Prediksi Bola Pertandingan Roma vs Sampdoria di Liga Italia 23 Desember 2021

0
93

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan Liga Italia, 23 Desember 2021 atau Kamis dini hari Pukul 00.30 WIB akan kembali terjadi partai menarik. Peringkat ke 5 Roma akan menjamu tamunya Sampdoria di Olimpico Roma. Kubu tuan rumah sedang dalam kondisi sangat baik dengan kemenangan telak melawan Atalanta 4-1 di akhir pekan lalu.

Sedangkan kubu tim tamu akan berjuang sekuat tenaga agar mampu mengimbangi permainan anak asuh Jose Mourinho itu. Mereka ingin memenangkan pertandingan tersebut agar mampu bertahan di papan tengah. Tentu saja pertandingan ini akan menjadi pertandingan penting khususnya bagi Roma.

Roma Berjuang Mendekati Zona Liga Champions

Roma yang tengah dalam kondisi prima setelah mampu menang 3 kali beruntun dengan skor meyakinkan akan terus mengejar ambisinya. Mereka ingin masuk ke dalam fase zona Liga Champions dan sekuat tenaga dapat memenangkan permainan tersebut.

Sang Manajer Jose Mourinho akan mencoba menekan dari awal dengan mengandalkan Tammy Abraham sebagai juru gedor. Dia akan ditopang langsung oleh Nicolo Zaniolo yang sama-sama tampil maksimal pekan lalu. Mereka tidak ingin membuang peluang emas agar tetap bersaing dengan klub lain yang akan terus berusaha tampil di Liga Champions musim depan.

Tampil di kandang akan sangat dimanfaatkan betul oleh The Special One agar mampu mengalahkan Sampdoria. Kemenangan telak 4-1 atas Atalanta akan menjadi modal berharga bagi Bryan Cristante dan kolega. Bahkan sang pemain sendiri akan berusaha untuk menjadi motor serangan dengan duetnya di lini tengah yakni Henrikh Mkhitaryan.

Sumber Foto: chiesa di totti

Sampdoria Tidak Akan Lengah

Sementara tim tamu Sampdoria tidak akan lengah sedikit pun menghadapi tuan rumah Roma. Mereka akan bermain marking menjaga pertahanan dan sesekali menyerang dengan sangat cepat.

Manager D’Aversa menyatakan bahwa bermain di Olimpico Roma akan sangat sulit, apalagi serigala ibu kota sedang menanjak. Mereka tidak akan lengah dan akan memanfaatkan celah kesalahan dari kubu tuan rumah.

Sampdoria akan mengandalkan pemain senior Fabio Quagliarella dan Manolo Gabbiadini untuk menggedor jala gawang Roma. Selain itu lini belakang mereka akan selalu fokus menjaga striker Roma yang terkenal haus gol.

Kapten sekaligus penyerang Sampdoria, Fabio Quagliarella juga sependapat dengan sang manajer, bahwa pertandingan ini tidak akan mudah bagi timnya. Perlu semangat juang tinggi dan juga kerja sama yang apik agar mampu mengalahkan Roma di kandangnya. Selain itu keberuntungan juga harus menghampiri Sampdoria.

Sumber Foto: Sportskeeda

Statistik Pertandingan Terakhir Kedua Tim

Roma pernah memiliki history pertandingan yang apik kala menghadapi Sampdoria, tepatnya pada tanggal 11 November 2018. Mereka membantai Sampdoria dengan skor telak 4-1 kala masih dilatih Di Francesco. El Shaarawy kala itu menjadi pemain terbaik dengan mencetak 2 gol, dan diikuti Patrik Schick dan Juan Jesus. Sedangkan gol Sampdoria dicetak oleh Gregoire Defrel.

Prediksi Skor Roma vs Sampdoria

Roma yang sedang dalam keadaan top performa akan lebih diunggulkan di dalam pertandingan tersebut. Ditambah skuad Jose Mourinho yang sedang lengkap akan membuat pria asal Portugal leluasa meracik strategi. Tammy Abraham yang kembali tajam akan menjadi tumpuan di depan gawang lawan, dengan ditopang Mkhitaryan.

Sementara sang tamu akan mengandalkan serangan balik dan fokus permainan pressing tinggi kepada kubu lawan. Mereka akan berusaha mematikan pergerakan motor serangan Cristante dan Mkhitaryan agar tidak memberi suplai bola kepada Tammy Abraham. Sang manajer akan menugaskan pemain khusus untuk mengawal otak serangan Roma tersebut.

Untuk hasil laga ini seperti yang sudah dikatakan, Roma akan menang tipis melawan Sampdoria. Skor akhir 1 – 0 akan membuat Roma masih nyaman mengejar zona Liga Champions Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here