Prediksi Bola PSIS Semarang vs Borneo FC di Liga Indonesia 06 November 2021

0
184

Debatbola.com – Pekan ke-11 BRI Liga 1 Indonesia bergulir kembali di akhir pekan ini dengan menggelar total sembilan pertandingan. Masing-masing tim yang berjumlah 18 itu akan saling sikut memperebutkan poin penuh. Dimana poin dapat merubah posisi mereka menjadi lebih baik di klasemen.

Salah satu pertarungan akan mempertemukan duel antara PSIS Semarang vs Borneo FC. Stadion Maguwoharjo, Sleman menjadi arena kedua tim dalam bertanding. Dijadwalkan keduanya memulai pertarungannya pada hari Sabtu (6/11) besok sore pukul 15.15 WIB.

PSIS Berusaha Kembali Ke Performa Terbaiknya

Setelah dua pertandingan berakhir tanpa kemenangan, dengan rincian satu hasil seri dan satu kekalahan, tim dipastikan ingin kembali meraih poin penuh. Namun apabila mendapatkan hasil buruk lagi, maka skuat yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini berpotensi kehilangan posisinya di peringkat keempat.

Kini mereka menduduki posisi tersebut dengan koleksi poin 19. Sementara di bawah mereka ada PSM Makassar yang telah mengumpulkan poin 16. Jika Laskar Pinisi dapat memenangkan laga selanjutnya maka perolehan poinnya akan menjadi 19 dan dapat menggeser PSIS apabila mempunyai defisit gol yang lebih besar.

Dipastikan pada pertandingan ini juru taktik tim, Ian Gillan akan menggunakan pola permainan 4-3-3. Bruno Silva berpotensi menempati posisi striker utama tim dengan ditempatkan di ujung formasi sang pelatih.

Striker asal Brasil itu tidak akan berdiri sendirian di area pertahanan Borneo FC melainkan ditemani dua winger. Kedua pemain yang bakal menjadi tandemnya adalah Hari Nur beserta Septian David. Mereka diharapkan dapat menjadi tulang punggung serangan tim dan mencetak gol pembawa kemenangan.

Zona sentral, Laskar Mahesa Jenar akan diperkuat dengan bermainnya Fandi Utomo sebagai gelandang serang. Dilanjutkan dengan hadirnya dua orang gelandang tengah tim, Finky Pasamba dan Nerius Alom. Ketiga pemain tersebut menjadi penghubung antar lini dan pengatur ritme permainan timnya.

Beranjak ke zona pertahanan, PSIS kemungkinan besar akan menggunakan dua posisi bek. Posisi pertama bek sayap yang dimainkan oleh duet Frendi Saputra dan Fredyan Bayu. Kemudian duo Wahyu Prasetyo dan Wallace bermain di posisi kedua, bek tengah. Sementara urusan penjaga gawang akan diserahkan kepada Joko Ribowo.

Borneo FC Dalam Dua Laga Kekalahan Beruntun

Performa lebih buruk diraih oleh Borneo FC dengan rekor dua kekalahan beruntunnya. Total mereka harus menyerah atas dua pertandingan melawan PS Sleman dan Bhayangkara FC. Di dua laga itu skuat asal Samarinda ini harus kalah tipis, skor 1-2.

Pertarungan melawan PSIS Semarang yang mana memiliki performa yang lebih baik dibuktikan dengan posisinya di klasemen akan membuat tim ini kesulitan. Diprediksi juru taktik tim, Risto Vidakovic bakal menjalankan laga dengan formasi 4-3-3.

Francisco Torres, top skorer tim berkat sodoran 4 golnya dipastikan mengisi satu tempat penyerang. Striker berusia 32 tahun tersebut akan disokong permainannya oleh dua winger tim, Boaz Solossa dan Terens Puhiri.

Selanjutnya di zona sentral, tim yang dijuluki sebagai Pesut Etam ini bakal memainkan satu gelandang serang, Jonathan Bustos. Sementara di belakangnya akan bermain dua gelandang tengah, Hendro Siswanto dan Nuriddin Davronov.

Lini belakang Borneo FC disinyalir akan mengusung nama Leo Guntara dan tandemnya Rifad Marasabessy sebagai bek sayap. Di pusat pertahanan sendiri bakal berdiri duet bek tengah, Wildansyah dan Javlon Guseynov, kapten tim. Sementara gawang tim bakal diamankan Gianluca Pandeynuwu.

Prediksi Skor PSIS Semarang vs Borneo FC 06 November 2021

PSIS yang memiliki performa lebih baik ketimbang sang lawan, bursa situs judi online terpercaya memprediksi Borneo FC bakal memenangkan pertandingan pekan ke-11 ini. Diperkirakan Laskar Mahesa Jenar dapat merengkuh poin penuh dengan skor 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here