Prediksi Bola Palmeiras vs Emelec 19 Mei 2022

0

Debatbola.com – Palmeiras masih memiliki pertandingan yang harus diikuti di Piala Libertadores dengan kali ini melawan Emelec. Pertandingan pekan ke-5 itu akan terlaksana pada 19 Mei 2022 tepatnya Kamis pukul 05.00 WIB pagi. Kini Allianz Parque yang menjadi lokasi pertandingan.

Palmeiras dan Emelec tergabung dalam Grup A di Piala Libertadores musim ini. Posisi keduanya di klasemen Grup tersebut memang berdampingan namun jarak poinnya sangat berbeda jauh. Dengan rekor belum terkalahkan sejak babak penyisihan tersebut dimulai, Palmeiras merupakan lawan yang berat untuk Emelec.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Catatan statistik milik Palmeiras cukup bagus di 5 laga terbaru dengan belum terkalahkan sama sekali. Bahkan Palmeiras juga sekali saja mendapat imbang di 5 pertandingan tersebut. Total 4 kemenangan yang telah dicatatkan oleh Palmeiras termasuk dua pertandingan terakhir.

Emelec sendiri hanya mencatatkan dua kemenangan di 5 laga terbaru yang diikuti klub tersebut. Sedangkan untuk hasil imbang, Emelec hanya sekali saja mendapat hasil itu tepatnya saat melawan Barcelona SC. Dua laga sisanya Emelec memperoleh kekalahan termasuk di pertandingan terakhir.

Kedua klub tersebut pertama kali bertemu di tahun 1995 dengan keseluruhan laga dimenangkan oleh Palmeiras. Setelah sekian tahun tidak bertemu, kedua klub kembali berhadapan di musim ini. Palmeiras kembali menjadi pemenangan di pertemuan akhir bulan kemarin itu.

Hingga pekan ke-5 di Piala Libertadores, Palmeiras masih menempati puncak klasemen Grup A. Klub asal Brazil tersebut memperoleh poin sempurna dari 4 pertandingan dengan belum terkalahkan maupun seri. Bahkan Palmeiras sudah mencatatkan 20 gol di kompetisi tersebut dengan baru 2 kali saja kebobolan.

Emelec sendiri berhasil menduduki posisi 2 meskipun hanya mampu mengoleksi 5 poin saja. Dari 4 laga, Emelec baru menang di 1 pertandingan dengan 2 kali imbang serta kalah di satu laga. Total 7 gol yang telah dicatatkan Emelec dengan kebobolan sebanyak 6 kali.

Kondisi Tim Terkini

Palmeiras dan Emelec sama-sama tengah berusaha mempertahankan posisinya demi bisa lolos ke putaran berikutnya. Sebenarnya, hasil pertandingan tidak akan berpengaruh banyak untuk posisi keduanya di klasemen. Hal tersebut dikarenakan perbedaan poin yang cukup besar antara Palmeiras dan Emelec saat ini.

Dengan jarak poin yang begitu besar Palmeiras akan tetap kokoh meskipun kalah di pertandingan nanti. Namun jika Emelec yang kalah, posisinya yang memang rawan bisa saja terancam. Pasalnya jarak poin antara Emelec dengan Deportivo Tachira hanya 1 poin saja.

Menjadi tim tamu, Emelec diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan lebih dulu meskipun tidak lama. Sejak pertengahan babak pertama, Palmeiras mengambil alih dan terus berlanjut hingga berganti ke babak kedua. Emelec sendiri baru bisa kembali mendominasi di 15 menit terakhir pertandingan.

Prediksi Line Up Pemain

Lagi-lagi Weverton kembali akan menjaga gawang Palmeiras yang kemungkinan kembali menggunakan skema 4-2-3-1. Mayke, Gomez, Cerqueira dan kemudian Jorge bertugas menjaga pertahanan dengan dibantu Danilo dan Ze Rafael. Dudu, Veiga serta Scarpa akan membantu Roni dalam Menyusun serangan.

Pedro Ortiz kembali akan menjaga gawang Emelec yang menggunakan skema 4-3-3. Rodriguez Perlaza, Guevara Chavez, Quintero serta Caicedo akan bertugas menjaga pertahanan. Rodriguez, Carabali ditambah Cevallos akan turun mengisi lini tengah. Zapata, Cabeza serta Vasquez akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Berdasarkan catatan statistik, Palmeiras jelas unggul telak dibandingkan Emelec. Belum lagi dalam catatan pertemuan keduanya, Emelec belum mampu mengalahkan Palmeiras sekalipun. Emelec akan sangat sulit meraih kemenangan dengan rekor Palmeiras yang belum terkalahkan di Piala Libertadores.

Peluang Palmeiras untuk kembali menang cukup besar mengingat perbedaan statistik dengan lawannya. Emelec sendiri diprediksi akan sulit mendapat poin di pertandingan nanti meskipun hanya satu poin saja. Kemungkinan Palmeiras memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version