebagai pengisi posisi striker.

Di sisi tengah akan bermain lima orang pemain tim berposisi sebagai gelandang. Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain yang mengisi gelandang serang. Dilanjutkan duet gelandang sayap tim, Matias Vina dan Rick Karsdorp. Dilanjutkan dua gelandang tengah berperan sebagai double pivot, Jordan Veretout dan Bryan Cristante.

Beralih ke posisi pertahanan, I Giallorossi bakal memasang tiga pemain berposisi bek tengahnya sebagai penghuni. Gianluca Mancini, Roger Ibanez serta Marash Kumbulla adalah tiga pemain yang berpotensi bermain di posisi tersebut. Diakhiri dengan turunnya Rui Patricio sebagai kiper.

Sumber Foto: Pikiran Rakyat

Sementara itu dari sisi tim tamu, Spezia bakal menjalankan laga dengan pola 4-3-3 hasil racikan juru taktik tim, Thiago Motta. M’Bala Nzola berpeluang mengisi posisi ujung tombak timnya di pertandingan ini. Sang striker akan dipasangkan bersama Rey Manaj dan Emmanuel Gyasi sebagai pengisi posisi pemain sayap.

Di sektor tengah dua gelandang tengah akan bermain duet Viktor Kovalenko dan kapten tim, Giulio Maggiore sebagai gelandang sentral. Diteruskan oleh satu pemain berposisi gelandang bertahan, Jacopo Sala.

Bentuk pertahanan Aquilotti berpeluang besar diisi oleh empat pemain bertahan. Duet bek sayap akan mengerahkan kekuatan dari Simone Bastoni dan Kelvin Amian. Sedang di posisi bek tengah ditempati duo Martin Elic serta Dimitrios Nikolaus. Terakhir peran kiper menjadi bagian dari Jeroen Zoet.

Prediksi Skor Roma vs Spezia 14 Desember 2021

Roma pada pertandingan giornata ke-17 ini punya kemungkinan yang besar untuk menjadi pemenang. Skuat berjuluk I Giallorossi diprediksi dapat mengalahkan sang tamu, Spezia dengan kedudukan akhir skor 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here