Prediksi Bola Manchester City vs Leeds di Laga Ke-17 Liga Inggris 15 Desember 2021

0
71

Debatbola.com – Manchester City akan menjamu Leeds pada laga matchday ke-17 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022 pada hari Rabu (15/12/2021) mulai pukul 03:00 WIB dini hari nanti, bertempat di Stadion Etihad.

Manchester City Pertahankan Posisi Puncak

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Pep Guardiola dan pasukannya akan kembali memburu kemenangan. Tim berjuluk The Citizens ini berhasil menjaga level permainan terbaik mereka dan mampu membangun enam laga beruntun dengan kemenangan. Hasil gemilang ini berbanding lurus dengan posisi mereka di papan klasemen musim ini. Dari pekan terbaru, Manchester City berhasil menghuni posisi pertama dengan koleksi 38 poin.

Dengan jumlah poin sebanyak itu, Manchester City berhasil menggulingkan dominasi Chelsea dan mengirimnya ke peringkat ketiga musim ini. Sedangkan musuh utama tim ini saat ini adalah Liverpool yang masih mengintai di peringkat kedua dengan hanya memiliki selisih satu poin. Untuk bisa tetap kokoh di puncak klasemen, Manchester City tentu saja selalu dituntut untuk memenangkan laga tersaji termasuk kontra Leeds mendatang.

Sumber Foto: Manchester City FC

Leeds Amankan Posisi

Ujian berat nampaknya masih akan dialami Marcelo Bielsa dan juga pasukannya. Setelah di pekan sebelumnya mereka kalah dari Chelsea, kali ini Leeds akan dihadapkan dengan Manchester City. Dari pekan terbaru, tim berjuluk The Whites ini masih berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 16 poin. Posisi ini cukup aman untuk mereka setelah memiliki selisih lima poin dari penghuni zona degradasi.

Jika melihat kilas balik pada laga kontra Chelsea kemarin, Leeds sebenarnya menjadi lawan yang merepotkan. Akan tetapi Leeds harus lebih berhati-hati ketika bermain di lini bertahan sendiri. Sebab kekalahan atas Chelsea berujung dari kesalahan pemain bertahan yang menjatuhkan para pemain Chelsea di dalam kotak penalti. Akhirnya Chelsea di laga kemarin diuntungkan dengan dua kali penalti. Jika hal ini tidak terjadi, mungkin Leeds akan unggul dan menang.

Statistik Head-to-Head Manchester City vs Leeds

Melihat perjalanan Manchester City dari lima laga terbaru musim ini, dari semua kompetisi tim ini sempat mengalami kekalahan dari lawan sebanyak satu kali. Akan tetapi untuk empat laga lainnya berhasil disapu bersih dengan kemenangan manis. Setelah melalui lima laga yang sudah berlalu ini skuad The Citizens tercatat mampu menghasilkan sembilan gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak lima kali.

Sumber Foto: Cedidollar

Di sisi lain, Leeds dari lima laga terbaru musim ini terlihat memiliki tren bertanding yang lebih buruk daripada yang dimiliki tuan rumah. Tim ini sudah mengalami dua kali kekalahan dan hanya mampu mengukir kemenangan sebanyak satu kali. Sedangkan untuk dua laga lainnya hanya berujung dengan skor imbang. Setelah melalui kelima laga terbaru ini, bursa slot online terbaik mencatat Leeds mampu menghasilkan sebanyak enam gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak tujuh kali.

Prediksi Skor Manchester City vs Leeds 15 Desember 2021

Jika melihat riwayat pertemuan antara kedua tim ini sebelumnya, di atas kertas Leeds bukanlah lawan yang mudah ditumbangkan oleh Manchester City. Dari enam pertemuan terbaru, dua laga diantaranya kedua kubu hanya bermain imbang. Kemudian Manchester City baru dua kali menang atas Leeds. Sedangkan Leeds juga sudah dua kali menang atas Manchester City.

Dari tren di atas, Leeds berpeluang menjadi batu sandungan bagi Manchester City. Akan tetapi rekor kemenangan beruntun dalam enam laga musim ini membuat tuan rumah kian menjanjikan untuk bisa memetik kemenangan. Diprediksi duel antara Manchester City kontra Leeds akan selesai dengan skor 3 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here